Sudah dua hari berlalu semenjak Andin keluar dari rumah sakit. Hari-hari dijalani dengan anak pertama mereka dengan penuh kebahagiaan. Begadang dan bergantian menggendong Azka sudah menjadi kebiasaan Aldebaran dan Andin saat ini.
Setiap Azka terbangun tengah malam pun, Aldebaran tidak pernah membiarkan Andin untuk begadang sendirian walaupun ujungnya Aldebaran sering ketiduran saat menemani istri dan anaknya itu.
Seperti malam ini, Azka terbangun dan mencari sumber nutrisinya. Dengan sigap Andin langsung membawa Azka ke dalam gendongannya dan langsung menyusuinya. Tidak tinggal diam, Aldebaran pun langsung terbangun ketika mendengar Azka menangis.
• KAMAR AL & ANDIN
Pukul 23.00 WIB
'Eh mas, ikutan bangun juga kamu? Udah tidur aja sana.' tanya Andin sambil menenangkan Azka dalam gendongannya.
'Engga ndin, saya mau temenin kamu sama Azka.' jawab Aldebaran.'Beneran mas? Kemaren-kemaren juga kamu bilang mau temenin aku, eh taunya malah molor duluan.'
'Ya itu kan kemaren ndin, malem ini saya beneran mau temenin kamu.'
'Iya udah iya..''Mas, nggak nyangka ya kita udah jalan sejauh ini. Inget nggak sih dulu pas pertama kali kita ketemu? Aku jadi karyawan kamu, bahkan kamu pernah marahin aku didepan karyawan lain gara-gara aku lupa bawa berkas waktu meeting. Malu banget tau aku mas, kesel juga sama kamu, kayak mimpi apa gitu aku bisa punya bos galak kayak kamu.' ucap Andin memulai pembicaraan.
'Udah lah ndin, yang pahit-pahit dulu nggak usah diinget, nggak penting juga.' bantah Aldebaran.
'Ya bukannya inget-inget mas, tapi nggak nyangka aja akhirnya kita bisa lewati itu semua. Untung waktu itu ada meeting besar terus kamu kejebak macet ya mas.''Lah kok untung ndin?' tanya Aldebaran.
'Ya karena kamu kejebak macet, jadi aku yang gantiin kamu untuk mimpin meetingnya, apalagi waktu itu Felice bilang nggak ada yang bisa gantiin kamu lagi. Ehh nggak tau nya klien itu langsung mau tanda tangan kontrak sama kita, mana langsung 2 tahun lagi. Karena itu juga kan, kamu cinta sama aku mas.' goda Andin sambil menaikkan satu alisnya.Aldebaran hanya tersenyum tersipu malu mengingat masa lalu nya dengan Andin.
'Nggak nyangka juga ya mas, kita udah berhasil lewatin masa kelam itu bareng-bareng.' lanjut Andin.
'Masa kelam?''Iya mas, masa dimana aku bener-bener kehilangan kepercayaan diri, masa dimana aku bener-bener ngerasa nggak berguna, masa dimana aku bener-bener ngerasa hidup aku hancur. Masa dimana aku harus kehilangan anak pertama kita, aku ngerasa udah nggak pantes jadi seorang ibu, aku ngerasa udah ngga pantes jadi istri kamu mas.'
'Tapi semua itu berakhir semenjak Lea hadir, duniaku berasa kembali lagi mas, aku kayak nemu cahaya lagi di hidupku, aku punya alasan kenapa aku harus hidup.. Makasih ya mas udah selalu nemenin aku, makasih juga kamu udah hadirin Lea di hidupku.' lanjut Andin diiringi bulir bening yang sudah di pipinya.
'Hei, dengerin saya! Udah ya, yang udah terjadi biarin terjadi, kita nggak akan bisa merubah masa lalu ndin. Sekarang kita harus fokus sama apa yang udah kita punya ya. Sekarang kita punya Azka, punya Lea, kita fokus ke mereka aja ya. Saya janji akan selalu nemenin kamu sampai kapanpun.' ucap Aldebaran sambil mengusap air mata yang sudah jatuh di pipi Andin.
'Sayangnya mama sama papa, tumbuh jadi anak yang baik ya nak, jadi anak sholeh, anak yang hebat, bisa jagain mama, papa, kakak Lea, oma, dan opa. Nanti kalau mama sama papa udah nggak ada, mama berharap kamu bisa jadi pelindung buat mereka ya sayang.' ucap Andin sambil mengusap kepala Azka yang sudah mulai tertidur.
'Makasih ya nak, udah hadir dalam kehidupan mama, papa, dan kakak Lea. Kami semua sayang sekali sama kamu.' balas Aldebaran sambil mencium putranya itu.
