1 - awali pagi dengan ketoprak

152 10 9
                                    

rewritten
at the
14/06/21
let me represent you,
the one and only;













❝ V I R A G O ❞


















Katanya Romeo ga lengkap tanpa Juliet, atau Jack tanpa Rose. Nyatanya yang ga lengkap tuh ketopraknya Hellen karena sekarang kerupuknya udah abis tapi ketopraknya masih banyak.

Itu jam 9.15 pagi, hari jumat.

Bukan jamkos, bukan libur, tapi bolos. Iya bolos, perbuatan keji yang dibenci guru-guru, spesialnya guru BK.

Keliatannya Hellen nikmatin banget nih hari ini. Well, setelah sekian lama ga bolos, akhirnya dia bolos lagi.

Bukan Hellen dan kawan-kawan namanya jika suka menyenangkan hati ibu dan bapak guru beserta teman-teman semua.

Hellen, Jenna, Jeanna - tiga manusia yang selalu erat dan enggan pisah. Nih tim mereka bukan geng khusus, cuman emang dijulukin bapak ibu guru geng aja, padahal mereka bertiga mah sahabatan.

Sama-sama sejak SMP bikin mereka ga bisa kelepas, bahkan memilih untuk ga cari sahabat baru pas SMA. Sama-sama sejak SMP juga bikin kelakuan gila mereka hampir sama satu dengan yang lain. Emang ga normal tiga orang ini, spesialnya Hellen.



Hellen Michaella Miller - tukang rusuh, cerewet, suka bacot ga jelas, suka iseng ga jelas, suka ngajakin berdosa abis itu baru dia nasehatin temen-temennya kayak yang paling bener aja. Anehnya masuk list most wanted, karena anaknya cantik banget. Dan karena dia populer, Jenna sama Jeanna juga ikut populer.

Jenna Jeanasya Dirmala - masih normal beberapa tingkat di bawah Hellen, cerewet tapi ga se cerewet Hellen, suka marah-marah karena Hellen suka isengin, sama supir favorit karena kalo Hellen yang bawa mobil Jenna sama Jea doa ga amin-amin.

Jeanna Olivie Witmajaya - yang paling waras dari antara Hellen sama Jenna, kadang kayak mamanya Hellen sama Jenna karena suka negur kalo mereka berdua salah, suka bantuin kalo temen-temen dugongnya kesusahan, dan suka bantuin bikin pr. Memang Jea terbaik dah. Ohya, one more thing. Jea itu sumber informasi gossip terpercaya.

A little bit information, mereka bareng mulai dari masuk SMP. Hellen awal ketemu Jea sama Jenna disana. Jea sama Jenna emang udah kenal duluan. Ayahnya mereka berdua akrab, sekantor dan yah, suka banget dibarengin gitu.





Tapi Jenna sama Jea baru sahabatan pas ketemu sama Hellen jadi ya, mereka bertiga udah lumayan lama been together.

And they're popular too. Banyak hal yang bikin mereka popular mulai dari muka mereka yang rupawan, dari tingkah mereka di sekolah, dan sebagainya.

Cuman emang ya kepopularan ga menjamin mereka jadi contoh baik juga. Kadang guru-guru tuh suka pusing banget sama mereka.

Hellen, Jeanna, sama Jenna lagi sarapan di warung yang jaraknya sekitar dua belas meter dari sekolah.

Warung "Umi Surti" namanya. Warung kecil pinggir jalan yang ramai. Walau kecil tapi peminatnya ga sedikit. Cuman karena sekarang lagi jam kerja sama jam sekolah, jadinya warung Umi Surti sepi.

Cuman ada Jenna, Jeanna, sama Hellen doang di warung. Serasa punya bertiga dah hehehe.

Balik lagi nih, berhubung kerupuk Hellen udah habis, matanya ga bisa diem alias dari tadi lirik-lirik ke piringnya Jenna yang kerupuknya bejibun.

VIRAGO [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang