PART 20

28K 1.6K 220
                                    

Part ini agak pendek lagi karena part kemarin sepi🙄

***

Anna menghembuskan napas lega saat dosen keluar dari kelasnya.

Karena masih hari pertama kuliah jadi dosen tadi hanya melakukan perkenalan selama kurang lebih satu jam.

"Gianna, ke kantin yuk soalnya masih satu jam lagi dosen kedua masuk," ajak Sandra yang duduk di samping Anna.

"Ngapain?" Tanya Anna dengan bodoh.

Sandra diikuti Nanda yang duduk di sampingnya tertawa kecil, "Ya jajan lah, gimana sih."

Anna melihat ke arah dinding kaca kelasnya untuk melihat ke bawah dimana letak kantin berada.

"Penuh banget kantinnya, pasti gak kebagian tempat duduk."

Nanda dengan gemas berkata, "Kita cuma jajan aja kesana, abis itu makannya dikelas ini aja."

Anna mengangguk paham pada dua orang yang kini sudah menjadi temannya.

Ini saran dari Jeff agar Anna lebih membuka diri sehingga bisa berbaur dan mendapatkan teman.

"Aku ambil dompet dulu." Anna mencari-cari dompetnya di dalam totebag namun tidak menemukannya.

"Kenapa Gianna?" Tanya Sandra melihat wajah khawatir Anna.

"Dompet aku gak ada," ucap Anna menggigit bibir gelisah, ia mencoba mengingat dimana ia letak dompetnya.

Dengan terburu-buru Anna menelepon orang rumah untuk memastikan kebenaran dari dugaannya.

"Halo, Mami. Dirumah ada dompet aku gak?" Tanya Anna langsung.

"Dompet?" Angel balik bertanya disebrang telepon, "Sebentar, Mami cek dulu ke kamar kamu."

"Iya, Mi." Anna menunggu beberapa saat sampai suara Angel kembali terdengar.

"Dompet kamu ada di meja rias, kamu pasti lupa ya?"

"Iya, Mi. Abisnya tadi buru-buru juga berangkatnya."

"Mau Mami suruh Pak supir buat anterin dompetnya kampus?"

Anna tampak berpikir sesaat, "Kelamaan kayaknya, Anna mau pake sekarang uangnya."

"Kalo gitu kamu bisa pinjem ke Jeff atau temen kamu dulu, gimana?"

Anna mengangguk-angguk memikirkan usulan Maminya. Sepertinya meminta pada Jeff lebih baik daripada meminjam ke teman barunya.

Anna pun menutup panggilan dan langsung menelepon Jeff. Beruntung Jeff langsung mengangkatnya karena mungkin kelas Jeff sama seperti kelas Anna yang tidak ada dosen.

"Jeff, aku lupa bawa dompet terus sekarang pengen jajan," jelas Anna langsung saat Jeff baru menyapa panggilan.

"Terus aku harus gimana?"

"Ish! Ya, aku minta uang kamu lah!"

Terdengar Jeff tertawa kecil, "Yaudah sini ambil ke kelas aku mumpung lagi gak ada dosen."

"Kamu tunggu aku di depan kelas, aku malu kalo harus masuk."

"Oke."

Anna menutup panggilan dengan senang. Permasalahannya terselesaikan dengan cepat karena Jeff.

Dimanapun Jeff berada pasti lelaki itu akan selalu menjadi solusi apapun untuk Anna.

"Dompet lo ketinggalan?" Tanya Nanda saat Anna menyimpan ponselnya ke saku celana jeans nya.

ANNA & JEFF [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang