UJIAN KELULUSAN ✔️

89 16 0
                                    

Selamat Membaca!

“Jika kamu tidak bisa melakukan hal-hal yang hebat, maka lakukanlah hal kecil dengan cara yang hebat”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Jika kamu tidak bisa melakukan hal-hal yang hebat, maka lakukanlah hal kecil dengan cara yang hebat”

-Cheessayy-

___

3 Bulan kemudian.

Hari ini adalah pelaksanaan UAS, siswa kelas 12. Nicholas dkk tidak berada di ruangan yang sama dengan Tian dkk.

Inti Ralaska sudah berada di ruangan 2, tempat yang akan jadi saksi bisu dimana mereka akan putar otak saat mengerjakan soal-soal ujian.

Adit sedari tadi mengontrol jantungnya yang jedag-jedug tidak bisa diam, “Gua sawan banget anjir, gimana kalo gua ngga lulus?” tanyanya.

Mereka terkekeh melihat raut wajah Adit yang tegang bercampur gugup.

“Lebay lu ah!” celetuk Rafan yang duduk di atas meja.

“Dih. Gua itu berkata yang sejujurnya dari hati yang terdalam!”

“Kalo misalnya Adit nggak lulus, paling di kirim ke desa yang nggak ada jaringan, nggak ada cecan, sama bokapnya.” Adit menegang, benar juga ucapan Rayan. Bagaimana jika ia dikirim ke desa? Tamat sudah riwayatnya.

Mimik wajahnya memelas, “Jangan gitu dong! Gua kan jadi takut,” rengek Adit, membuat sahabatnya berekspresi geli.

“Jangan sok mendramatisir deh lu Dit, bikin gua mual aja.” Nicholas memutar bola matanya malas.

“Yang penting percaya diri dan berusaha, pasti lu bakalan lancar jawab soalnya,” ujar Rifin memberi nasihat serta dukungan.

Kring, Kring!

Suara bell pertanda masuk kelas berbunyi nyaring, mereka duduk di tempat masing-masing.

Tidak lama kemudian seorang pengawas datang, membagikan soal ujian.

Nicholas dkk mengerjakan dengan serius, kali ini tidak ada suara bisik-bisik untuk meminta jawaban.

Adit yang tadinya nervous pun sudah mulai rileks, begitupun dengan yang lainnya.

Oh, iya. Untuk kelas 10 dan 11 sementara diliburkan selama ujian berlangsung, jadi setelah kelas 12 ujian, baru mereka akan masuk dan ulangan.

1 jam 30 menit berlalu. Waktu mereka mengerjakan sudah habis, saat nya jawaban dikumpulkan. Beruntung Nicholas dkk sudah selesai sedari tadi, mereka memang gercep.

LASCA ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang