Langit udah berubah jadi warna biru tua. Kini semua udah ngumpul di teras samping rumah Nicko. Udah mau pulang ini ceritanya. Udah pada cape tapi tetep aja masih semangat.
"Eh ntar. Ini pulangnya gimana ini?" Tanya Ka George mendadak.
"Hellen sama siapa?" Tanya Bella.
"Sendiri. Palingan pesen grab ntar di depan."
"Jangan. Udah Hellen bareng aja sama Kenneth, Kajo." Ujar Leah. Kenneth mukanya udah mau otw bacot ini.
"Terus elo?" Tanya Kenneth sama Kajo bareng-bareng.
Leah gak jawab. Cuman langsung nunjukin motor matic-nya yang lagi parkir di bawah salah satu pohon hias.
"Leah motoran?" Tanya Nicko.
Leah ngangguk.
"Jadi lo berdua balik pake motor?" Tanya Kinna ke Bella.
Leah ngangguk tapi Bella menggeleng.
"Loh?"
"Leah pulang sendiri soalnya gua kan mau bareng - "
"GAK!" Belum juga Bella selesai ngomong Ka George, Kenneth, sama Leah udah ngomong bareng.
Ka Rheano, Kinna, sama Nicko yang liat itu malah cekikikan.
"Yelah okedah gua bareng Kaken sama Kajo sama Hellen berarti." Pasrah Bella.
"Yelah sial, ga setia kawan lu. Tapi okedeh." Leah udah pasrah juga.
"Udah deh, gini aja. Gua pake motor, Leah, Bella, Hellen sama Kenneth."
"Nah itu yang bener. Bella sama Leah jangan pake motor, naik mobil aja bareng Kenneth." Ka Rheano malah nimpal-nimpalin.
"Kak Rheano we totally appreciate it but with all respect boleh dulu ya, ntar Bella-nya rewel. Kalo disuruh naik mobil ntar anaknya udah gak mau turun dari mobil." Ucap Leah sambil nyatuin tangan di depan dada.
Kak Rheano ketawa lagi. Begitu juga Kinna sama Nicko.
"Okedeh, lesgo." Ajak Leah.
"Eh beneran ini gua boleh balik bareng kalian?" Tanya Hellen. Mukanya udah ga enak kasian.
"Boleh lah!" - Leah, Bella
"Gak boleh." - Kenneth.
Hellen yang baru aja mau melangkah ikutan malah berhenti. "Aduh mana yang bener ini?" Tanya Hellen serius. Dia tuh gak enak banget harus numpang bareng Leah sama Bella.
Kenneth baru aja mau ngomong tapi udah keduluan sama Bella. "Boleh boleh, gausah dengerin Kenneth. Boleh. Kalo lu pulang sama abang grab gak setuju gua. Maksa nih."
Mendengar perkataan Bella, Hellen nyengir. Meski Kenneth udah sinisin dia sih, tapi Hellen gak peduli.
"Okedeh kita balik dulu, terima kasih, sampe jumpaaa." Itu Bella yang paling semangat pamit meski paling ngerasa berat buat pamit juga.
"Dadaaah, hati-hatiii. Nanti lagi yaaa." Ini mah ucap Nicko.
"Balik dulu ya." Ujar Kenneth sambil dadah-dadahin.
Yang lain juga pada ikutan lambai-lambain tangan. Asli dah sebenarnya gak pengen pulang. Pengennya tinggal. SALAHIN RUMAH NICKO YANG TERLALU NYAMAN.
Hellen, Leah, Bella, sama Kenneth jalan ke mobil, sedangkan ka George pergi ke tempat motor maticnya Leah diparkir.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRAGO [ON GOING]
Ficção AdolescenteIni kisah tentang Hellen, manusia yang pelik buat dipahami. Aneh, random, cukup gila, galak, suka ngomong kasar, suka ngegas dan selalu mikir bahwa semua orang bakalan bisa memaklumi dia. Selalu semena-mena, sampai suatu ketika tertampar kenyataan...