Chap 34

458 83 2
                                    

Beberapa bulan yang lalu...

"Liu Yangyang!" Seruan itu membuat Yangyang menghentikan langkahnya lalu menoleh dengan cepat ke arah pojok kantin, di mana seruan itu berasal.

"Ada apa?" Tanya Yangyang menghampiri Xiaojun, si pemanggil.

Xiaojun menatap nampan yang tengah di bawa oleh Yangyang dengan tatapan yang tidak bisa dijelaskan. Tangannya dengan cepat merogoh saku almamaternya, mengambil ponsel lalu mendial kontak seseorang.

"Ck! Kau memanggilku tapi malah mau menelpon, lebih baik aku pergi," Gerutu Yangyang menatap Xiaojun kesal.

Sambil menggerutu kembali memutar langkahnya untuk menuju tempat teman-temannya yang lain tengah berkumpul. Tapi langkahnya seketika terhenti ketika lengannya ditahan oleh Xiaojun.

"Doyoung hyung, ada yang tidak beres," Ujar Xiaojun pelan saat teleponnya tersambung.

"Ada apa?" Tanya dari seberang telepon.

"Aku melihat seseorang mengaduk minuman Yangyang sambil menuangkan sesuatu," Ucap Xiaojun yang membuat mata Yangyang membulat lalu menatap horor ke arah segelas jus jeruk yang ada di nampannya.

"AP-" Xiaojun dengan cepat membekap mulut Yangyang dan menyuruhnya untuk tetap diam.

"Siapa yang melakukannya?" Xiaojun diam sejenak mendengar pertanyaan itu, bingung harus mengatakan apa.

"Salah satu dari anak NCT, tapi aku tidak bisa mengatakannya sekarang. Karena kurasa dia mengawasiku," Ujar Xiaojun menggigit bibirnya pelan.

Suara dari seberang tidak terdengar, hanya helaan nafas pelan yang bisa Xiaojun dengar.

"Apa kau tau yang tuangkan?" Xiaojun berpikir sejenak mengingat-ngingat.

"Tidak terlalu jelas, aku hanya melihat dia menuangkan sesuatu dari botol kecil-- emm bentuknya seperti bubuk berwarna putih," Jelas Xiaojun menganggukkan kepalanya.

"Jika hanya seperti ini aku tidak bisa menyimpulkan dengan pasti, tapi kurasa itu- sianida? Gantilah dengan yang baru dan simpanlah minuman itu, nanti aku akan mengetesnya di laboratorium," Xiaojun menurut lalu menukar jus jeruk yang berada di nampan Yangyang dengan miliknya.

Yangyang menatap Xiaojun dengan penuh tanya, takut-takutnya Xiaojun ingin bunuh diri dengan meminum jus terkontaminasi itu.

"Kau ingin meminumnya?" Tanya Yangyang yang langsung dihadiahi jitakan Xiaojun.

"Doyoung hyung bilang akan mengetesnya di lab, jadi lebih baik aku simpan minuman ini. Apa kau pikir aku ingin bunuh diri dengan minum ini?" Yangyang hanya meringis saat ucapan Xiaojun tepat sasaran.

"Dejun, katakan pada Yangyang untuk nanti dia pura-pura batuk dan sesak nafas setelah meminumnya," Xiaojun mengernyit bingung dengan ucapan pemuda di seberang.

"Hah? Untuk apa?" Tanya Yangyang saat Xiaojun menyampaikan apa yang Doyoung ucapan.

"Kita buat seolah-olah Yangyang keracunan, agar si pelaku tidak curiga. Nanti aku akan datang ke kantin dan membawanya ke UKS," Xiaojun dan Yangyang mengiyakan ucapan yang lebih tua lalu menutup teleponnya.

Setelahnya mereka bergabung dengan teman-temannya dan bersikap biasa agar tidak menimbulkan kecurigaan.

"Uhuk uhuk!"

"Baik rencana sudah dimulai," Batin Xiaojun melirik ke arah seseorang di dekatnya.

"Eh Yangyang, kau kenapa?" Tanya Kun khawatir pada Yangyang yang terbatuk di sampingnya.

Secret Killer | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang