Twenty Six

2.3K 175 6
                                    

Happy Reading

-||-

Pukul 11 siang ini semua anak Geng Raxedaz yang beragama muslim sudah berada di masjid besar kota Jakarta untuk mengikuti sholat jumat berjamaah. Sedangkan yang tidak beragama muslim mereka semua sedang membagi-bagikan sedikit rezeki untuk jamaah sholat jumat tersebut dengan sekotak nasi lengkap dengan lauk dan sebotol aqua 250 ml.

Dan tak lupa juga mereka membagikan kepada orang yang tidak mampu di sekitar jalan masjid tersebut.

"Ini pak, ada sedikit rezeki untuk bapak,"ucap Fanhab kepada bapak-bapak supir angkut yang telah selesai mengikuti sholat jumat. Dan diikuti beberapa orang dibelakangnya yang mengantri.

"Terima kasih mas," balas bapak sopir tersebut dan dibalas angukan oleh Fanhab.

Fanhab membagikan tidak sendirian dia bersama dengan Ando,Gazza dan Catra yang ikut serta membagikan makanan.

Sedangkan yang lainnya termasuk anggota inti Raxedaz kecuali Fanhab, mereka semua sedang melaksanakan sholat jumat dengan

Selesai membagikan sedikit rezeki dan sholat jumat telah selesai. Kini mereka semua sudah berada di warmin depan markas, mereka semua sedang makan siang bersama, kecuali Rafael dan Bintang yang tidak ikut makan.

"Akhirnya selesai juga membagikan makanannya," ucap Ano yang duduk sembari memakan cimol.

"Gue nggak ngerasa capek, yang ada gue ngerasa senang," sahut Fanhab yang berjalan mendekati teman-temannya dengan membawa sebungkus cimol yang seperti Ano.

"Iyalah, kalau berbagi dengan ikhlas kita nggak akan merasa capek atau apaan gitu yang ada hati jadi menghangat," ucap Ega bijak.

"Tumben sekali anda berbicara dengan bijak, Bapak Ega," ucap Ano dengan kekehannya.

"Bapak, Bapak emang gue bapak lo," ucap Ega dengan matanya yang mendelik dan dapat mengundang gelak tawa anak Raxedaz.

"Tinggal berapa hari kita bakal tanding sama Nepton Raf?" Tanya Jojo yang saat ini berada di samping Rafael.

"10 hari lagi," balas Rafael ketika selesai mengecek tanggal yang berada di layar handphonenya.

"Apa 10 hari lagi, berarti minggu depan dong," sahut Fanhab yang duduk dikarpet.

"B*go,minggu depan kita pas njimm," sambungnya seperti orang terkejut.

"Santai aja, pas-nya nggak jadi bulan Oktober diundur bulan November ," balas Rafael santuy dan dibalas angukan oleh Jojo dan Ano yang mendengarkannya. Sedang Ega saat ini dirinya sedang kumpul dengan anggota lainnya dan Bintang tidak ikut kumpul setelah selesai sholat jumat tadi.

-||-

Saat ini Alesha dengan teman seangkatnya dan adik kelasnya sedang mengikuti pramuka setelah semua anak laki-laki selesai sholat jumat dan perempuan selesai melaksanakan sholat dzuhur.

Beberapa siswa kelas XII dan X ada yang merasa tidak semangat mengikuti pramuka termasuk Alesha. Tampang Alesha seperti orang yang kekurangan tidur, sedari tadi Alesha tak berhenti-hentinya menguap.

Alesha berada di barisan belakang, jika berada didepan mungkin ia akan dihukum karna tak henti-hentinya menguap.

Saat pramuka ini dirinya tidak satu regu dengan tiga sahabatnya, mereka semua berada diregu lainnya.

"Lo ngantuk ya sha?" Tanya Ratna teman seregunya yang berada dibelakangnya.

"Iya, semalem aku nonton sampai jam 1," balas Alesha menolehkan kepalanya kebelakang.

RAFAEL (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang