Dahyun tersenyum sembari menggeleng melihat tulisan Proposal taaruf yang kini tertera di cover map yang di pegangnya.
Dahyun tak menyangka kalau Jimin akan sampai seserius ini, tapi kalau dipikir-pikir, effortnya Jimin emang gak main-main sih, tapi sayang aja dia nya sifatnya suka bikin illfeel padahal aslinya hangat banget orangnya.
Tulisan post it pink yang biasa diselipkan di bungkusan cilok, kini tertempel pula di map itu.
Akhirnya Dahyun pun memutuskan untuk membaca proposal itu nanti saat sudah di rumah, agar ia membaca itu saat pikirannya lebih jernih dari sekarang, biar gak salah langkah.Dahyun menoleh ke sekeliling, dia sampe gak sadar kalau Jungkook udah gak ada lagi disana, kayaknya Jungkook udah pulang duluan deh, Nayeon juga udah gaada di ruangan, akhirnya karena kerjaan nya juga udah beres, Dahyun pun memutuskan untuk segera pulang ke rumah juga.
😲😲😲😲😲
Habis makan malam sama keluarganya, kini Dahyun ngendep di dalem kamar aja, sambil rebahan di atas kasurnya, kini Dahyun lagi baca proposal taaruf yang di beri oleh Jimin.
Setelah dibaca Dahyun sebenernya ngerasa gak ada hal yang dia gak suka dari Jimin. Kayak kekurangan-kekurangan yang di lampirkan Jimin di proposalnya juga Dahyun bisa nerima, kayak misalnya Jimin yang alergi udang. Tapi hal yang agak menyentil perasaannya itu di bagian harapan setelah pernikahan yang ngejelasin tentang harapan tempat tinggal dan domisili nya Jimin setelah nikah, Jimin bilang kalau dia anak mama banget, dia gak mau pisah sama mama nya jadi nanti dia pengennya kalau udah nikah juga tetep tinggal sama mama nya walau dia udah punya rumah sendiri.
Sebenernya Dahyun gak masalahin sih, berarti Jimin anaknya berbakti banget kan sama orang tua, tapi pasti ada rasa tidak enak kalau harus serumah terus dengan mertua. Sebenernya hal ini bisa ditangani sih misalnya Jimin nanti beli rumah di deket rumah mama nya, jadi Jimin masih bisa berdekatan sama mamanya meski gak serumah, tapi ya gatau juga.
Tapi dari situ Dahyun bisa nyimpulin kalau Jimin ini orangnya penyayang banget, sama mama nya aja sesayang itu apalagi sama istrinya nanti kan. Pas lagi serius baca proposalnya Jimin, tiba-tiba pintu kamarnya Dahyun diketuk.
"Teh papi boleh masuk?" tanya sang Papi, akhirnya Dahyun pun menyahuti ucapan papinya itu dari dalam dan menyuruh papinya masuk saja.
"Ada apa pi?" tanya Dahyun sembari mengubah posisinya yang tadi lagi rebahan, jadi duduk, kemudian papinya pun duduk di tepi kasur Dahyun.
"Ini tadi Eunwoo datang ke pabrik, terus nitipin ini buat teteh." Papi El menyerahkan sebuah map berwarna abu-abu untuk Dahyun.
"Apa ini pih?" tanya Dahyun sembari membolak balik map yang di pegangnya.
"Gatau teh papi gak mau buka, teteh buka aja sendiri ya, papi mau ngurusin burung-burungnya papi," ucap papi nya sebelum akhirnya pergi dari kamarnya.
Pas Dahyun buka map nya, dia kaget ternyata Eunwoo juga ngasih dia proposal taaruf. Dan di halaman depannya juga Eunwoo menyelipkan selembar kertas gitu, akhirnya Dahyun pun membaca dulu kertas itu.
Assalamualaikum Bu Dahyun
Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada Ibu jika sekiranya lamaran saya yang kemarin terlalu terburu-buru dan membuat ibu kaget, tapi saya merasa ibu adalah orang yang tepat yang telah Allah kirimkan kepada saya sebagai pengganti calon saya yang sebelumnya sudah meninggal.
