***
"Hallo fans-fansku!" suara itu muncul bersamaan dengan pintu ruang pertemuan yang dibuka. Dua gadis berambut pirang dengan gelombang yang hampir sama baru saja datang, sengaja mengejutkan tiga pria yang sudah lebih duduk di sana. Mereka berdua juga mengejutkan produser acara dan para staffnya yang sudah lebih dulu ada di dalam ruangannya.
Pria berwajah dingin yang paling tua menoleh, menatap ke arah pintu ruang pertemuan kemudian berdecak. la hela nafasnya sebab kecewa karena yang datang bukanlah orang yang ia tunggu. Sedang dua pria lainnya yang bertato langsung bangkit. "Kalian salah ruangan," ucap keduanya, melangkah, mendorong dua gadis itu untuk berjalan mundur, keluar meninggalkan ruang pertemuannya.
"Bisakah kita ganti membernya sekarang?" tanya si paling tua, sementara dua anak buahnya menutup pintu ruang pertemuan, membuat gadis-gadis di luar berteriak- minta dibukakan pintu. "Ada banyak aktris dan wanita waras di agensi ini, kenapa harus mereka?" tanya si paling tua.
"Katanya dua member lainnya bersahabat. Tapi sejak kapan mereka bersahabat?" tanya pria bertato yang paling muda.
"Mereka baru jadi sahabat di lift tadi? Langsung akrab karena sama-sama gila?" tanya si bertato lainnya.
Mereka yang ada di luar dan tidak diizinkan masuk itu Lalisa Manoban dan Lee Sungkyung. Keduanya berteman dekat sejak Lee Sungkyung menghubungi Lisa, meminta gadis itu untuk mengajarinya menarikan DDU DDU DDU diwaktu senggang mereka. Sedang pria paling tua di sana adalah Eun Jiwon, pria bertato yang pertama adalah Kwon Jiyong dan pria bertato lainnya adalah Song Mino. Sayang sekali, di season kedua acara ini Lee Soohyuk tidak bisa meluangkan waktunya. Sebab ia punya segudang jadwal syuting juga modeling.
Awalnya Lee Soohyuk yang merekomendasikan Sungkyung. Kemudian gadis itu dihubungi dan ia bersedia. "Aku ikut kelas pembawa acara yang sama dengan Jiwon oppa. Aku dekat dengan Lisa setelah dia mengajariku menari beberapa kali. Aku mengenal Jiyong oppa karena kami ke salon yang sama- ah tidak, semua orang di YG memang ke salon yang sama, tapi aku dan Jiyong oppa sering ke salon dijam yang sama. Kalau Mino, aku beberapa kali bekerja dengannya. Kami cukup dekat. Aku tidak pernah bergaul dengan mereka berempat sekaligus, tapi aku cukup dekat dengan masing-masing dari mereka," jawab Sungkyung saat ditanya tentang hubungannya dengan artis YG lainnya. "Tapi, aku rasa mereka tidak akan senang kalau aku ikut," khawatir Sungkyung.
"Kenapa?"
"Mereka pernah menyatakan perasaannya padaku, tapi aku menolak mereka," santai Sungkyung, seolah itu bukan masalah yang perlu ia tutup-tutupi. Dan karena alasan itu, Sungkyung ada bersama Lisa di ruang pertemuan.
Dua menit setelah mengurung Lisa dan Sungkyung di luar ruang pertemuan, mereka akhirnya berkumpul. Jiyong, Mino dan Jiwon duduk bersebelahan di hadapan Lisa dan Sungkyung, kelimanya sengaja menyerong, menatap produser dan para staff acara yang ada di sisi lain mejanya. Pertemuan hari ini sudah di rekam bahkan sebelum Mino datang tadi. Hari ini Mino yang pertama datang, tidak terlalu mengejutkan, sebab Jiwon tidak terlambat lah yang lebih mengejutkan. Lisa dan Sungkyung mengalahkan rekor Eun Jiwon yang selalu terlambat.
"Maaf kami terlambat," ucap Sungkyung kemudian. "Sebenarnya kami sudah ada di agensi sejak tadi pagi, tapi rekaman kami baru selesai," jelasnya, bercerita kalau ia dan Lisa baru saja merekam video mereka menari untuk diunggah beberapa hari lagi.
Hari ini sudah satu setengah tahun sejak K-Ocean Pathfinder ditayangkan. Respon acaranya bagus, dan mereka memutuskan untuk membuat musim keduanya. Sayangnya, karena ada banyak hal yang perlu dicocokan, mereka baru bisa berangkat ke Russia bulan ini. Meski sudah lama setuju untuk bergabung dalam acaranya, mereka baru bisa berangkat sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trans Siberian Pathfinders (YG's Version)
FanfictionK-Ocean Pathfinder YG's Version Season 2.