1. Dia Datang (Jumin's p.o.v)

135 11 9
                                    

cr

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

cr. to pinterest

1. Dia Datang

"Hei, Denger-denger Eunsang lagi deket sama si Seunghee-Seunghee itu ya?" ucap Herin tiba-tiba

"Ya gimana nggak deket, orang kemaren mereka ikut acara tamasya sekolah kepegunungan itu kan?" Sahut Yeojin

Aku hanya mendengarkan mereka yang yang sedang menggosip itu sambil bersandar pada dinding

"Musim panas yang membosankan" ucapku sambil mengipasi tubuhku dengan majalah langganan yang tadi diberikan oleh Herin padaku.

Apa lagi yang bisa aku lakukan kalau sudah begini? Pasti minggu depan aku mendengar kabar Eunsang berpacaran dengan Seunghee, aku yakin. Dengan itu aku tidak perlu berharap lagi kalau diriku bisa dekat dengannya.

Tiba-tiba Eunsang berjalan melewati kami, gadis-gadis dari kelas 12 yang sedang duduk melantai bermalas-malasan menghabiskan waktu jam pelajaran yang kosong.

Aku hanya bisa melihatnya setengah kagum, dia pintar dan tampan. Aku akui.

Sedangkan aku? Jangan tanya, aku selalu berada di peringkat bawah jika bicara soal nilai mata pelajaran. Dan jujur aku tidak pernah di ajak kencan oleh siapapun. Sungguh malang.

"Kenapa hidup ini begitu membosankan" Gumamku setelah Eunsang menghilang di toilet.

Akhirnya diriku memutuskan untuk kembali ke kelas dan tidur sampai bel pulang berbunyi. Namun, belum sampai mataku terpejam dengan seluruhnya, aku mendengar sebait percakapan sialan yang malah membuatku tidak bisa tidur.

"Eunsang, nanti kita pulang sekolah bersama lagi ya?" Ajak seorang gadis yang kuyakini adalah Seunghee

"Hm" Sang lawan bicara mengiyakan, dan aku yakin jika Eunsang mengumbar senyum manisnya.

"Sekalian temani aku beli pulpen, pulpen lamaku hilang entah kemana" lanjut Eunsang

'asal kamu tahu, aku yang mencuri pulpen-pulpenmu selama ini'
batinku sedikit dengki

Sengaja aku menutupi seluruh wajahku dengan rambut agar tidak ada yang melihatku termasuk Eunsang. Pemuda yang aku kagumi sejak kelas 10 awal, sejak kita masih menjadi sesama murid yang cupu .

Dia sudah tidak cupu lagi sekarang.

__"

Aku masih menjalani hari-hari dimana mungkin aku akan mengakhiri hidupku jika aku bodoh, disaat aku sudah bosan untuk berjalan ke sekolah, setiap saat menyaksikan Eunsang bersama Seunghee -yang entah status mereka apa sekarang- berduaan sepanjang hari dan juga teman-teman yang semakin menyebalkan dan tidak bisa diandalkan.

Sambil beranjak malas dari tempat tidur aku memeriksa wajahku di depan cermin sebentar
"Jelek sekali kah diriku ini?" ujarku merapikan rambut

"Ah peduli apa aku" pergi keluar kamar menuju dapur dan hampir menjerit ketika menemukan sesosok makhluk Adam yang sibuk mencuci piring.

✔️(1) Kang Minhee - Suami dari Masa Depan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang