46 - acumalaka

71 1 0
                                    


  
 
  
"Permisi, aku mau ngobrol sama kamu sebentar boleh gak?"
  
  
  
  
Percakapan tidak terhenti mendadak. Awalnya yang lain di bagian ujung kiri masih sibuk ngobrol. Tapi melihat Kenneth yang diinterupsi, mereka juga ikut diam.
 
  
   
 
Kenneth mengernyit, kaget dan heran di saat yang bersamaan.
  
   
  

"Angel?" 
 
  
  
   
  
  
  

  

 

Angel senyum. "Boleh gak?"
 
 

 

Kenneth ngefreeze dalam waktu yang singkat. Namun Sesaat setelah ngefreeze karena tiba-tiba diajak oleh Angel, Kenneth mengangguk.
 
  

  
 
"Iya bisa." Ucapnya lalu jalan mengikuti Angel untuk bisa mengobrol dengannya dalam jarak agak jauh dari teman-temannya.
  
  

 
Semua yang ada disana menyaksikan Kenneth jalan menjauh dengan Angel.  
 
  
  
  
Della tiba-tiba saja nyubit lengan Theressia. "Itu anjing ngapain coba." Ucapnya berbisik pada Theressia.
 
  
   
  
"Asu gua juga emosi tapi jangan lu cubit dong." Balas Theressia melototin mata ke Della.
 
  
  
  
  
KaJo, Bella, dan Leah saling melempar pandangan "tuh kan! Udah ketebak!" Pada satu sama lain. Air muka mereka yang tadinya ceria berubah.
 
 
  
Gak hanya mereka, Kinna dan Nicko juga turut melempar pandangan "pertanda buruk nih" pada mereka bertiga.
 
  
   

 
 
  
  
  
  
   
 

Di bagian kiri gerombolan sini udah agak ricuh. Selain Della yang nyubit Theressia, jangan tanya seberapa aneh Josh, Peter, dan kawan-kawan.
 
 
  

  
   
"Buset bidadari neraka udah comeback." Ucap Yion pada Joshua.
    
  
  
   
  
  
"Anjeng perasaan gua ga enak nih." Balas Peter ke Yion. 

  
  
  
  
Semuanya disana jadi aneh. Awalnya air muka yang ceria mendadak berubah penuh kekesalan. Tapi untungnya KaJo sama Nicko berusaha mengembalikan situasi sama seperti tadi, ngobrol-ngobrol asik lagi. 
 
  
 
   
Dan dibanding untuk diam, berprasangka buruk, dan melempar kekesalan pada kejadian barusan, lebih baik mereka nyari bahan lain untuk diobrolin.
  
  
  
  
Gak butuh waktu lama, semua sudah terlibat dalam obrolan kembali. Namun lagi-lagi, Hellen sendiri yang gak melibatkan diri. Dia kesusahan naruh perhatian ke obrolan, karena yang dia lakukan adalah curi-curi pandang ke arah Kenneth dan mantannya yang berdiri gak terlalu jauh dari mereka.
  
  
 
  
Hellen melakukan itu semua tanpa sadar.
  
  
  
  
Dia ngelipat tangan di dada, berdiri menghadap ke kiri, tapi bukannya liatin teman-temannya yang asik ngobrol dia malah liatin Kenneth dan Angel.
 
 
  
Meskipun kepalanya Hellen menghadap ke arah teman-temannya, tapi matanya Hellen menghadap ke arah Kenneth dan Angel.
 
 
 
 
 
Posisi Kenneth dan Angel yang bisa dilihat Hellen adalah dari samping keduanya. Jadi di antara mereka gak membelakangi Hellen.
 
 
  
  
 
Hellen memperhatikan bagaimana sesekali Kenneth tersenyum dan Angel tertawa riang. Hellen sesekali menoleh ke tempat lain, tapi secara gak sadar beberapa detik kemudian dia bakalan balik liat ke arah Angel dan Kenneth.
  
 
  
     
  
  
 

   
  
 

"Nih siapa yang naroh bumi ke dalam microwave?? Kok gerah?" -Hln
  
 

VIRAGO [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang