Suara deru motor bergerung-gerung di jalan raya, Dahyun kini sedang balapan dengan Moonbin dan Eunbi untuk sampai ke tempat pecel lele terlebih dahulu. Sumpah sebenernya Moonbin sama Eunbi ga berniat buat jadi balap-balapan gini, tapi Dahyun nya cari ribut, pake ngancem yang kalah harus bayarin makan segala. Umji yang di bonceng sama Dahyun udah komat-kamit nyebut, berharap kalau ini belum waktunya dia buat meninggoy, Umji belum sukses katanya.
"Dahyun lu gak mau nikah apa?!" seru Umji yang sudah sangat panik karena Dahyun baru saja nekat menyalip 3 truk tronton yang menghalangi jalan mereka.
"Mau tapi nanti!" Dahyun tidak memedulikan pekikan ketakutan dari Umji dan terus meng gas motornya dengan semangat 45.
Akhirnya, motor honda beat merahnya Dahyun mendarat duluan dengan sangat keren, disusul dengan deru suara motor Moonbin dan Eunbi yang baru saja mendekat. Dahyun melepas helmnya kayak pembalap profesional, sedangkan Umji langsung nyari tempat buat muntah.
"Neng Umji ini kreseknya udah mamang sediain!" seru mang Marzuqi, sang penjual pecel lele yang sudah hafal betul kelakuan 4 sejoli ini jika datang ke sana.
"Yuhuuu gue sampe duluan, kalian harus bayarin gue sama Umji makan!" seru Dahyun pada Moonbin dan Eunbi yang memandangnya dengan tatapan datar.
"GK!" balas mereka berdua berbarengan.
"Lu mah gila ih kalo naik motor! Ntar gue pulangnya mau naik ojol aja ah!" Umji yang baru saja selesai muntah mendengus kesal, sedangkan Dahyun hanya cengengesan saja.
"Maaf ngab! Ntar pulangnya mah ga ngebut deh!"
"Gak! udah hilang percaya gue sama lu kalau masalah kebut-kebutan, waktu itu aja sampe terbang jilbab gue gara-gara di boncengin elu!"
"Deuu udah deuh ributnya nanti wae atuh da laper aing teh!" Moonbiin pun merengek supaya mereka cepat duduk dan memesan makanan.
"Mang Zuq! Biasa ya 4!" Mang Marzuqi hanya mengangguk sambil mengangkat jarinya membentuk jari OK, kemudian cekatan menyiapkan pesanan mereka yang kini sudah duduk di salah satu tempat lesehan yang di sediakan.
"Gimana lu udah dapet kerja belom?" tanya Eunbi. Kini Dahyun, Eunbi, Moonbin dan Umji sedang nongkrong di tukang pecel lele langganan mereka. Kebetulan malam ini mereka sedang kosong jadi mereka memutuskan untuk berkumpul. Mereka adalah sahabat sejak SMA dan entah kenapa mereka juga bisa kompakan daftar di 1 universitas dan sama-sama diterima disana meski jurusannya berbeda-beda. Dahyun anak pendidikan biologi, Eunbi anak pendidikan seni musik, Moonbin anak pendidikan olahraga, dan Umji anak manajemen industri katering. Dari mereka ber 4 tinggal Dahyun dan Eunbi yang belum dapet kerja, kalau Eunbi ia memang sengaja langsung melanjutkan S2 karena ia mau jadi dosen.
"Belum bi, gue udah di tolak sama 5 sekolah, terus temennya bokap gue ada yang nyaranin gue buat tes jadi calon guru di pondok pesantren," ujar Dahyun.
"Hah serius lu tes disana?" Dahyun mengangguk mantap menjawab pertanyaan Umji.
"Iya anjir gue sampe bingung harus pake baju kayak gimana pas tes, untung mak gue punya gamis sama kerudung panjang, jadi gue bisa pinjem," ujar Dahyun dengan menggebu-gebu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BITTERSWEET✔
FanficIni kisah Dahyun, lulusan Pendidikan Biologi yang baru aja di terima bekerja menjadi guru di suatu Sekolah swasta. Entah ini akan menjadi mimpi indah atau buruk karena ia diterima mengajar di Sekolah Asrama khusus laki-laki! Sobat-sobatnya gembira p...