2010 : Kisah Manis Tak Selalu Berakhir Manis

608 96 34
                                    

Happy Reading
Jangan lupa vote dan komen💜

***

Kembali ke tahun 2010 ketika sosial media bernama instagram belum diluncurkan, dimana semua manusia marak mengunggah kicauan mereka ke twitter dan ketika berita headline dipenuhi penembakan tentara Korea Selatan oleh tentara Korea Utara serta pembunuhan Presiden Korea Selatan, Park Chunghee. Ketika itu masyarakat amat gempar dan berduka.

Dibalik berita duka yang merajalela, perusahaan elektronik bernama Samsung merilis ponsel keluaran terbaru dan canggih bernama Samsung Epic 4G. Ketika itu ponsel tersebut bisa dibilang paling terbaik berharga selangit.

Hampir semua mahasiswa di Universitas Seoul memakainya, termasuk Suzy—hasil merengek ke ibunya—sementara Myungsoo masih setia dengan ponselnya yang menurut dirinya masih bagus padahal layar LCD posel Myungsoo sudah retak. Memang lelaki itu agak pelit bahkan untuk diri sendiri.

"aku kemarin mendownload video perform Super Junior, dan tebak apa yang terjadi?" Lee Hani, teman sekelas Suzy bercerita antusias soal boyband favoritnya akhir-akhir ini.

"apa?" Tanya Suzy kala itu saat sudah selesai kelas.

"tidak butuh satu menit, Suz! Tidak butuh satu meniiiiit. Sebagus itu Samsung ini." Masih dengan pembahasan yang sama dua pekan ini. Betapa bagusnya jaringan 4G yang bisa mengakses internet lebih cepat. Salah satunya Lee Hani ini, kenapa tidak sekalian saja jadi brand ambasador Samsung ya?

"aku juga kemarin nonton drama jaringannya bagus, apalagi dipakai searching." Nah, Suzy kan jadi ikut-ikutan.

"dengan segala hormat, aku sangat bahagia hidup di tahun dua ribu sepuluh yang canggih ini! Coba banyangkan kalau aku ada di 90-an, bisa masti kebosanan."

Well, Lee Hani ini memang agak lebay orangnya.

"ngomong-ngomong Hani, kau kan ikut kabaret. Aku dengar latihannya sangat berat?"

"lumayan sih, Suz. Mau jam berapapun kalau coach meminta latihan harus siap selalu."

Suzy mengagguk, ya dia juga dengar seperti itu. Awalnya Suzy berniat mendaftar kabaret kampus tapi ia urungkan, selain rumahnya jauh—di pinggiran Seoul—dia juga tak siap kalau harus latihan tengah malam. Karena itu Suzy mendaftar BEM yang kumpul jam operasionalnya selalu jelas. Bicara soal BEM, dia dan Myungsoo diterima menjadi anggota. Padahal sebelumnya Suzy pesimis karena ulah bodohnya dan lelaki itu.

Suzy baru selesai kelas Ilmu Negara pukul dua siang, setelah ini ada rapat BEM. Myungsoo tadi menelfon bahwa lelaki itu akan menjemputnya setelah dia selesai kelas Hukum Pidana.

"Suzy, sepertinya yang di luar itu mencarimu." Suzy mengikuti arah tunjuk Hani, matanya menangkap sosok Myungsoo dari balik pintu kaca sedang melambai padanya sambil senyum-senyum.

"tunggu." Isyarat Suzy untuk Myungsoo. Segera dia memasukan buku catatan ke dalam tas.

"kau pacaran dengannya?" Hani tiba-tiba bertanya.

"hah?" Kening Suzy berkerut.

Senyum mencurigakan Lee Hani terlihat, perempuan berponi depan itu menompang dagu di atas tangannya. "bukan apa-apa, tapi kau dan Kim Myungsoo bersama terus seperti orang pacaran. Semua juga berkata begitu."

Benarkah?

"kami hanya teman dekat, tidak lebih." Jelas Suzy dengan senyumnya.

"eiy tidak mungkin! Kalian pasti—"

"Hani, aku harap kau tidak menjadi penyebar rumor tak berdasar seperti yang lain." Timpal Suzy sebelum Hani berkata yang tidak-tidak.

Setelahnya Lee Hani meminta maaf. Suzy hanya mengingatkan Hani, takut-takut menyebar rumor yang tidak enak tentang dirinya. Belum juga gosip dia dan Myungsoo dihukum reda sudah muncul rumor aneh lain kan sangat bikin kesal. Suzy itu bukan artis.

Once Upon a Time [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang