Hellen udah tiga puluh menit nunggu di ruang tamu. Dia nungguin Briam. Janjiannya jam 4, Hellen nunggu udah dari jam 3.50 tapi sekarang udah 4 lewat 15 menit Briam ga datang-datang.
Hellen lagi duduk di sofa sambil selonjoran sambil megang hpnya. Tiba-tiba saja pintu depan kebuka.
Hellen langsung duduk tegak sambil noleh ke pintu depan. Tapi yang datang ternyata bukan Briam, tapi siapa lagi coba kalo bukan kakaknya tercinta.
"Asu." Umpat Hellen pelan.
"Ngapa lo? Aneh." Cibir ka Hizkia yang tangannya lagi megang coke sekaleng.
"Ga."
Ka Hizkia jalan sampe di depan Hellen. Dia berhenti lalu neguk coke-nya sambil natap Hellen dari kepala sampe kaki.
"Apa?" Tanya Hellen nyolot.
"Mau kemana lo?"
"Jalan-jalan. Bareng pacar. Iri lo?"
Ka Hizkia neguk lagi coke-nya terus liatin Hellen. "Kelayapan mulu setan. Ga bisa apa lo diem di rumah."
"Nanti juga lo paham kalo punya pacar." Hellen ngakhirin kalimatnya sambil ketawa.
Ka Hizkia yang lagi neguk coke-nya langsung nurunin itu dari depan mulutnya dan berujung dia pakai itu buat lempar si Hellen. Untung kalengnya udah kosong.
"KA HIZKIANJING."
Ka Hizkia senyum. "Tobat lo."
Hellen ngelap jidatnya karena kaleng yang basah karena dingin itu ninggalin air di sana. "Lo kalo ga bisa move on jangan lempar gua pake kaleng soda dong anjir."
Sebelah alis ka Hizkia naik. "Kata siapa gua ga bisa move on?"
"Kata gua barusan. Kasian amat hidup lo. Udah friendzone, ga bisa move on lagi.""Gua ga gitu ya." Ka Hizkia lalu jalan terus duduk di samping Hellen.
Tiba-tiba aja nih ya dia nyender ke Hellen yang lagi selonjoran di sofa.
"Mau ngapain lo anjir? Jauh-jauh sana gua jijik."
"Biarin napa setan." Kata Ka Hizkia sambil main hpnya.
"Lu ada masalah apa coba tiba-tiba kayak gini?" Hellen geser badannya biar Kak Hizkia ga bisa nyender.
Dan karena Hellen udah geser, ka Hizkia pun otomatis tegakkin badannya. "Durhaka lo."
"Lo yang ga jelas. Tadi datang ngomel, abis itu lempar kaleng cola, abis itu nyender. Lu gila apa gimana? Apa jangan-jangan gara-gara gua bahas masalah gamon nih?" Hellen ngucapin itu dengan kesal tapi di ujung kalimat dia malah ketawa. Dan ketawanya bikin kak Hizkia kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRAGO [ON GOING]
Novela JuvenilIni kisah tentang Hellen, manusia yang pelik buat dipahami. Aneh, random, cukup gila, galak, suka ngomong kasar, suka ngegas dan selalu mikir bahwa semua orang bakalan bisa memaklumi dia. Selalu semena-mena, sampai suatu ketika tertampar kenyataan...