MERMAID

2K 156 3
                                    

'Byun Baekhyun' adalah nama yang selalu dibicarakan oleh banyak orang, bukan karena ia seorang aktor papan atas, bukan pula seorang pejabat yang memiliki peran penting bagi negara, melainkan seorang pria berparas cantik yang memiliki tubuh setengah ikan. Ya, Baekhyun adalah seorang mermaid, salah satu karakter dalam film anak-anak yang selama ini hanya dianggap sebagai cerita fiksi itu, ternyata benar-benar ada di dunia nyata.

Selain dibicarakan karena parasnya yang menawan menurut pengakuan orang-orang yang pernah melihatnya, Baekhyun juga kerap dibicarakan sebagai makhluk jahat yang cukup membuat cemas para warga.
Konon katanya, banyak penyelam ataupun nelayan yang tenggelam dan tidak pernah ditemukan keberadaan mayatnya, karena itu, banyak orang berspekulasi bahwa hal itu terjadi karena campur tangannya, meskipun beberapa orang lainnya masih berpikir bahwa orang-orang yang bernasib naas itu mungkin saja telah tewas dan dimakan oleh predator berukuran besar di bawah laut sehingga tidak kembali lagi ke daratan.

Sebenarnya pemerintah telah menghimbau agar warga tidak dengan sengaja mencari keberadaan mermaid itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tapi bagi beberapa orang, himbauan itu justru membuat semakin penasaran. Tak terkecuali bagi Chanyeol, seorang penyelam profesional asal Korea selatan yang telah melakoni hobi menyelamnya selama kurang lebih 11 tahun, dan hingga kini sudah tidak terhitung lagi berapa banyak laut yang telah ia selami.

Setelah berita tentang keberadaan mermaid sampai di telinganya, Chanyeol pun segera pergi mengunjungi laut itu bersama kedua temannya, Loey dan Jihoon.

Seperti biasa, Chanyeol dan kedua temannya akan membawa sebuah alat perekam video untuk merekam kehidupan di bawah laut, tapi sayangnya Chanyeol tidak dapat bertemu dengan makhluk yang dicarinya, begitu pula dengan Loey dan Jihoon. Tentu Chanyeol tidak menyerah, karena ia berencana untuk tidak akan kembali ke negaranya sebelum ia dapat bertemu dengan mermaid itu di laut ini.

*
Terhitung sudah hampir empat bulan Chanyeol menetap di sini, sementara Loey dan Jihoon telah lebih dulu kembali ke negara asalnya sejak satu bulan yang lalu karena merasa usaha yang mereka lakukan tidak akan pernah membuahkan hasil sekeras apapun mereka berusaha.

"Baekhyun-ah, tolong izinkan aku bertemu denganmu jika kau memang benar-benar nyata." Adalah kalimat yang selalu Chanyeol ucapkan sebelum menceburkan tubuhnya ke laut untuk menyelam.

Semua yang Chanyeol lihat di dalam laut masih sama seperti hari-hari sebelumnya, berbagai jenis hewan laut lengkap dengan terumbu karang yang cantik, sampai pada akhirnya ia dibuat takjub saat menyadari alat perekam miliknya menangkap sosok yang dicarinya selama ini. "Byun Baekhyun?" Panggilnya dalam hati sambil berusaha berenang ke arah sosok manusia bertubuh setengah ikan itu.

Merasa terusik karena keberadaan Chanyeol, sosok mermaid yang semula berenang dengan tenang itu pun segera pergi menjauh.

Chanyeol mematung di tempat, kedua matanya menatap takjub pada sosok Baekhyun yang berenang dengan begitu indah, tapi setelah Baekhyun semakin manjauh dari pandangan matanya, Chanyeol bergegas berenang untuk mengikuti makhluk yang sangat cantik itu sambil melanjutkan aktivitas merekamnya.

Setelah menyelam cukup dalam, Chanyeol kembali terdiam mematung, kali ini ia menatap takjub pada sebuah istana mewah yang terletak di dasar laut yang ia yakini sebagai tempat tinggal mermaid cantik itu. "Baekhyun-ah, sampai jumpa lagi." Batin Chanyeol dengan senyuman yang merekah. Ia berniat untuk kembali ke daratan karena tidak ingin membuat Baekhyun merasa terganggu dengan keberadaannya.

Alat perekam video di tangannya Chanyeol matikan, lalu ia mulai berenang naik, tapi tiba-tiba ia mulai merasa sesak nafas karena tabung oksigen yang ia bawa telah habis.
Pandangan mata Chanyeol mulai memudar, nafasnya pun semakin tersengal, dan ia hampir saja penutup matanya sebelum sebuah tangan mungil meraih tangannya, lalu membawanya masuk ke dalam istana yang sebelumnya hanya ia tatap dari jarak yang cukup jauh. Ya, mermaid cantik itu menyelamatkannya.

