Hellen natap dua tas yang udah ditumpuk di depannya. Ini hari rabu, pukul 8.00. Itu artinya dia berangkat hari ini. Bis sekolah bakalan ngejemput di rumah.
Karena masing-masing kelas udah ada bis-nya. Hellen duduk di ruang tamu. Mendadak dia tuh jadi super duper kesepian untuk pagi ini.
Untung aja dari hari minggu kemaren sampe hari selasa kemaren dia kerjaannya ngechat sama teman-teman kelasnya yang cewek jadinya gak kesepian. Tapi pagi ini, gak ada yang bisa dia bacotin dan gak ada yang bacotin dia.
Tentang Kenneth? Jangan kira Hellen gak kepikiran. Mulai hari sabtu sampai selasa kemaren gak kontakan sama Hellen.
Pas sabtu malam Hellen sempat ngechat tapi jangankan dibalas, dibaca aja gak. Bukannya bagaimana tapi Hellen gak enak aja.
Asli Kenneth membingungkan.
Ya bagaimana gak membingungkan? Sabtu kemarin dia aneh karena tiba-tiba gak ngomong pas lagi di mall sama Hellen. Terus pas hari senin sama selasa, itu kan gak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah tapi siswa/i tetap disuruh hadir buat nyiapin kebutuhan buat nanti, nah senin selasa itupun Kenneth gak nongol sama sekali di sekolah. Cuman Hellen sempat nanyain ke teman-temannya Kenneth, tapi kata mereka gak tau juga.
Hellen duduk sambil ngerenung.
Tapi Hellen lalu ngebuka daftar pesan di kotak masuk. Hellen teringat sesuatu. Dia teringat grup yang paling dia hindari belakangan ini.
Grup yang udah dia mute supaya gak ribut lagi. Hellen beraniin diri buat ngebuka grupnya. Nyaksiin sendiri bagaimana semua penghuni grup disana saling tukar cerita tanpa ada yang ingat kalo Hellen masih di grup yang sama juga.
Hellen nge-sigh. Hellen selama ini nunggu. Sejak kasus thread-nya Keisha dan Hellen ditegur Jenna sama Jea, itu Hellen nunggu. Dia nunggu sambil diam.
Nunggu apa?
Nunggu mereka nyariin dia secara personal buat ngomongin apa yang terjadi. Nunggu mereka buat setidaknya ngeraguin thread itu dan memastikan dari perspektifnya Hellen.
Simpelnya, nunggu mereka lihat dia sebagai sahabat, bukan sebagai seorang asing yang muncul di thread orang. Nunggu mereka buat hubungin Hellen, nanya apa yang terjadi dengan dia.
Tapi mereka lebih percaya thread Keisha, bukan orang yang udah sama-sama bareng mereka sejak SMP. Dan mereka lebih milih keep on moving dengan Aurel, dibanding keep on contact dengan Hellen.
Hellen narik napas dalam-dalam. Diam-diam dia buat keputusan. Air mata Hellen kekumpul pas sadar kalo selama ini dia cuman buang-buang waktu buat nunggu Jea dan Jenna.
Jea sama Jenna udah ninggalin dia. Udah melangkah duluan. Well, saatnya Hellen buat pindah tempat juga kan? Ga salah kan kalo dia juga pergi? Biar semuanya adil.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRAGO [ON GOING]
JugendliteraturIni kisah tentang Hellen, manusia yang pelik buat dipahami. Aneh, random, cukup gila, galak, suka ngomong kasar, suka ngegas dan selalu mikir bahwa semua orang bakalan bisa memaklumi dia. Selalu semena-mena, sampai suatu ketika tertampar kenyataan...