24. Gak Peka

82 9 2
                                    


"TOLOOONG JAMBREEET!!"

"TOLOOONG"

Han yang sedang fokus mengendarai motornya tiba-tiba terbuyarkan oleh ibu-ibu yang teriak dipinggir jalan.

Han memberhentikan motornya, saat melihat mas-mas naik motor ngebut sambil bawa tas ibu-ibu itu.

'itu pasti jambret nya.' pikir Han. Dan tanpa pikir panjang Han segera putar balik mengejarnya.

Han terus mengikuti kemana jambret itu pergi, sampai akhirnya orang itu membelokkan motornya ke gang dan Han masih terus mengejarnya.

Saat mereka sedang kejar-kejaran di gang, tiba-tiba motor jambret itu terguling setelah ngerem mendadak gara-gara kucing lewat didepannya.

Melihat itu Han segera memberhentikan motornya dan berlari menghampiri jambret itu.

"Kembaliin tas itu!!" Ucap Han.

"Enak aja! Lawan gue kalo bisa!!" ucap si jambret menantang Han.

Han tersenyum sambil memalingkan wajahnya, "Oke, kalo itu mau lo." ucapnya sambil melempar tas nya sembarangan.

BUG..

Satu pukulan Han berhasil mendarat di wajah si jambret.

"Segitu doang? Dasar anak SMA, sok-sokan mau ngelawan gue!!"

Sekarang si jambret bersiap, ancang-ancang membalas tonjokan Han.

Tonjokan pertama, Han berhasil menghindarinya, tapi tidak dengan yang kedua.

BUG..

Darah segar mengalir dari sudut bibir Han, walaupun begitu dia tidak merasa kesakitan. Dia tetap menghajar jambret itu.

Sampai akhirnya ada ibu-ibu lewat, melihat Han dan si jambret yang lagi saling baku hantam. "TOLOOOONG!!!"

"Tolooooong ada orang berantem!!"

Dengan kekuatan suara ibu-ibu yang kayak toa, tidak perlu waktu lama beberapa orang berdatangan memisahkan Han dan si jambret.

"Pak dia jambret!! Tolong diamankan." Ucap Han.

Han mengambil tas ibu-ibu yang tadi, dan segera balik ke motornya.

"Aw" kali ini Han baru ngerasain perih di sudut bibirnya.

Setelah itu Han segera balik lagi, mengembalikan tas ibu-ibu itu.

--

Dari kejauhan Han melihat ibu-ibu itu sedang duduk sambil menangis ditemani beberapa orang disampingnya.

"Bu.."

"Ini tas nya." Ucap Han sambil menyodorkan tas ke ibu-ibu itu.

Melihat itu, si ibu langsung berhenti menangis dan terus berterima kasih sama Han "Makasih banyak ya dek... Ibu gak tau lagi kalau tas ini hilang, karena didalamnya banyak barang penting."

Han membuka helmnya,"Iya bu sama-sama."

Ibu itu terkejut saat melihat wajah Han, "Ya ampun kamu sampai luka kayak gitu, ibu antar ke rumah sakit ya!?"

"Gak usah bu, nanti diobatin sendiri juga bisa."

"Enggak-enggak, ayo ibu antar ke rumah sakit, atau kelinik ya?!"

"Gak papa bu beneran, ini cuma luka ringan kok."

"Yasudah kalo gitu, ini sedikit buat kamu beli obat ke apotek." ucap ibu itu menyodorkan beberapa lembar uang ke Han.

"Eh enggak bu, gak usah."

"Gak papa, ini buat berobat kamu. Ini tanda terimakasih ibu. Terima aja gak papa."

•Monokrom• [SKZITZY]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang