Pekan lomba dimulai. Okay, apa itu pekan lomba? Pekan lomba adalah julukan untuk satu pekan berisi lomba-lomba yang diselenggarakan pada tiga sekolah di bawah satu yayasan yang sama, yaitu HARKADIRGA, WIDYATAMA, dan GARSKALIO HARAPAN.
Minggu ini berisi berbagai macam lomba, dari lomba-lomba secara akademik maupun nonakademik. Lomba-lombanya diselenggarakan pada jam sekolah (namun jadwal untuk hari tersebut sudah diatur oleh pihak sekolah agar tidak terlalu mengganggu banyak jam belajar). Anak-anak tetap mendapat pelajaran dengan metode belajar efektif, meski waktu belajar mereka terpotong.
Untuk tuan rumah, ketiga sekolah tersebut ganti-gantian. Dan Harkadirga yang mendapat giliran paling pertama. Jam lombanya pun dimulai pada pukul sepuluh.
Semua anak-anak tentu semangat. Apalagi fakta bahwa mereka baru saja mendengar kabar ini pada senin kemarin membuat mereka seolah dikejutkan dengan hal yang baik.
Hari ini Harkadirga ramai sekali. Para osis-osis juga panitia-panitia kelompok ekstrakurikuler yang memerlukan dana, disediakan media untuk membuka bazaar. Jadinya banyak sekali yang berjualan disana, mereka berasal dari kelompok-kelompok khusus di ketiga sekolah tersebut.
Pada hari pertama ini diselenggarakan lomba futsal. Khusus kelas Hellen, hanya Farel dan Denny yang tergabung ke dalam kelompok futsal. Karena itu Hellen dan kawan-kawannya, termasuk si tujuh serangkai menonton pertandingan tersebut untuk mensupport teman mereka.
Hari ini tentu berbeda dari biasanya. Kabar menakjubkannya, anak-anak WIDYATAMA juga datang berkunjung. Termasuk Kinna, Leah, Bella, dan KaJo. Oh tak hanya itu, ada juga Catherine, Valerie (pacar Hendra) dan juga Theressia. Mereka semua dari Widyatama. Tapi anak-anak Garskalio juga ada. Ada Kiano, Della, sama Raka. Jangan tanya sebagaimana girangnya Hellen ketemu teman-teman cewenya.
Tak hanya dari dari WIDYATAMA, dan GARSKALIO, ada juga anak-anak yang datang dari sekolah lainnya. Mereka diijinkan ikut menonton selagi kartu identitas mereka yang dicek satpam sebagai syarat masuk jelas.
Permainan futsal tidak terlalu menarik untuk dibicarakan disini. Semuanya berjalan -memang asik- tapi selebihnya biasa saja. Dan meski permainannya sudah berhasil, situasi sekolah masih ramai.
Nicko, Kenneth, dan kawan-kawan lainnya dari WIDYATAMA maupun GARSKALIO sedang berbincang-bincang ramai. Bahkan dengan beberapa anak yang tak termasuk ke kelompok geng.
Sedangkan yang cewe-cewe memutuskan untuk jalan-jalan melihat-lihat kalau saja ada yang menarik dari bazaar yang ramai pengunjung.
Akhirnya pergilah si cewek-cewek ini keliling-keliling sekolah.
Tapi pas mulai keliling mereka gak bareng. Soalnya Hellen sama Leah lagi ke toilet. Della sama There lagi ada keperluan jadi lagi pergi sebentar. Nanti ketemu di tempat bazaar katanya. Jadilah yang jalan-jalan duluan nih Bella, Kinna, Valerie, dan Catherine.
Kinna ceria banget. Ya sejak kapan Kinnara gak ceria coba. Dia sama Bella dan yang lain jalan-jalan, mampir dari satu gerai ke gerai lainnya. Sesekali dia bakalan beli jajan. Atau kalo nemu jualan lain seperti pernak pernik lucu yang di jual di gerai, bakalan mereka beli rame-rame.
Mereka kini lagi jalan di area taman gede samping Harkadirga. Tamannya gede. Ramai juga. Tapi gak seramai di tempat bazaar. Kayak biasa aja, orang-orang pada lewat kesana kemari.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRAGO [ON GOING]
Novela JuvenilIni kisah tentang Hellen, manusia yang pelik buat dipahami. Aneh, random, cukup gila, galak, suka ngomong kasar, suka ngegas dan selalu mikir bahwa semua orang bakalan bisa memaklumi dia. Selalu semena-mena, sampai suatu ketika tertampar kenyataan...