Chanyeol mengerjapkan matanya, ia tidak menyangka bahwa dirinya dapat bernafas dengan baik tanpa bantuan tabung oksigen.

"Apa kau juga berencana untuk menangkapku agar kau menjadi kaya karena air mataku dapat berubah menjadi mutiara dan sisikku dapat berubah menjadi kepingan emas?" Mermaid yang Chanyeol kenal dengan nama 'Baekhyun' itu menyidik padanya dengan kedua tangan yang dilipat di dada.

Alih-alih menjawab pertanyaan itu, Chanyeol justru membelalakkan mata bulatnya, ia kembali dibuat takjub untuk kesekian kalinya. "Kau bisa berbicara?" Tanyanya dengan bola mata yang masih berbinar karena kagum.
"Tidak... aku tidak akan menangkapmu dan aku juga tidak berpikiran untuk melakukan hal semacam itu." Jelasnya kemudian.
"Aku hanya penasaran dan ingin bertemu denganmu."

Baekhyun terdiam, matanya menatap dalam pada bola mata milik Chanyeol untuk menemukan sebuah kebohongan, tapi nihil, pria berbadan jangkung itu memang berkata sejujurnya, bahkan Baekhyun juga tidak melihat pria itu membawa jala ataupun peralatan semacamnya seperti yang kebanyakan orang lakukan. Selain itu, Baekhyun sendiri pun melihat saat Chanyeol berenang naik tanpa berusaha untuk masuk ke dalam istana miliknya.
"Aku akan mengantarmu menuju daratan jika kau mau, tapi sebagai gantinya aku akan menghapus ingatanmu bahwa kau pernah bertemu denganku." Baekhyun menawarkan bantuan, juga meminta kesepakatan.

"Apa tidak ada syarat lain selain itu?" Chanyeol mencoba bernegosiasi. "Aku ingin terus mengingatmu. Aku ingin terus mengingat bahwa aku pernah bertemu dengan mermaid yang sangat cantik dan baik sepertimu."

Lagi-lagi Baekhyun menatap dalam pada mata Chanyeol, dan ia tau bahwa pria yang masih berdiri di hadapannya itu memang mengatakan hal demikian dengan tulus tanpa ada maksud lain.
"Baiklah... Aku tidak akan menghapus ingatanmu, dan aku akan tetap mengantarmu menuju daratan." Ucap Baekhyun final.

Dan hari itu, Chanyeol kembali ke daratan dengan selamat. Ia kembali dengan sebuah kepercayaan bahwa Baekhyun bukanlah sosok mermaid jahat seperti yang sering dibicarakan oleh banyak orang, Baekhyun juga tidak pernah membunuh seorangpun, jika ada banyak orang yang tewas karena berusaha untuk menangkap mermaid itu dengan tujuan ingin menjadi kaya, maka semua itu murni karena kesalahan orang-orang tersebut. Mereka tewas bukan karena Baekhyun yang membunuhnya, melainkan mereka tewas karena sifat serakah yang membuat mereka rela menyelam jauh hingga ke dasar laut dengan hati yang buruk dan niat yang jahat.

Karena bagi Chanyeol, selain parasnya yang cantik, Baekhyun juga memiliki hati yang sangat cantik pula, hingga membuat dirinya merasa jatuh cinta dan enggan untuk berpindah-pindah negara hanya untuk menyalurkan hobinya.
Di hari-hari berikutnya Chanyeol hanya menyelam di tempat yang sama, untuk sekedar bertemu dengan mermaid cantik yang sudah setahun ini menjadi penguasa hatinya. Bahkan ia juga sudah mengurus surat pindah kewarganegaraan agar dirinya dapat menetap di sana.

Begitu pula dengan Baekhyun, ia merasa nyaman dan senang saat pria itu datang mengunjunginya. Ia juga akan dengan senang hati mengantar Chanyeol menuju daratan, dan tanpa malu ia juga meminta agar pria jangkung itu lebih sering datang mengunjunginya, mengingat keduanya hanya dapat bertemu di bawah laut.
Hingga pada akhirnya Chanyeol telah mendapatkan keyakinan untuk membuat keputusan bahwa ia tidak ingin kembali lagi ke daratan, dan memutuskan untuk tinggal di istana dasar laut itu bersama sang mermaid.

CHANBAEK DAILY ROMANCE (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang