## 05

29 5 3
                                    

Yesa POV

Jam belajar berakhir, dan gue benci hal itu. Cuma hari ini aja, kenapa sih tiap pelajaran Bu Gendis nggak pernah lama ?! Udah minggu lalu nggak ikut matkulnya, terus pas ikut malah waktunya cepet banget.

"Baik anak-anak, jangan lupa minggu depan ada kuis. Yesa dan Dava bisa tanya ke temen soal materi yang ketinggalan ya."

"Siap bu cantik," jawab gue yang langsung dapet sorakan nggak terima anak-anak kelas.

"Yesa, abis ini kan nggak ada kelas tuh. Cari angin yuk," ajak Dava.

Hari ini cuma ada matkul Bu Gendis doang sih. Pulang ke kost, ntar gabut. Nggak pulang, tapi mau kemana?

"Gue kerja nanti Dav. Sorry, next time ya," tolak gue dengan halus.

"Kan masih sore lo kerja-nya. Apa kita ke studio lukis aja ?"

Gue diem sebentar, setelah dipikir-pikir ya mending ke studio lukis. Ngadem sekalian ngelukis disana.

"Yok."

Gue sama Dava langsung keluar kelas menuju studio lukis. Sampe sana gue langsung duduk di kursi tempat biasanya gue ngelukis. Gulung lengan hoodie sampe siku, terus pasang kertas ke easel.

"Sa.."

"Hm"

"Libur semester ntar lo rencana mau kemana ?" tanya Dava yang lagi duduk di seberang gue.

"Biasa. Paling di kost doang. Jalan-jalan di deket sini aja."

"Lagi ? lo nggak ada niatan pulang ke Solo apa ? nggak kangen sama bokap nyokap ?"

Aktivitas gue terhenti, bokap nyokap ya..
Lagi-lagi gue cuma ketawa dalam hati tiap Dava ngomong gitu. Udah hafal gue, kalo si Dava ini bakal nanyain kayak gitu tiap mau liburan semester. Dan ini udah kesekian kalinya dia nanya gitu.

"Apasih. Liburan juga masih lama. Tumbenan lo nanya gitu sekarang ?"

"Ya..nggak apa-apa sih. Gue heran aja tiap liburan, lo cuma di kost. Nggak sumpek apa ?"

"Selama ada game, nggak ada kata sumpek kalo di kost. Btw gue kerja kalo lo lupa."

Dava ketawa, "Lah iya gue lupa kalo lo juga kerja."

"Eh Sa. Gue di chat Mama nih, minta dianter ke rumah Nenek. Lo nggak apa-apa gue tinggal ?"

"Nggak apa-apa. Dah sono, nanti Mama lo nunggu. Salam ya buat Mama lo."

Dava berdiri, "Ntar gue sampein, besok gue bawain bingkisan dari Mama."

Gue ngangguk. Mamanya Yesa itu baik, gue dulu iseng-iseng titip salam sama Dava eh besoknya gue dibawain bingkisan makanan. Gue sebenarnya nggak enak masa cuma salam dibalesnya ngasih makanan. Tapi lumayan juga, gue jadi hemat jajan.

Gue udah beberapa kali ketemu sama Mamanya Dava tiap kerja kelompok. Respon Mamanya Dava seperti biasa bakal heboh. Beliau bilang gue ini lucu. Iya kah ?

Seketika gue jadi inget, dulu sebelum gue memutuskan buat kabur— eh kalian belum tau ya.

Gue spill satu rahasia gue.

Gue pernah bilang kalo gue ini asalnya dari Surakarta kan? Bener. Gue emang asli sana. Ayah sama Ibu juga asli sana.

Ngomong-ngomong, gue ini anak pertama dari 3 bersaudara. Adik gue yang pertama laki-laki, namanya Bagas. Sama si bungsu cewek, namanya Sangrila.

Orang tua gue--gue nggak tau mau menggambarkan mereka kayak gimana. Ayah gue pergi tanpa alasan.

Waktu itu, gue masih duduk di bangku kelas 2 SMP sedangkan adik gue masih SD . Pulang sekolah, gue liat Ibu kayak habis nangis. Pas gue tanya, Ibu bilang Ayah pergi. Pantesan pas berangkat sekolah gue nggak ketemu Ayah.

MONOCHROME [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang