5. Minimarket

163 20 3
                                    

Setelah makan malam Cherry berniat untuk pergi ke minimarket dekat rumahnya untuk membeli beberapa kebutuhan bulanan dia.

"Neng Cherry mau kemana?" tanya bi Ira saat melihat Cherry telah berganti pakaian.

"Aku mau beli kebutuhan bulanan ke minimarket. Bibi mau titip apa?."

"Biar bibi aja neng yang beliin. Neng Cherry tulis aja belanjaannya apa aja."

"Gak usah bi, biar Cherry aja gapapa."

"Ini teh udah malem neng. Mana jalan yang biasa ditutup. Harus muter ke jalan yang lumayan sepi gelap lagi."

"Kenapa ditutup?"

"Iya lagi ada perbaikan jalan katanya."

"Ooh gitu"

"Iyaa, sini biar bibi aja yang belanjaain"

"Gak usah bi. Bi Ira Mending istirahat aja, bibi pasti capek kan kerja dari pagi."

"Gapapa neng, itu emang udah pekerjaan bibi. Atau mau bibi antar ke minimarket nya?"

"Udah bibi istirahat aja, Cherry bisa sendiri kok. Lagian ini masih jam setengah sembilanan."

"Beneran neng?"

"Iyaa"

"Yaudah hati-hati ya, kalo gitu bibi mau lanjut cuci piring bekas makan tadi."

"Iyaa bii"

Setelah melewati jalanan yang sepi dan gelap akhirnya Cherry sampai di minimarket.

Dia mulai mencari barang apa saja yang dia butuhkan.


°°

Han sedang diperjalanan menuju rumah Haikal.

Drttt...Drttt...

"Gue bentar lagi nyampe"

"Lo dimana?"

"Gue depan minimarket jalan Mawar"

"Titip beli minum"

"Apaan?"

"Teh botol. Sat Lix lo mau minum apa? Kopi? Hah Cimory? Aqua?"

"YANG BENER ANJ"

"Wiih santai dong ngab. Dahlah teh botol aja semua."

*tuutt (Han mematikan sambungan telepon nya)

Setelah itu Han memarkirkan motornya di depan minimarket.

Terlihat dua orang anak sedang berdebat.

Anak perempuan kira-kira berusia 12 tahun terlihat seperti sedang memarahi anak yang lebih kecil darinya.

Han yang melihat itu dengan segera menghampiri mereka.

"Aku mau es krim kak.. "

"Jangan!! Ayoo cepetan pulang. Ibu udah nungguin dirumah."

"Kalian kenapa?" tanya Han

"Ini adik kamu? Kenapa nangis?" lanjut Han.

"Iya kak ini adik aku. Dia mau es krim. Tapi aku gak ada uang buat beli, tadi ada sih tapi udah dipakai beli obat ibu."

•Monokrom• [SKZITZY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang