55 - sepesies baru

20 2 13
                                    


"Itu Hendery Anderson kan?" Tanya Kinna.
 
  

"Ho'oh." Bella ngangguk.
  
  

"Eh Dery, duduk Der." Ucap Nicko. Ya, Nicko kenal Dery. Cause Hendery is actually on of their kind.
  
   

"Eh gakpapa, gua gak lama kok. Cuman mau ngasih ini." Hendery lalu jalan mendekat ke arah Bella dan Leah yang sudah berdiri dari tempat duduk mereka.
  
 

Dia menyerahkan semacam kliping berukuran B5 kepada Leah. Tadinya Joshua bermaksud memanfaatkan kesempatan ini untuk mengalihkan perhatian dari situasi yang tadinya gak enak tapi udah keduluan sama circlenya Angel.
  
 

"Eh btw khusus yang di Widyatama nih, gua mau nanya hasil ulangan harian MTK kalian yang sama pak Danta gimana?" Tanya Celia.

 
 
Topiknya yang universal napa jir -Yn

  
  
Pak Danta adalah salah satu guru Matematika di WIDYATAMA ACADEMY yang terkenal. Namun predikat yang sangat melekat padanya adalah Pelit Nilai.
  
  

Dia juga terkenal sebagai guru yang selalu memberikan ulangan harian berupa essay. Minimal 5 nomor, itupun soal berstruktur. Berikut skala penilaian pak Danta.

  
   
75 - Tuntas

78 - Baik

80 - Benar semua (belum sempurna). 
  
   

"Denger-denger lu dapet bagus ya Njel?" Tanya Sarah ke Angel.

  
  
Angel mengangguk mantap.

  
  
Asik sendiri ni orang-orang gua liat -Dll

  
  
"Emang berapa nilainya?" Tanya Sakha.

     
  
Angel tersenyum. "Delapan puluh lima." Jawabnya bangga banget.   
   
 

Terus disorakin sama temen-temennya. Anak-anak lain disana juga pada ikut sorakin. Takut canggung lagi jadi yaudah deh. Kecuali Kinnara sama Della dan Bella. Leah juga soalnya Leah lagi fokus ngecek dokumen yang dikasih Hendery.
 
  
  
Hendery terlihat sedang mencari sesuatu di tasnya.

  

"Kalo lo Leah, dapet berapa?" Tanya Sarah tiba-tiba.
   
      
 
Ni circle pacarnya Kenneth ada masalah apa sih? - Yion

   
  
Leah yang lagi sibuk meriksa dokumen menoleh seketika ke arah Sarah. "Ya? Maaf tadi ga denger." Ucapnya karena tadi fokusnya sedang di dokumen di tangannya.

   
   
"Nilai ulangan harian lo dari Pak Danta berapa?" Tanya Sarah lagi sambil senyum tapi senyumnya gak tulus.

  
  
Leah tampak berpikir sebentar. "Gak tau, lupa." Jawabnya.
     
 

Angel tertawa kecil lalu tersenyum. "Gakpapa gausah malu gitu. Turut sedih ya Leah. Emang susah kok tuntas di ulangan harian pak Danta. Jadi kalo kamu gak tuntas gak apa-apa." Ucap Angel.
    
   

"Kok bisa lo gak tuntas? Tapi ya gapapa sih, namanya juga manusia ya pasti gak selalu sempurna. Semangat ya Leah." Sambung Sakha.
  
  
  
"Emang kalo gak belajar yang bener-bener belajar susah sih, semangat ya, mungkin kedepannya lebih baik lagi." Tak hanya Sakha, Sarah juga ikut-ikutan.

     
 
Leah tersenyum. "Iya terima kasih perhatian dan masukkannya."
    
   

Semua yang dimeja menatap dia. Termasuk Hendery. Hendery kini memegang dua kertas. Satu di tangan kiri, satu di tangan kanan. Tampak bingung di wajahnya. Dua kertas di tangannya adalah hasil ulangan harian matematika dari Pak Danta milik Leah dan Bella yang dititipi kepadanya.
  
   

VIRAGO [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang