Perlahan Kembali

230 37 12
                                    

Belakangan ini untuk mengisi harinya yang banyak waktu kosong selain mengantar jemput istrinya, atau menengok bisnis-bisnisnya yesung memilih untuk bermain dengan Sena di tambah saat ini juga ada Desta. Sebenarnya bisa saja ia mengurus anjing-anjingnya seperti dulu, tapi Nana takut anjing. Kenyamanan Nana selalu menjadi satu-satunya prioritas Yesung.

Setelah kemarin anak-anak di ajak melihat dunia bawah laut. Kali ini masih bawah laut yang menjadi pilihan Yesung. Bedanya bukan lagi di sea world melainkan di salah satu Aquarium jakarta yang ada di dalam sebuah mall besar. Di sana ada berbagai pertunjukan yang di sukai anak-anak. Ada tempat membeli merchandise dan cafe dimana mereka bisa makan sekaligus melihat pinguin.

Sena dan Desta nampak sangat antusias. Hal itu membuat Yesung semakin ingin terus di temani oleh mereka. Menurut Yesung anak-anak itu selalu punya dunia yang berbeda.

"Jangan kemana-mana ya, om yeye ke kamar mandi dulu" pesan Yesung pada dua bocah cilik yang asik mengunyah makanan mereka. Pesan itu langsung di respon dengan anggukan kepala.

Yesung bangun dari tempatnya. Tapi sebelum pergi, ia menitip dulu pada Waters yang berjaga di sana. Setelah itu baru ia menuju toilet.

"Sena..."

"Iyah"

"Bercerai itu apa sih?" Tanya Desta

Sena nampak berfikir, keningnya berkerut. Layaknya orang dewasa yang sedang memecahkan sebuah masalah.

"Teman ku di Bandung, dia tinggal dengan mamanya dan tidak tinggal dengan ayahnya. Katanya itu karna mama papanya bercerai" jawab Sena

Desta menghela napasnya. "Berarti sekarang mama ian dan papa Ivan bercerai?"

Sena berfikir lagi, kemudian mengangguk.

"Kamu kangen papa Ivan ngga?"

"Kangen.. " jawab Sena yang kini wajahnya nampak sedih.

"Tapi aku mau tetap dengan appa Shindong" tambah Sena

"Kenapa?" Tanya Desta.

"Karna Appa sering bermain dengan ku, Appa sering cerita, Appa selalu buat mama ketawa, Appa ngga pernah buat mama sedih."

Desta menghentikan aktivitas makannya.

"Berarti aku hanya akan tinggal dengan Bunda saja sekarang" keluh Desta

"Kenapa?"

"Sepertinya mereka bercerai juga" jawab Desta sendu.

"Kamu sedih ya?"

Desta mengangguk. "Aku mau tinggal dengan Bunda dan Ayah."

Sena kembali nampak berfikir. Kali ini nampak lebih serius dari sebelumnya.

"Kalau gitu minta Bunda saja jangan bercerai" usul Sena

"Nanti bunda sedih ngga ya, kalau aku minta itu?"

Sena menghela napasnya sedikit berat dan mengangguk.

"Mungkin"

The Broken VowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang