6 bulan pertama pacaran.
Ganendra's
Kayaknya total udah lima hari gue nggak kontak-kontakan sama Fal. Selain karena itu cewek nyebelinnya banget-bangetan, gue juga kelewat gengsi buat ngechat dia lagi duluan.
Kita emang sempet cekcok lima hari yang lalu.
Alasannya ya karena itu dia aneh.
Dia cerita, katanya dia mimpi, terus di mimpinya itu gue balikan sama mantan gue, dan ninggalin dia nangis meraung-raung.
Eh pas bangun, dia langsung konfrontasi gue, nuduh kalau jangan-jangan gue jadian sama dia cuma buat bikin mantan gue jealous?!
Apa banget?!
Terus dia minta gue buat jelasin hal-hal yang demi Tuhan gue nggak tau mesti jelasin apa.
Itukan cuma mimpi.
Mimpinya dia pula!
Kok bangun-bangun jadi gue yang disuruh minta maaf? Disuruh tanggung jawab?
Jadilah gue bilang dia aneh, terus omongannya gak masuk akal. Terus dia marah-marah, yaudah gue diemin. Sampe sekarang gue diemin, nggak gue bales.
Kangen sih, cuma gimana... kalau dibiarin makin lama dia makin macem-macem tingkahnya.
Di hari Sabtu yang cerah ini, gue pun nggak ada agenda. Karena kita lagi berantem, jadi gue bingung mau ngapa-ngapain sama dia.
Jadi gue daritadi cuma golar goler bosen di atas sofa sambil scrolling timeline twitter.
ting!
Waktu gue lagi asik-asik selancar, masuk WhatsApp baru dari Fal.
[Faleesha]
Ganendra, gue mau ngomong serius.Kening gue berkerut. Apanih? Apa dia mimpi kalau jodohnya ternyata itu fix gue?
Gue pun bales.
[Ganendra]
Ngomong apa?[Faleesha]
Kayaknya... kita udahan aja nggak sih?APA-APAAN?!
Gue spontan duduk. Emosi gue seketika mentok nyentuh atap-atap. Kita nggak komunikasi hampir seminggu lamanya, terus dia dateng-dateng bukannya ngelurusin malah minga putus?!
Gue pun cepet nelpon Fal.
Nggak bisa diselesain lewat text yang begini tuh.
Tapi nggak diangkat.
[Ganendra]
Angkat dulu, gue mau denger alesan lo[Faleesha]
Kita udah nggak cocok.NGGAK COCOK BAGIAN MANA?!
Gue pun buru-buru berdiri, nyamber kunci mobil terus jalan nggak kenal rem buat nyamperin Fal yang kalau ngomong suka asal-asalan.
**
Ujian banget hidup ini. Nyampe rumah Fal, ternyata dia nggak mau keluar buat nemuin gue.
Bokap serta nyokapnya pun nggak bisa bantu bujuk, karena itu perempuan kan keras kepala.
Tapi untung gue sama bokapnya Fal udah sobi banget. Jadi beliau minta gue buat coba ajak ngomong lewat balkon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Tapi Akad
FanfictionDulu waktu jamannya kuliah, Faleesha paling ogah berurusan sama Ganendra. Karena selain cowok itu omongannya sepedes cabe Carolina Reaper, gengsinya gede pula. Tapi hidup emang suka bercanda, mati-matian ngehindarin, eh.. ujungnya akad juga. -•-•-•...