26 Februari 2022, dimana ini adalah hari ulang tahun Azka. Kedua orang tuanya sudah menyiapkan acara sejak dua hari lalu.
Meskipun acara diselenggarakan dirumah, namun dekorasi dan susunan acara telah dibuat dengan mewah. Rencananya pagi ini acara ulang tahun akan dimulai kemudian dilanjutkan dengan dinner bersama keluarga.
• KAMAR AL & ANDIN
Pukul 08.30 WIB
'Ayo dong nak, sini pake celana dulu, malu loh masa nggak pake celana.' ucap Andin yang frustasi ketika hendak menggunakan Azka celana.
'Loh ndin, kok Azka belum pake celana? Sebentar lagi acaranya dimulai kan.' ucap Aldebaran saat keluar dari kamar mandi.'Ini mas lihat sendiri anak kamu kalau suruh pake baju atau celana susah banget, coba deh ini kamu yang pakein, aku mau siap-siap dulu.'
'Ya udah sana kamu siap-siap aja, biar Azka saya yang urus.''Sini nak pake celana dulu, kalau nggak pake celana nanti pantatnya digigit macan loh Az.'
'Aaaumm pah?' jawab Azka.'Iya nanti Azka digigit kalau nggak pake celana, takut kan? Makanya sini buruan pake.'
'Papaa auum.' celoteh Azka.
'Iya sini yuk, celana nya dipake dulu.''Loh belum pake celana juga dia mas?' tanya Andin yang baru saja selesai mandi.
'Tetep nggak mau dia ndin, susah banget. Padahal saya udah ngancem pake jurus biasanya loh''Emang pake jurus apa kamu mas?.'
'Jurus digigit macan ndin.''Hahaha lagian kamu aneh sih mas, ya gimana dia mau takut sama macan, orang papanya sendiri aja kayak macan.'
'Apaan sih ndin, nggak jelas. Terus ini nasib Azka gimana ndin?'''Ya udah deh mas nggak usah dipakein celana.'
'Serius kamu ndin?'
'Daripada nanti kalau dipaksa, malah nangis terus rewel, ngerusak mood dia malah bahaya.''Ya ini masa begini banget ndin.'
'Nanti aku gantiin dia kemeja yang agak panjang mas.'
'Ya udah deh terserah mamanya aja.''Belum bisa pakein celana Azka aja udah minta adek buat Azka.' sindir Andin.
'Ya Allah ndin, padahal ini kan permintaan suami masa kamu nolak.''Aku nggak pernah nolak permintaan kamu ya mas, setiap kamu ajak aja aku selalu mau.'
'Ya tapi nggak bebas ndin rasanya.'
'Terserah mas, pokoknya nunggu Azka 2 tahun, nggak ada tawar-menawar!'Ditengah perdebatan antara pasutri ini, tiba-tiba pintu kamar terbuka dan menampilkan seorang gadis kecil dengan baju yang sangat cantik.
'Papa, mama.' sapa gadis itu.
'Anak papa kok cantik banget sih, mau kemana ini?' goda Aldebaran.
'Kan hari ini ulang tahunnya adek pah, masa papa lupa sih.''Oiya adek ulang tahun ya, tapi lihat deh kak masa yang ulang tahun masih begitu.' tunjuk Aldebaran kepada Azka yang masih tiduran dengan dot dimulutnya.
'Ya ampun adek, kok belum siap-siap sih padahal dibawah udah banyak orang loh.''Oh ya kak? Ada siapa aja?' tanya Andin.
'Ada oma, opa, Om Roy, Om Angga, Tante Michi, Om Rendy, sama satu lagi siapa ya namanya, aku lupa.''Yang mana sayang?'
'Yang pacarnya Om Rendy itu loh mah.'
'Oalah Tante Felice ya.'
'Nah iya mah, Tante Felice.''Kok Lea bisa bilang pacar, tau dari siapa?' tanya Aldebaran.
'Tahu dari Om Roy pah, kata Om Roy pacar itu cewe cowo yang suka barengan terus, aku liat Om Rendy sama Tante Felice terus.''Astaghfirullah Roy, anak gue diajarin bahasa pacaran lagi.' ucap Aldebaran lirih.
'Ayo pah, mah kita turun kebawah.'
'Lea duluan aja ya sayang, ini mama belum selesai.'
'Ya udah kalo gitu, aku turun duluan ya mah.'
'Oke sayang, jangan lari-lari ya.'
KAMU SEDANG MEMBACA
Bersenyawa 2 -Aldebaran & Andin-
Fiksi Umum"Ketika hidup memiliki ribuan alasan untuk menangis, aku memiliki satu alasan untuk tetap bertahan dan tersenyum, yaitu kamu. Terimakasih, kamu." *** Merupakan kelanjutan dari cerita 'Bersenyawa' yang berakhir cukup memilukan. Namun setelah hujan le...