cr. to pinterest
2 – Rumah Hantu
Pukul 22.03, masih berdiri memperhatikan rumah Jumin, gadis kedai minuman itu sudah pulang, jadi keadaan akan aman.
Dibuat terkejut saat melihat Jumin datang dengan rambut acak-acakan dan masih dengan seragam sekolah.
"Jumin" Gumamku setengah berbisik
Ingin berlari menghampirinyaBaiklah aku akan tunggu sekitar 1 jam lagi sampai ia benar-benar tidur. Akupun duduk diatas batu sambil bersandar dan memejamkan mataku, tapi tidak berniat tidur.
23. 19
Mengingat aku membawa 1 koper dan ransel dipunggungku, aku berjalan mendekati rumah Jumin. Berusaha sebisa mungkin tidak mengeluarkan suara yang mengejutkan.
Aku beritahu kalian, Jumin memiliki 1 kebiasaan buruk, yaitu lupa mengunci pintu rumah.
Bagiku yang sering pulang malam karena pekerjaan kantor dimasa depan itu sedikit membantu, tapi pernahkah aku berfikir bahwa mungkin akan ada orang jahat masuk dan melakukan kriminal pada istriku?
Sudah lupakan. Silakan omeli aku lain kali. Tugasku disini untuk memperbaiki itu semua.
Perlahan namun pasti aku mendekati rumah itu dan menoleh ke kanan-kiri seperti maling.
Maling tampan, kkkk~"Ya Tuhan, Tolong aku.. Aku gugup sekali" Batinku mengatur nafas yang tiba-tiba memburu.
Menggenggam erat gagang pintu sambil menenangkan jantung dengan menarik nafas perlahan.
Jumin, aku datang.
Cklek.
Tuh kan benar kataku.
Aku menggeret koper dan membiarkannya berada disamping dinding.
Rumah yang sederhana, hanya ada meja, karpet coklat dan sofa yang digunakan untuk duduk tamu.
Mungkin aku tidak akan tidur. Rumah ini bukan manusia yang menghuni.
Kalau ada acara uji nyali, rumah ini cocok untuk dijadikan pos terakhir sebagai rumah hantu.
Jika dirawat dengan baik, aku yakin akan menyenangkan untuk dilihat. Tapi yang kulihat disini benar-benar membuatku spontan menggulung lengan kemejaku dan berjalan dengan berjingkat-jingkat, berniat langsung membereskan semuanya.
Berusaha menyelesaikannya maksimal sampai jam 6.
Pertama, menyusun buku diatas rak, aku berani taruhan, buku-buku itu ia gunakan untuk mengusir kecoa. Memakan waktu sekitar 15 menit.
Meletakkan baju yang tidak seharusnya berada disini. Hanya 10 menit.
Mengumpulkan sampah jajanan yang berserakan dilantai. 7 menit kurang lebih.
Menaruh piring dan gelas kotor ke tempat cuci piring. Menaruh saja kan? 3 menit cukup.
Menyapu lantai dari dapur keruang tamu. Sekitar 15 menit.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️(1) Kang Minhee - Suami dari Masa Depan
FanfictionSingkatnya, Minhee yang kembali ke masa SMA sang Istri untuk memperbaiki semuanya. Akankan semuanya berjalan sesuai harapan?