Ada yang nungguin kelanjutan ucapan Pak Jungkook gak ya?
Oh iya sekarang maljum bukan si? Lama-lama aku apdetnya jadi setiap maljum hahaha😂😆
Happy reading epribadeh 😍🙏🔥
"Btw Pak Jungkook belum mau nikah nih?""Eum kalau saya sih..." Entah kenapa Dahyun berdebar nungguin Jungkook ngelanjutin omongannya. Takutnya yang akan keluar dari bibirnya adalah perkataan yang tidak sesuai dengan ekspetasinya, pasalnya Jungkook terlihat agak kaget saat Dahyun bertanya begitu.
"Pak ih kenapa kayak panik gitu sih, kan gemes saya jadinya," ceplos Dahyun sembari menahan tawanya.
"Eum gimana ya haha, suka grogi saya tuh kalau udah ngomongin nikah," balas Jungkook dengan ringisan kecil, ia mengelus tengkuknya canggung.
"Sebenarnya bukannya saya belum mau, yaa siapa sih yang gak mau nikah iya kan hahaha," ucap Jungkook dengan tawa canggungnya.
"Mau mah mau teh, cuma emang belum siap aja."
"Belum siap?" ulang Dahyun, Jungkook mengangguk mengiyakan.
"Belum siap apa? Semuanya?" selidik Dahyun.
"Yaa semuanya..." balas Jungkook santai tapi terlihat sedikit tertekan.
"Calonnya juga belum ada gitu belum siap?"
"Haha iyaa teh semuanya belum siap deh pokoknya!"
"Masa?" tanya Dahyun lagi dengan tatapan mengintimidasi.
"Serius Teh yaampun saya belum siap buat nikah sekarang-sekarang, ya kayak yang tadi saya bilang aja, pernikahan kan bukan hal yang mudah, karena kedepannya kita bakal ngehabisin waktu sama pasangan kita kan, harus banyak-banyak belajar dulu buat nurunin ego, belajar buat nyatuin dua kepala berbeda dengan isi kepala yang berbeda juga, masih harus banyak belajar buat saling percaya dan dewasa dalam menangani permasalahan yang akan timbul nanti, haha ribet juga ya, banyak kan yang masih harus saya siapin?"
"Hem bener juga sih Pak, pernikahan gak seindah yang ada di feeds instagram ya haha," timpal Dahyun.
"Nah betul banget! Apalagi lihat kasus perceraian sekarang tuh kan kayak banyak banget kan, makin membuktikan kalau kehidupan sehabis menikah itu tidak seindah itu Teh." Jungkook meraih segelas teh manis dihadapannya dan meneguknya beberapa teguk, ternyata mengatakan semua itu bisa membuatnya haus.
"Oh iya, saya juga masih nabung dulu Teh buat modal nikah, apalagi sekarang Jungwon masuk pesantren saya juga yang biayain, jadi ya emang lagi banyak pengeluaran juga," lanjut Jungkook menjelaskan.
"Apalagi saya laki-laki kan, yang nantinya bakal menjadi nahkoda dalam bahtera rumah tangga saya, nah saya gak mau istri saya nanti malah jadi susah sama saya, kadang saya suka mikir, perempuan itu kan sudah dibesarkan oleh kedua orang tuanya dengan penuh cinta dan kasih sayang, dipenuhi segala kecukupannya, dibiayai sampai lulus sekolah, rasanya gak etis kalau nanti istri saya itu malah jadi susah-susah sama saya..ya pokoknya sekarang saya sedang mengusahakan dulu segala cara agar bisa membahagiakan istri dan anak-anak saya kelak." Dahyun speechless dengar penjelasan Pak Jungkook yang tampak sangat tulus dan sangat menghargai perempuan.
KAMU SEDANG MEMBACA
BITTERSWEET✔
أدب الهواةIni kisah Dahyun, lulusan Pendidikan Biologi yang baru aja di terima bekerja menjadi guru di suatu Sekolah swasta. Entah ini akan menjadi mimpi indah atau buruk karena ia diterima mengajar di Sekolah Asrama khusus laki-laki! Sobat-sobatnya gembira p...