[7]. BARU TAU

15.7K 1.2K 3
                                    

"Hal yang mungkin mudah bagi satu orang, bisa sulit bagi banyak orang"

-BU ELSA-

🌟🌟🌟

***

~HAPPY READING~

Setelah selesai ganti seragam dengan secepat kilat, para anak kesayangan Bu Elsa itu langsung ke kelas mereka karena memang kepo dengan cerita bu Elsa.

Bahkan mereka sampai duduk di lantai seperti pengemis lalu mereka langsung dengan hebohnya meminta Bu Elsa menceritakan apa yang ingin ia diceritakan.

"Bu Elsayang ayolah.."

"Ayok, Bu.. Cerita."

"Bu bu bu gimana gimana? Mau cerita apa Bu, ayok!" Hampir semua murid di kelas itu mengucapkan hal yang sama.

(Kelas bagong, jadi gemes saya tuh!)

"Bu Elsa mulai dari mana?" Tanya Bu Elsa.

"Mulai dari kenapa Bu Elsa nggak masuk sekolah." Ucap Wisnu.

"Kemarin Bu Elsa tidak masuk karena mengurus surat-surat pindah sekolah anak Bu Elsa." Jawab Bu Elsa.

Seketika kelas menjadi hening, mereka cengo dan bingung.

Bu Elsa pun juga bingung kenapa ekspresi mereka seperti itu. Namun Bu Elsa diam saja membiarkan mereka mencerna semua sampai mereka bertanya kembali kepada nya.

"Kayaknya gue perlu ke THT deh, telinga gue kayaknya bermasalah." Ucap Avero sambil mengusap telinganya.

"Gue juga. Masa tadi gue denger nya anak Bu Elsa. Kan bodhong!" Ucap Keysha.

Hal itu membuat Bu Elsa sedikit paham mengapa ekspresi para murid nya seperti ini.

"Kalian nggak salah dengar, memang anak Bu Elsa." Jelas Bu Elsa.

"HAH?!" Pekik mereka bersamaan tak terkecuali Anjas, Reyhan, Al, dan Areksa. Mereka pun begitu terkejut dengan hal itu.

Hal itu membuat bu Elsa menjingkat kaget.

"Kalian kenapa? Kok teriak-teriak. Nanti Bu Atul dateng dihukum lo kalian."

"T-tunggu, Bu.. Bu Elsa.. Eh tunggu.. Kok ngeleg gini sih.. Eh Bu Elsa.. Tapi anu..itu kok..itu tapi..hm..tunggu deh..tapi-" Ucap Wisnu keteteran.

"Lo ngomong apaan si?" Kesal Areksa sambil menggeplak belakang kepala Wisnu.

"Bu Elsa udah punya anak?" Tanya El cengo.

"Lah.. Kalian belum tau?" Tanya Bu Elsa, mereka menggeleng.

"Bu Elsa ndak pernah ngasih tau kalo sudah punya anak." Ucap Yaqut.

"Oh iya?" Bu Elsa terkekeh pelan, "Pantes kalian pada cengo." Ucap Bu Elsa sambil terkekeh.

"Bu, mending cerita yang itu deh. Bu Elsa beneran udah punya anak? Dimana sekarang? Kok nggak sekolah di sini bareng Bu Elsa? Dimana suami Bu Elsa? Dan siapa anak Bu Elsa? Kenapa pindah sekolah? Pindah sekolah ke mana?" Tanya Wisnu panjang lebar, jangan lupakan wajah cengo mereka juga.

"Jadi gini, Bu Elsa-" Ucap bu Elsa terpotong.

"Permisi Bu Elsa, ini jurnal literasi nya." Ucap murid lain yang diutus kepala sekolah, membuat yang seisi kelas menatap tajam murid itu.

"Ganggu aja si." Kesal Avero.

"Nah iya. Gue udah serius mau dengerin berita hot juga. Gemes kan gue pen nyekek" Ucap Arinda kesal.

SUAMIABLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang