ℬȺ⁝ǂ⁝Night Ride

455 13 0
                                    

#26

Happy Reading...

*****

Sesuai kesepakatan, malam ini pukul 08.00 malam, Darell dan Keyshia akan bertemu untuk berkendara malam atau yang biasa dikenal dengan sebutan night ride.

Tiga puluh menit sebelumnya, Keyshia sudah selesai bersiap. Ia harus mengambil motornya di rumah.

Setelah sampai di rumahnya, ternyata orang rumah termasuk pekerja kepercayaan ayahnya tidak mengetahui keberadaan kunci motornya.

Ia mengambil ponselnya lalu menghubungi nomor ayahnya.

"Kenapa, Key?"

"Ayah, kunci motor Keyshia dimana?"

"Di kamar"

"Okey, terimakasih"

Tut. Keyshia mematikan sambungannya terlebih dahulu.

Saat menaiki anak tangga rumahnya, ada yang mengganjal di fikirannya. Mengapa ayahnya itu dengan mudahnya memberi tau keberadaan kunci motornya. Padahal biasanya ayahnya yang sering melarangnya membawa kendaraan sendiri.

Kini Keyshia sudah berada di dalam kamar tidur orang tuanya. Ia mencari di seluruh sudut ruangan ini, namun tidak menemukannya.

"Tuhkan"

Ia teringat kala itu dimana dirinya sedang mencari kunci kendaraannya. Ayahnya dengan sengaja menaruh di dalam peti yang tak ada kuncinya dan di dalamnya terdapat banyak sekali senjata tajam.

Mungkin saat ini tak jauh dari benda yang berbentuk seperti peti. Mungkinkah brankas?

Keyshia tampak berfikir. Sepertinya kali ini tidak mungkin ada di dalam lemari, karena dirinya sendiri sudah menggeledah di seluruh penjuru dan tak menghasilkan apapun.

Pandangan Keyshia tak sengaja jatuh di lukisan yang menggantung di dinding.

"Sejak kapan ayah suka lukisan?"

Ia berjalan mendekatinya. Sedikit terasa janggal, karena biasanya kamar tidur orang tuanya tidak pernah ada lukisan. Jikalau ada lukisan, itu pun pasti di taruh di ruang tamu.

Dirinya melepas lukisan tersebut. Dan ternyata di balik benda tersebut terdapat lubang yang cukup kecil, namun muat untuk menempatkan benda-benda seperti brankas.

Di lubang tersebut, terdapat kotak kaca yang didalamnya ada brankas. Ia yakin kunci motornya ada di dalam sana. Untuk membukanya, Keyshia harus memasukkan pasword.

Setelah percobaan kesekian kalinya, akhirnya Keyshia menyerah. Sudah banyak kali dirinya mencoba memasukkan password namun selalu salah.

Meskipun dirinya akan bertanya pada ayahnya akan terasa percuma, pasti ayahnya itu tidak akan memberitahunya.

"Minjem motornya Darell aja gak sih?"

Setelah mendapat idenya itu, Keyshia beregegas pergi meninggalkan rumahnya. Ia memesan taxi online dan menuju ke rumah Darell.

Di tengah perjalanan, Keyshia mendapatkan notifikasi dari Darell. Ia segera membukanya.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
𝐁𝐀𝐃 𝐀𝐍𝐆𝐄𝐋 [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang