Pagi itu, matahari bersinar cerah. Angin berkesiur menarikkan dedaunan sebagaimana mestinya. Suasana pagi tetap dingin seperti biasanya. Irama pagi dan detak jantung kehidupan bermula, seperti itulah adanya.
Menjadi tak biasa ketika pagi itu, ada sesosok perempuan dengan senyum yang berbeda. Sepertinya bukan hanya senyumnya yang berbeda, mungkin suasana hatinya pun begitu. Ini hanya tentang persoalan yang muncul begitu saja dibenaknya.
Sejak sabtu kemarin, hatinya selalu gundah gulana. Ia selalu memikirkan hal yang tidak seharusnya ia pikirkan, apalagi sesuatu yang Ia pikirkan itu belum tentu terjadi pada dirinya. Namun, perasaan itu tidak bisa lenyap begitu saja sebelum pemain utama yang menjelaskannya sendiri.
• KAMAR AL & ANDIN
Pukul 06.45 WIB
'Ndin, kok ngelamun? Ada yang dipikirin?' tanya Aldebaran sambil keluar dari kamar mandi. Pria itu telah selesai mandi dengan rambut yang masih sedikit basah.'Eh mas, udah selesai?' tanya Andin balik.
'Udah, kamu belum jawab pertanyaan saya. Ada yang kamu pikirin?'
'Emm enggak kok mas. Aku titip Azka bentar ya, aku mau nyiapin air buat dia mandi.' ucap Andin sambil berlalu ke kamar mandi.• RUANG MAKAN RUMAH ALDEBARAN
Pukul 07.15 WIB
Seperti biasa, suasana sarapan pagi ini diselingi dengan obrolan santai keluarga Alfahri.'Kemarin sabtu tumben banget Al, kamu meeting seharian.' ucap Papa Gunawan.
'Iya ih, papa hari sabtu kok kerja, padahal janjinya mau ajak aku jalan-jalan.' timpal Lea.'Mampus lo Al, ditagih kan sama anak sendiri.' ucap Roy.
'Apaan sih lo, gini sayang kemaren itu papa ada kerjaan penting jadi papa harus berangkat. Mau pamit sama Lea, tapi Lea masih tidur.' jawab Aldebaran.'Tumben banget meeting di hotel, jangan-jangan lo check in sama perempuan lain ya.'
'Jaga mulut lo ya Roy!'
'Ya siapa tau kan, kita juga nggak bakal tau kok Al apa yang lo lakuin diluar sana.''Roy, cukup ya. Jangan buat suasana sarapan kita jadi berantakan.' lerai Mama Rossa.
'Ya udah lah mah, aku berangkat kerja dulu. Nggak enak suasana disini.' ucap Aldebaran.'Hati-hati Al. Gue cuma mau bilang, kalau sampe lo ngelakuin hal-hal aneh diluar sana jangan harap gue bakal izinin lo buat masuk ke rumah ini lagi.'
'Dih sok iye lo, rumah segini gedenya juga lo nggak ikut bayar tagihan bulanannya kan.''Ya besok kalo gue udah kerja, gue yang bayar semua. Pokoknya inget satu hal Al, sampe lo ngelakuin hal-hal aneh apalagi sampe bikin kakak ipar sakit hati, habis lo.'
'Iya bawel! Pah, aku berangkat dulu ya.''Tapi bener juga apa yang dibilang sama Roy, Al. Kalo sampe kamu ngelakuin hal-hal aneh diluar sana, jangan harap kamu dapet warisan dari papa sama mama.' ucap Papa Gunawan.
'Astaghfirullah papa, udah terkontaminasi gara-gara Roy ini.''Papa berangkat dulu ya sayang.' pamit Aldebaran kepada Lea yang sedari tadi terlalu fokus bermain dengan adiknya hingga lupa dengan sereal di mangkuknya itu.
'Iya papa, jangan pulang malem-malem ya pa.'
'Iya sayang. Saya berangkat dulu ya ndin, dadah nak.' ucap Aldebaran sambil mencium Azka gemas.Saat Andin hendak mencium tangan Aldebaran, tiba-tiba saja Aldebaran melupakan sesuatu.
'Oiya ndin, handphone saya ketinggalan di kamar deh kayanya.'
'Bentar mas, biar aku ambilin. Kamu tunggu sini aja.'
'Jangan ndin, saya aja.' ucap Aldebaran sambil langsung lari ke kamarnya.'Al, Al masih muda udah pikun aja kamu.' ucap Papa Gunawan.
'Kebanyakan beban pikiran dia pa.' timpal Roy.
'Bener juga kamu Roy.'
'Masih aja ya kalian berdua, nanti kalo ada orangnya mama aduin ni.' ucap Mama Rossa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bersenyawa 2 -Aldebaran & Andin-
Fiksi Umum"Ketika hidup memiliki ribuan alasan untuk menangis, aku memiliki satu alasan untuk tetap bertahan dan tersenyum, yaitu kamu. Terimakasih, kamu." *** Merupakan kelanjutan dari cerita 'Bersenyawa' yang berakhir cukup memilukan. Namun setelah hujan le...