#05
Happy Reading...
Kring...kring...
Bel berbunyi tanda pembelajaran hari ini sudah selesai. Semua murid berhamburan keluar dari kelasnya untuk pulang.
Namun berbeda halnya dengan kelas XII IPA 1, kelas itu masih belum ada tanda-tanda muridnya keluar. Gurunya masih setia menerangkan materi tentang sejarah.
Lima belas menit kemudian...
Dave merasa bosan mendengarkan materi. Ia mengangkat kepalanya lalu menoleh ke samping untuk mengajak Geo berbicara, "Nih guru kayaknya suka bener sama masa lalu"
Geo menyetujui ucapan Dave. "Ciri-ciri orang gabisa move on tuh"
"Valid no kecot udah"
Dave melihat ke tempat duduk Darell, ia duduk sendiri di pojokan dan sekarang tengah tertidur dengan muka yang ia tutupi dengan buku. "Serasa dibacain dongeng kali ya tuh Darell, bisa-bisanya tidur saat jam pelajaran"
Geo ikutan menoleh ke belakang. "Sialan, tidurnya kelihatan nyenyak banget anjir"
"Kok gue nggak bisa tidur sih?"
"Lo nya aja yang nggak kebiasa"
"Masa sih?"
"Cobain makanya"
"Badan serasa habis dikeroyok anjir"
"Lebay lo"
Bu Rita yang sedang mengajar melihat Dave dan Geo yang sedang mengobrol. Bu Rita menegur mereka, "Dave, Geo, kenapa kalian malah mengobrol?!"
Dave dan Geo menoleh ke arah sumber suara. "Ibu sih daritadi nggak selesai-selesai, saya capek dengerinnya, Bu"
"Nanggung, kurang sedikit lagi," ujar Bu Rita.
"Daritadi ibu bilang sedikit lagi sedikit lagi, tapi nggak habis-habis," sahut Dave.
"Kami itu lelah Bu. Ibu harus pahami posisi kami dong," keluh Geo.
"Kamu pikir hanya kalian saja yang lelah, ibu juga lelah"
"Karena sama-sama lelah, marilah kita pulang bersama-sama"
"Tidak bisa, sebentar lagi selesai materinya. Jadi, minggu depan tinggal ulangan harian," jelas Bu Rita.
Terdengar helaan nafas kecewa dari murid kelas XII IPA 1. Pasalnya cuma beberapa pertemuan, tiba-tiba minggu depan sudah ulangan harian saja.
"Udah ya, Bu sampai kapan pun Ibu dan saya nggak akan pernah bisa mengulangi masa lalu. Move on lah, Bu. Yok bisa yok!" ujar Geo.
Mereka semua tertawa mendengar ucapan Geo barusan. Berbeda dengan Bu Rita yang terlihat emosi kepada Geo. "Berhenti bercanda kamu Geo!"
"Bilang aja Ibu takut baper"
"Apa-apaan kamu itu. Memangnya saya ini ABG yang gampang baper?"
"Wah para kaum ABG, kalian dikatain gampang baper noh sama Bu Rita. Gimana tuh perasaan kalian, kemretek kan pasti. Astaghfirullah Ibu gaboleh seperti itu lagi ya"
"Kenapa kamu jadi nasehatin saya?" tanya Bu Rita dengan kesal.
"Gini nih kalau yang muda nasehatin yang lebih tua"
"Kamu ngatain saya tua?"
"Sadar diri lah Bu. Masa harus saya bilang"
Bu Rita semakin geram dibuatnya, beliau segera melangkah ke arah meja agar tidak melihat wajah Geo. Beliau membereskan buku-bukunya. "Kita sudahi saja pembelajarannya. Ibu bisa stroke jika disini terlalu lama."
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐀𝐃 𝐀𝐍𝐆𝐄𝐋 [On Going]
Ficção Adolescente"Tidak semua hubungan yang diawali dengan perselingkuhan akan berakhir hancur." ~Bad Angel Keyshia Ruby Anderson, termasuk jajaran mostwanted di SMA Highlight dari kelas X. Ia merupakan siswi trouble maker, namun memiliki otak yang cerdas. Banyak ya...