"Neng, neng. Bangun neng."Hellen kebangun saat tangannya diguncang-guncangin.
Hellen buka matanya pelan-pelan. Yang pertama dia liat adalah wajah pak satpam sama bu kantin di depannya.
Hellen kaget. Dia natap sekelilingnya. Dia lagi ketiduran di bangku sambil meluk tas sekolahnya. Kakinya dijulurin sambil disilangin.
Cuman mastiin aja gada yang aneh.
Hellen langsung nyari hp dalam tasnya dan liat jam.
15.27
"Hah? Ampir setengah 4 sore? Saya ketiduran disini pak?"
Gak neng, gak ketiduran tapi ilang kesadaran aja. - Pak satpam
Sekolah udah pulang dari jam 1.30 tadi. Dan sekarang udah setengah 4 sore. Hebat sekali Hellen betah di sekolah lama-lama.
Pak satpam ngangguk. Ini bukan satpam yang tadi mergokin Hellen mau bolos ya. Ini pak Tora namanya. Sahabat anak-anak mah satpam yang ini.
"Neng kasian kalo cape pulang atuh, jangan tidur di sekolah. Apalagi sendirian di lorong begini." Ucap Bu kantin yang notabenennya istri pak Tora.
Helleng ngucek mata lalu bangkit berdiri dari tempatnya duduk. "Ga sengaja bu, pak. Saya nungguin anak-anak osis selesai rapat."
Pak Tora tiba-tiba ngernyit. "Loh, kok nungguin? Kan hari ini ga ada rapat osis neng."
Gantian Hellen yang ngernyit. "Hah? Katanya tadi ada? Emang ga ada orang di ruangan ini dari tadi?"
Pak Tora ngegelengin kepalanya. "Gak ada orang dari pagi disini neng. Ini dari tadi bapak pegang kuncinya. Dua-duanya lagi."
Oke Hellen serasa mau cubit ginjal orang tapi ga mungkin dia nyubit ginjal punya pak Tora atau bu kantin yekan?
"Oh, yaudah deh pak. Saya permisi pulang dulu ya."
Hellen jalan dengan lesu keluar sekolah. Sunyi. Kayaknya murid yang terakhir pulang dari sekolah hari ini adalah dia.
Hellen buka ponselnya dan nelpon Briam 5 kali berturut-turut tapi yang ditelpon sama sekali ga ngangkat.
Dia lumayan kesal karena langsung percaya ucapan Keisha.
Tadi kan si Keisha cuman nebak. Kenapa gua ga ngecek coba. Bodoh banget gua. - Hellen
Hellen jalan ke mobilnya. Cuman mobil itu satu-satunya yang terparkir di halaman sekolah.
Hellen masuk ke dalam mobil lalu mulai jalankan mobilnya. Tiba-tiba aja nih rasanya sepi banget. Dia mendadak keinget sama Jenna sama Jeanna.
Dan karena dia keinget sama tuh dua kunyuk, Hellen berhentiin mobil bentar buat ngirim pesan ke mereka.
Sayangnya ga ada balasan dari Jea maupun Jenna. Hellen naroh hp-nya di samping dia lalu balik nyetir lagi.
Hellen keluarin mobilnya dari pekarangan sekolah. Mobilnya melaju menulusuri jalan. Tapi, belum jauh dari sekolah, mata Hellen nih auto aim mendadak ke arah cafe Chillin Time.
Berhubung dia nih belum makan dari tadi yekan. Akhirnya Hellen muter stir, belokkin mobilnya masuk ke pekarangan cafe.
Habis parkir, dan matiin mobil, Hellen coba buat ngecek percakapannya sebentar dengan Briam juga dengan Jea sama Jenna. Kali aja udah dibales.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRAGO [ON GOING]
Novela JuvenilIni kisah tentang Hellen, manusia yang pelik buat dipahami. Aneh, random, cukup gila, galak, suka ngomong kasar, suka ngegas dan selalu mikir bahwa semua orang bakalan bisa memaklumi dia. Selalu semena-mena, sampai suatu ketika tertampar kenyataan...