Percaya tidak percaya, setelah kehilangan calon saya yang sebelumnya, saya berdoa kepada Allah agar segera di datangkan lagi pengganti untuk saya, dan di hari itu, Pak Jimin bilang kalau saya harus mengantar lomba bersama ibu, dan saat itu saya merasa kalau Bu Dahyun adalah jawaban dari doa-doa saya selama ini.
Ini saya beri proposal, silahkan dibaca dulu, jika Bu Dahyun merasa cocok, Bu Dahyun bisa bilang ke Ustad El agar nanti beliau membuatkan grup untuk persiapan khitbah kita.
Terimakasih
Wassalamualaikum
Eunwoo HartonoDahyun malah jadi makin bingung sekarang, dia belum ngerasa pantes buat jadi istrinya Jimin atau Eunwoo. Padahal dia baru berniat buat berubah jadi lebih baik tapi Allah udah ngasih dia banyak kenikmatan yang patut ia syukuri. Masya Allah sekali, Dahyun jadi terharu, dia malah menangis kejer sekarang.
Akhirnya tanpa sadar Dahyun pun tertidur karena kelelahan menangis.
😲😲😲😲😲
Dahyun, Eunwoo dan orang tua mereka kini sedang berkumpul di ruang tamu rumah Dahyun, membincangkan tentang rencana pernikahan mereka yang akan diselenggarakan beberapa minggu lagi. Akhirnya setelah berbincang cukup lama, mereka pun sudah berhasil menentukan tanggal pernikahan nya.
Disitu semuanya tampak senang dan bahagia, tapi Dahyun merasa aneh, kenapa secepat ini? Dahyun pun memegang tangannya sendiri, ia mencubitinya. Tidak sakit.
"Huwah astagfirullah mimpi doang ternyata!" seru Dahyun pas tiba-tiba terbangun dari tidurnya. Jantung Dahyun berdebar kencang, yang tadi itu rasanya seperti bukan mimpi, semuanya nyata sekali.
"Ya Allah apakah ini petunjuk dari-Mu?" Dahyun pun terus beristigfar, kini ia melihat ke arah jam dinding, ternyata dia tadi ketiduran sampai sekarang sudah pukul 1 dini hari. Akhirnya dia mutusin buat shalat tahajud sama istikhoroh lagi agar semakin diberi keyakinan hati.
Setelah shalat, Dahyun jadi gak ngantuk lagi, terus dia akhirnya Dahyun mutusin buat baca proposalnya Eunwoo. Dia masih pake mukena sekarang terus nyender ke kasurnya sambil baca. Dahyun merasa aneh pas udah baca proposalnya Eunwoo sampe selesai, bahkan karena ngga percaya Dahyun sampe baca ulang lagi berkali-kali.
"Ini serius Pak Eunwoo? Kenapa kriterianya sama kebiasaan-kebiasaanya pas banget sih sama yang aku mau? Ya Allah ih Pak Eunwoo mah terlalu baik buat aku yang kayak gini." Yap setelah membaca proposal Eunwoo dia juga jadi bingung, dia ngerasa sreg sama semua yang Eunwoo jabarin, bahkan di bagian kekurangan nya juga dia bisa terima gitu kayak Pak Eunwoo yang gak suka bawang, Dahyun bisa memaklumi gitu. Tapi masalahnya, apa dia pantas?
Tapi tak ingin berlama-lama menggantungkan kedua ikhwan ini, akhirnya Dahyun mengirimkan pesan untuk mereka.
"Semoga saja ini yang terbaik," ucap Dahyun yakin setelah mengirimkan pesan pada Jimin dan Eunwoo.
Pendek bgt yah? 😇
Makasi yang udah baca xixi happy malmingan jugaaa 😙😗
KAMU SEDANG MEMBACA
BITTERSWEET✔
ФанфикIni kisah Dahyun, lulusan Pendidikan Biologi yang baru aja di terima bekerja menjadi guru di suatu Sekolah swasta. Entah ini akan menjadi mimpi indah atau buruk karena ia diterima mengajar di Sekolah Asrama khusus laki-laki! Sobat-sobatnya gembira p...