Andin baru saja selesai memandikan Azka. Kini bocah gembul itu sudah wangi dan rapi dengan pakaiannya. Berbeda dengan sang anak, Aldebaran malah masih bersatu dengan alam mimpinya. Bapak dua anak ini masih tertidur selepas sholat subuh tadi.
• KAMAR AL & ANDIN
Pukul 07.30 WIB
'Yeayy, udah mandi udah wangi ya nak.' ucap Andin sambil mencium pipi Azka.
'Lihat tuh papa kamu malah masih tidur, kita bangunin papa yuk.'
'Mas, Mas Al. Bangun yuk udah pagi, ini anaknya aja udah ganteng loh, masa papa nya masih kayak kebo gini.'
'Hmmhh bentar ndin, lima menit lagi.' jawab Aldebaran dengan mata yang masih terpejam.'Nggak ada lima menit lima menitan ya, pokoknya sekarang harus bangun. Azka ada jadwal imunisasi loh mas.'
'Ya udah kalau kamu nggak bangun, biar aku berangkat sendiri!' lanjut Andin dengan sedikit penekanan.Seolah mengerti jika mamanya sedang memarahi papanya, Azka pun ikut memukuli kaki papanya itu.
'Aduh sayangnya papa sekarang ada di pihaknya mama ya. Iya sayang ini papa bangun.' ucap Al langsung menciumi anaknya itu.
'Ya udah mas sana mandi dulu, habis itu langsung sarapan ya. Aku mau ke kamar Lea dulu, kasihan dia.' ucap Andin.'Loh Lea kenapa ndin? Dia sakit?'
'Enggak mas, semenjak kejadian Azka jatuh kemarin ditambah kamu juga marahin aku depan dia, aku ngerasa dia ngejauh dari Azka mas. Dia selalu bilang kalau Azka jatuh itu karena salahnya.' jelas Andin.'Ya Allah nak, maafin papa ya. Ya udah kamu kesana dulu gih.'
'Aku ke kamar Lea dulu ya mas, kamu beneran loh habis ini langsung mandi, awas aja kalo tidur lagi, nggak dapet jatah sebulan kamu mas!''Apa sih ndin ngancemnya gitu banget, iya ini saya langsung mandi.' ucap Aldebaran sambil mencium pipi istrinya itu.
Andin pun hanya menggeleng sambil tersipu karena mendapat perlakuan seperti itu dari suaminya.
'Kebiasaan deh Mas Al, kalo habis berantem pasti paginya jadi manis begini. Ayok nak, let's go ke kamar kakak.' ucap Andin sambil menggendong Azka.
• KAMAR LEA
Pukul 07.40 WIB
'Halo kakak, ini adek. Boleh adek masuk?' ucap Andin sambil masuk ke dalam kamar Lea yang kebetulan pintunya terbuka.
'Duh anak mama udah mandi ya, jadi tambah cantik deh.' lanjutnya.'Iya ma, aku udah mandi ditemenin sama ncus. Sekarang aku minta tolong ncus buat kepangin rambut aku mah.' jelas Lea.
'Oh gitu ya.. Oiya kak ini adeknya daritadi pagi minta ke kamar kakak terus nih, katanya pengen main sama kakak.''Emang iya mah? Kan adek belum bisa ngomong.'
'Iya kak, nih lihat deh adek udah nggak sabar pengen main sama kakak.' ucap Andin sambil menidurkan Azka disamping Lea.
'Bentar ya dek, kakak kepang rambut dulu.' ucap Lea sambil sesekali mengelus pipi adeknya itu.
'Oke kak. Oiya kak, hari ini kan jadwalnya adek imunisasi. Kakak mau ikut nggak nemenin adek?''Imunisasi itu apa mah?' tanya Lea polos.
'Imunisasi itu nanti adek disuntik, dikasih vitamin biar tambah sehat.''Disuntik? Sakit dong, kalo adek nangis gimana mah?'
'Makanya biar adek nggak nangis, kakak ikut ya, adek kan bisa ketawa-ketawa kalo sama kakak.''Oke mah, nanti aku bakal temenin adek biar nggak nangis.'
'Pinternya anak mama, ya udah sekarang kita sarapan dulu yuk.'• RS. ROYAL PREMIER JAKARTA
Pukul 09.30 WIB
Mereka berempat sedang menunggu giliran untuk imunisasi Azka.'Anak papa seneng banget sih kayanya, nggak tau dia kalau di dalem sana mau ditusuk.' ucap Aldebaran.
'Ih papa nggak boleh gitu, nanti adek takut. Adek nggak usah takut ya, kan ada kakak disini.' ucap Lea menegur Aldebaran.
'Tuh dengerin anaknya!' celetuk Andin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bersenyawa 2 -Aldebaran & Andin-
General Fiction"Ketika hidup memiliki ribuan alasan untuk menangis, aku memiliki satu alasan untuk tetap bertahan dan tersenyum, yaitu kamu. Terimakasih, kamu." *** Merupakan kelanjutan dari cerita 'Bersenyawa' yang berakhir cukup memilukan. Namun setelah hujan le...