Kini Azka sudah terlelap, dengan sangat hati-hati, Andin memindahkan Azka kedalam box bayinya. Setelah Azka nampak nyaman dengan posisinya, Andin kembali ke tempat tidurnya dengan Aldebaran dan mereka pun tertidur.
~~~~~
Pagi ini Aldebaran baru selesai mandi, sementara Andin yang sedang menyusui Azka sambil bersandar di headboard ranjangnya itu.
• KAMAR AL & ANDIN
Pukul 07.30 WIB
Klekk... suara pintu kamar mandi terbuka.'Eh mas, udah selesai?' tanya Andin yang masih menyusui anaknya itu.
'Udah ndin, ini anak papa udah bangun ya?' ucap Aldebaran sambil menghampiri anak dan istrinya itu.
'Udah dong papa, aku kan mau main sama mama.''Aduh aduh, gemesnya anak papa..'
'Iya lah, siapa dulu mamanya.'
'Apaan sih ndin, Azka juga anak saya ya.' ucap Al dengan lirikan tajamnya.
Andin tersenyum.
'Bercanda mass..''Oiya mas, hari ini kamu ke kantor nggak?'
'Saya nggak ke kantor dulu ndin, semua urusan sudah di handle Rendy dan Felicia. Emangnya kenapa ndin?'
'Enggak mas. Ini tadi Angga, Michi, sama Felice katanya mau jenguk Azka hari ini, mereka pengen lihat keponakan barunya katanya. Kamu izinin Felice kan mas?''Oh gitu, ya nggak apa-apa sih ndin. Iya saya izinin Felice kesini, biar nanti dianter sekalian sama Rendy karena ada berkas yang harus saya tanda tangani.'
'Ya udah mas, aku siap-siap dulu ya. Aku titip Azka, awas aja kalo dia nangis, kamu harus susuin dia.' ucap Andin penuh penekanan.'Iya Andini Kharisma Putri, udah sana buruan mandi. Nanti mereka udah pada dateng, kamu belum siap lagi.'
'Iya mas.''Uhh anak papa, mau main sama papa nggak? Kita kebawah yuk, main sama kakak Lea, oma, opa, dan om Roy.' ucap Aldebaran sambil mengangkat Azka secara hati-hati.
'Ndin, saya sama Azka kebawah dulu ya.' pamit Aldebaran dari luar kamar mandi.
'Hati-hati ya mas.'Dari lantai atas, Aldebaran menggendong Azka untuk bermain di ruang tengah. Ruang tengah mereka sudah di design untuk mereka berkumpul bersama dengan box bayi yang juga sudah sengaja Aldebaran letakkan untuk menaruh anggota baru dalam keluarganya itu.
'Papaa, adekkk.' ucap Lea antusias saat melihat Papa dan adiknya itu.
'Halo kakak Lea.' ucap Al sambil meletakkan Azka dalam box bayinya.
'Mama mana pa?'
'Mama lagi mandi sayang, karena nanti mau ada Om Angga, Om Rendy, Tante Michi, sama Tante Felice main kesini.'
'Yeayyy banyak orang.'10 menit berlalu, Andin datang menghampiri anak dan suaminya itu.
'Ehh sayang, udah mandi?' tanya Andin kepada Lea.
'Udah mah, tadi aku mandi sendiri tapi ditemenin ncus.'
'Pinternya anak mama ini..'Dari halaman belakang Mama Rossa dan Papa Gunawan datang secara bersamaan setelah mengurus koleksi tanaman mereka.
'Ini tumben banget pada kumpul disini, cucu oma udah bisa ikut ngobrol aja.' ucap Mama Rossa gemas.
'Cucu opa yang paling ganteng, sini main yuk sama opa.' ucap Papa Gunawan sambil mencoba menggendong Azka.
'Hati-hati pah, jangan sampe anak aku kegores.' tegas Aldebaran mengingatkan papanya itu.'Apa sih mas, papa juga pasti bisa kok.' balas Andin kepada suaminya itu.
'Cucu opa yang paling ganteng, semoga sifat ngeselin papa kamu nggak nurun ke kamu ya sayang.'
'Iya pah, papa yang paling bener.' ucap Aldebaran pasrah.'Oiya mah, ini kayanya Michi, Angga, Rendy, sama Felice mau dateng jenguk Azka.' ucap Andin kepada Mama Rossa.
'Ya udah, nanti biar mama suruh Kiki buat siapin makanan ya.'.
.
.- tbc -
KAMU SEDANG MEMBACA
Bersenyawa 2 -Aldebaran & Andin-
General Fiction"Ketika hidup memiliki ribuan alasan untuk menangis, aku memiliki satu alasan untuk tetap bertahan dan tersenyum, yaitu kamu. Terimakasih, kamu." *** Merupakan kelanjutan dari cerita 'Bersenyawa' yang berakhir cukup memilukan. Namun setelah hujan le...