12. Postingan

218 18 0
                                    

Suasana sekolah pagi-pagi terlihat heboh. Beberapa murid terlihat misuh-misuh tidak jelas, terutama murid cewek. Abel mengernyit bingung, pasalnya setiap kali Abel melewati mereka, pasti ada saja yang menatapnya tak suka serta bisik-bisik tidak jelas yang membuat telinga Abel panas.

"Katanya cuma dare, tapi kok malah manfaatin kesempatan dalam kesempitan," ucap salah satu dari mereka.

"Iya, ganjen banget ga sih," sahut yang lainnya.

"Sampe peluk-pelukan segala. Kalo gue sih malu. Keliatan capernya!" tandasnya lagi.

"Siasat murid baru biar bisa deket sama ketua Zefron."

Sungguh Abel bingung. Kenapa mereka menatapnya sinis serta sampai mengeluarkan kata-kata pedas yang membuat Abel risi.

Tak lama kemudian, Lintang datang menghampiri Abel lalu menyeret Abel untuk menepi. Melihat raut wajah Abel yang sepertinya sedang bingung, membuat Lintang menatapnya memelas.

"Ada apa sih? Kenapa mereka natap gue kayak gitu coba?" tanya Abel kepada Lintang.

"Lo belum liat postingan di akun Instagram ZHS hot news?"

Abel mengernyit bingung. "Postingan apa emang?"

Lintang merogoh hp dari sakunya lalu memperlihatkan layar hpnya kepada Abel. Cewek itu manggut-manggut paham. Dalam hati Abel ber-oh ria setelah mengetahui alasan mengapa orang-orang menatapnya sinis. Tidak ada emosi dalam diri cewek itu. Abel terlihat tenang dan santai.

Lintang menatap Abel sendu. Kasian sahabat barunya. Baru beberapa hari pindah ke Zigo High School, dia sudah dihadapkan dengan situasi seperti ini. Tapi yang membuat Lintang heran, kenapa sahabatnya itu malah terlihat biasa-biasa saja setelah mengetahui hot news yang sedang viral di kalangan murid ZHS.

"Lo nggak papa, Bel?" tanya Lintang hati-hati.

Abel terkekeh pelan. "Gue kenapa emang?"

"Ya ampun, Bel, mental lo kuat banget," ucap Lintang menatap Abel kagum. Ternyata sahabatnya itu bukan tipe cewek yang gampang emosian dalam menghadapi situasi, ya kecuali kalau sedang berhadapan dengan Algavaro, sudah pasti Abel dibuat naik darah.

Postingan di akun Instagram ZHS hot news memang benar-benar membuat Abel kaget. Postingan yang memperlihatkan foto Abel dengan Algavaro yang tengah berpelukan di ruangan gelap. Iya, gambar tersebut diambil saat Abel terkunci di toilet. Disitu tertulis caption 'Murid baru yang cari kesempatan dalam kesempitan. So sweet banget nggak, sih? Hahaaa'. Cewek itu berusaha bersikap biasa saja. Untuk apa Abel marah dan menonjok mereka satu-satu, toh nggak ada gunanya. Abel tahu siapa dalang di balik postingan ini.

Jadi ini permainan lo selanjutnya, batin Abel saat melihat Violla dan Kela yang berdiri agak jauh darinya.

Melihat segerombolan cowok yang sedang berjalan di lorong, Abel berlari kecil menghampiri mereka. Lalu menyeret salah satu dari mereka. Abel menyeret tangan Algavaro dan membawanya ke hadapan cewek-cewek yang masih menatapnya sinis.

Algavaro dibuat kaget karena Abel menyeretnya begitu saja, ditambah lagi Abel menggandeng tangannya. Tapi Gava berusaha untuk biasa saja, tanpa menghilangkan raut wajahnya yang tak berekspresi.

Semua orang yang ada di situ menatap Abel penuh kebingungan. Termasuk teman-temannya Algavaro, Lintang, serta Violla dan Kela yang kebetulan ada di situ.

"Kenalin, gue Rabelline, murid baru yang baru pindah beberapa hari yang lalu. Gue adalah cewek yang ada di postingan terbaru ZHS hot news. Pasti kalian udah liat postingan itu, kan? Oh iya, dan ini pacar gue, Algavaro." Nada bicara Abel terdengar tinggi namun santai.

ALGAVAROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang