Kenapa ? (SakuHina)

1.2K 131 13
                                    

Kenapa? (SakuHina)

...

Sakusa tidak mengerti apa yang terjadi sekarang ini. Laki-laki paling muda di timnya tiba-tiba menyatakan perasaan padanya. Apa yang membuat pemuda bersurai jingga ini tiba-tiba mengutarakan perasaanya? Seingat Sakusa, ia bahkan tidak pernah meladeni pemuda di depannya yang sedang melakukan kabedon padanya.

"Kenapa aku?" tanyanya penasaran.

Pemuda di depannya mendongak menatapnya, "Karena itu kamu, Sakusa-san."

Sakusa mengernyit mendengar jawaban atas pertanyaannya, ia tidak puas karena jawaban tidak jelas itu.

"Jawab yang jelas, Hinata." Ditatapnya tajam pemuda yang bernama Hinata itu.

"Aku menyukaimu yang tidak menyukaiku, Sakusa-san."

Apalagi ini maksudnya? Sakusa memijit kepalanya pelan, lalu mendorong tubuh Hinata pelan membuat semakin ada jarak diantara mereka.

"Aku tidak begitu paham, tapi jangan bermain-main denganku, Hinata!" bentak Sakusa.

Hinata yang dibentak malah tersenyum cerah seperti biasa, membuat Sakusa semakin bingung. Sebenarnya apa tujuan pemuda di depannya ini?

"Aku hanya ingin mengatakan itu, Sakusa-san." Hinata melangkah pergi meninggalkan Sakusa setelah mengucapkan kalimat itu. Meninggalkan Sakusa yang menatapnya cengo.

Di kamarnya, tampaknya ucapan Hinata terlalu berefek padanya. Sakusa tidak mengerti dengan pola pikir bocah ajaib itu, Hinata bilang kalau ia menyukainya yang tidak menyukainya? Maksudnya apa?

Memang benar di tim MSBY Black Jackals ini hanya Sakusa yang bersikap datar pada Hinata, namun ia bersikap seperti itu bukan pada Hinata saja. Ia memperlakukan Hinata sama seperti yang lainnya, ia bahkan tak memperlakukan Hinata secara spesial.

Jika dilihat dari sudut pandang para pembaca, bahkan sikap Sakusa terbilang kasar pada teman setimnya, jelas sikap Sakusa benar-benar adil kecuali pada Atsumu yang ia anggap kuman di timnya.

Apa karena ia tidak menyukai Hinata makanya Hinata menyukainya? Tapi kenapa? Apa yang mendasari Hinata untuk memilih pasangan dengan cara seperti itu? Menyukai orang yang tidak menyukainya bukankah terdengar lucu?

Sejujurnya Sakusa sempat menyukai Hinata saat melihat Hinata di pertandingan pertama Karasuno vs Inarizaki zaman ia SMA dulu, namun pertemuannya dengan Hinata hanya sekali itu dan ia sempat melupakan perasaannya. Lalu Hinata yang kembali dari Brazil dan masuk ke MSBY kembali memunculkan perasaan Sakusa yang pernah terpendam, Sakusa bahkan sempat merasa senang namun keesokan harinya ia menyerah.

Yang menyukai Hinata bukan ia seorang, Sakusa tidak sanggup kalau harus bersaing untuk mendapatkan Hinata, apalagi jika saingannya adalah Atsumu yang terlalu gencar mengejar Hinata sejak hari pertama Hinata datang. Sakusa lebih memilih untuk menyerah dan memendam perasaannya.

Namun tidak semudah itu melupakan cinta pertama, apalagi jika cinta pertamanya adalah Hinata. Vibes Hinata yang sangat positif mampu menarik orang-orang sekitar untuk menyukainya. Sakusa bahkan sempat membuat sang kapten kagum karena hanya ia sendiri yang tidak terpengaruh oleh Hinata.

Padahal Sakusa berusaha sekuat mungkin untuk menahan perasaannya, ia tersiksa setiap harinya saat melihat Hinata yang tidak akan bisa ia miliki. Ia berjuang sekuat tenaga untuk memendam perasaannya, tapi apa-apaan ini? Perjuangannya untuk tidak menyukai Hinata malah membuat pemuda itu jatuh cinta padanya.

Sebenarnya kenapa dengan Hinata? Padahal di tim banyak yang menyukainya, bahkan Atsumu dengan jelas menunjukkan perasaannya pada Hinata lalu kenapa Hinata malah memilih untuk menyukai Sakusa yang terlihat tidak menyukainya?

Love in Haikyuu!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang