•2021•

354 76 28
                                    

2021

***

Kalau bisa dibilang menyesal, tentu saja Myungsoo sangat menyesal. Meninggalkan Suzy yang berjuang sendirian dikala hari-hari beratnya sangat membuat Myungsoo benci pada diri sendiri. Kala itu, dirinya mengetahui kehamilan Suzy harusnya Myungsoo tidak berbalik, harusnya dia memberi perempuan itu pelukan hangat dan menyemangatinya.

Tapi, semua terlalu menyakitkan untuk pria itu.

Hari dimana kali terakhir mereka saling beradu pandang adalah hari paling menghancurkan hatinya. Myungsoo sudah seperti orang gila di hari itu. Dia menangis sekeras-kerasnya di depan kompleks apartemen yang ia tinggali dengan Ceye, badannya tergeletak di tepi jalan dengan kondisi sedang mabuk dan Myungsoo memukuli siapa saja yang ia lihat sampai berakhir di Kantor Polisi. Kala itu sangatlah kacau.

Seolah belum cukup menyakitinya, beberapa hari kemudian Myungsoo mendengar kabar kalau Suzy dan Kim Woobin sudah menikah dan pindah ke Jepang. Disaat dirinya mencari keberadaan Suzy yang Myungsoo dapati malah kabar seperti itu. Myungsoo merasa dibuang, janji-janji yang pernah mereka buat seperti hanya angin lalu.

Myungsoo yang sangat mencemaskan keadaan Suzy setelah video-video itu beredar seketika saja memutuskan untuk melupakan perempuan itu dan fokus pada kehidupan pribadinya. Hingga berita dirinya mendapat beasiswa ke Australia itu membuat kesedihan Myungsoo mereda. Pria itu akhirnya bisa melupakan Suzy sedikit demi sedikit meski tidak dipungkiri ada masa dimana Myungsoo sangat merindukan Suzy. Tapi mau bagaimana lagi? perempuan itu sudah bahagia bersama suami dan anaknya, Myungsoo tidak bisa apa-apa.

Cinta pertamanya benar-benar berakhir tragis.

Tepat di akhir tahun 2017, Myungsoo baru mengetahui semua kebenaran yang selama ini tersembunyi ketika Ceye menberi tahunya. Ternyata Suzy tidak pernah menikah dengan Kim Woobin, perempuan itu kehilangan anak serta kehidupannya kerena Kim Woobin. Kala itu Myungsoo sudah menajdi pengacara di Amerika, segera saja Myungsoo terbang dari Seattle ke Seoul, dia mendatangi Woobin di lapas daerah Changwon, memukuli pria itu hingga sekarat.

Myungsoo harusnya mendapat hukuman karena telah menyiksa salah satu narapidana di Lapas, namun Woobin memilih memaafkan Myungsoo dan bilang bahwa dirinya berhak mendapat semua itu hingga kasus mereka tidak diusut Kepolisian.

Pada tahun 2017, Myungsoo mendatangi Suzy ke tempat dimana perempuan itu melanjutkan perkuliahannya. Myungsoo melihat Suzy sedang duduk di salah satu kursi di bawah pohon, perempuan itu terlihat serius membaca sebuah buku. Kalau saja kalian tahu bagaimana pegelutan batin dihatinya.

Haruskah aku menghampirinya?

Jangan, mungkin Suzy tidak akan nyaman melihatku.

Atau.. ku hampiri saja?

Dan pada akhirnya Myungsoo hanya bisa melihat sosok Suzy dari jauh. Tak sanggup menemui perempuan itu, Myungsoo pun kembali ke Seattle. Itu adalah salah satu penyesalan terbesar Myungsoo. Kalau saja saat itu Myungsoo menghampiri Suzy, bukankah kesempatan itu masih ada dibanding tahun 2021 ketika kini Suzy sudah akan menikah?

***

Setelah kejadian di atap tempo lalu, Myungsoo memutuskan untuk menerima semuanya. Dia tidak akan lagi mengejar Suzy ataupun berharap apa-apa pada perempuan itu. Suzy kini akan menjadi istri seseorang dan rasanya tidak etis jika Myungsoo masih mengejar Suzy.

Biarlah semua menjadi masa lalu yang akan terus ia kenang selamanya. Perasaan itu takakan pernah mati sampai kapanpun dan akan tetap abadi. Ternyata benar kata orang soal cinta pertama tidak akan pernah berhasil. Mungkin pertemuannya denga Suzy hanya sebatas menjadi pelajaran semata, bukan ditakdirkan untuk bersama.

Once Upon a Time [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang