Happy Reading!!
-||-
Satu bulan kemudian, hari ini tepat tanggal 21 November. Semua siswa SMA Erlangga sedang melaksanakan ujian akhir semester 1. Alesha dengan ketiga temannya sekarang berada didepan kelasnya dan duduk diatas lantai dengan buku yang sedang dipelajari.
Tak ada yang berbicara, mereka fokus memahami materi-materi yang berada dibuku itu. Hingga bel berbunyi mereka baru berbicara, dengan bertanya materinya.
"Teks Anekdot adalah cerita singkat yang di dalamnya mengandung unsur lelucon, menarik, dan mengesankan.," ucap Fahira sembari menghafalkan.
"Dan teks Anekdot itu menceritakan orang penting atau terkenal berdasarkan kejadian nyata," sambung Kejora dan dianguki oleh Fahira
"Terus strukturnya itu Abstraksi, Orientasi, Krisis, Reaksi, Koda," sambung Alesha dan dianguki lagi oleh Fahira dan Kejora
"Kalau ciri kebahasaannya keluar nggak?" Tanya Bella dengan kepala diangkat untuk menatap ketiga temannya karna dirinya paling kecil.
"Nggak kayaknya, kemarin kata Bu Sum nggak keluar," balas Kejora memberi tahu.
"Iya emang nggak keluar, di kisi-kisi juga nggak ada," ucap Alesha juga memberi tahu.
"Gini-gini udah bisa, ehh pas lihat soalnya beda jauh sama yang dipelajari dan kisi-kisi yang diberi Bu Sum," ucap Fahira.
"Udah yuk masuk, dadah Kejoraa," ucap Alesha pada Kejora yang sudah berjalan meninggalkan kelas mereka bertiga. Karena Kejora berada diabsen bawah jadinya mereka beda kelas.
Ujian akhir semester sedang berlanjut, tumben sekali hari ini semua siswa diam tak ada yang ribut minta contekan. Mungkin saja materi yang dipelajari keluar. Alesha sangat serius mengerjakannya. Hingga tak sadar waktu sudah habis, semua siswa pun sudah selesai dari tadi.
"Sudah semua?" Tanya Bu Ambar selaku penjaga ujian kelas Alesha.
"Sudah Bu," balas beberapa siswa.
"Baik, sekarang istirahat terlebih dahulu, dan melanjutkan ujian selanjutnya yaitu PAI setelah istirahat selesai," ucap Bu Ambar dan dianguki oleh semua siswa.
Sekarang semua siswa sudah keluar dari kelasnya, seperti biasa ada yang pergi ke kantin, ke taman sekolah, adapun yang melakukan shalat Dhuha di mushola sekolah.
Alesha dengan ketiga temannya, seperti biasa lagi mereka akan pergi ke kantin.
"Gue tadi lancar banget ngerjainnya," ucap Fahira seperti orang sombong.
"Terus gue harus ngapa?" Tanya Kejora dengan memutar bola matanya malas.
"Ya kalau temannya bisa jawab dengan lancar itu, seharusnya dipuji kek," balas Fahira kesal.
"Selamat Mb Fahira atas kelancaran dalam mengerjakannya," ucap Kejora dengan nada yang didramatis.
"Makasih," balas Fahira jutek.
Sekarang mereka semua sedang makan pesanan yang dipesan saat sampai dikantin. Mereka hanya makan makanan ringan dan minum. Tak butuh waktu lama lagi, bel masuk berbunyi. Semua siswa kembali kekelasnya masing-masing untuk mengikuti ujian selanjutnya hingga selesai nanti.
-||-
Setiap pelaksanaan ujian, semua siswa SMA Erlangga pulang tepat pukul dua belas siang. Ini merupakan kesenangan semua siswa, tetapi tidak suka dengan ujiannya. Alesha dengan ketiga temannya, mereka keluar bersamaan.
"Anterin aku ke tempat parkir yuk," ajak Bella pada ketiga temannya.
"Ngapain, Lo pake motor ya?" Tanya Fahira mengintrogasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAFAEL (END)
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM BACA] Rafael Danendra atau Rafael Saputra. Ketua geng Raxedaz. Sosok lelaki tampan, berwajah dingin, cerdas dalam berfikir, pemilik tatapan tajam. Tetapi siapa sangka dirinya memiliki seorang gadis bernama Zelita, dan dia tak mencint...