12. Teman Lama

10.1K 828 23
                                    

Ganendra's Point of View.

03.00

Ini masih jam tiga pagi, alarm gue pun belum bunyi, tapi gue udah kebangun sendiri. Langit masih gelap, kamar juga masing remang-remang. Gue kalau udah kebangun bakal susah buat tidur lagi.

Tapi... apa coba yang bisa gue lakuin di jam segini?

Baca buku?

Males ah keluar kamar.

Main hape?

Nggak asik, hp gue nggak ada apa-apanya.

Nonton tv?

Pasti Fal kebangun nanti. Kita itu sama-sama light sleeper, jadi ada berisik atau gerak sedikit otomatis kebangun.

Gue nengok, merhatiin punggung Faleesha yang masih pules dengan nafasnya yang teratur. Gue pun berangsur-angsur memangkas jarak, sehingga gue bisa peluk dia dari belakang.

Kita bukan tipe pasangan yang sering pelukan waktu tidur. Karena selain pegel, Fal kadang suka kegelian kalau panas nafas kena muka atau lehernya, begitupun gue. Yah walaupun gue bakal tahan-tahanin aja, saking bucinnya.

Kayak sekarang, Faleesha udah gerak-gerak kebangun karena sadar gue melukin sekaligus nafas di deket lehernya.

"Ganen?" panggilnya dengan suara serak khas bangun tidur.

Gue menggumam, "Hmm."

Tiba-tiba, Faleesha balik badan.

Jadi posisi kita sekarang pelukan sambil hadap-hadapan.

Matanya masih keriyep-keriyep, nyoba melek sepenuhnya, "Udah pagi?" tanya nya yang keliatan susah banget nahan kantuk.

Gue geleng sambil ngelus rambutnya, "Belum. Tidur lagi aja, ini masih jam tiga."

"Kok kamu udah bangun?"

"Sshhh... Tidur. Nanya nya nanti aja," titah gue ngusap-ngusap punggungnya sambil sesekali nyium ujung kepala Faleesha.

Perempuan itu pun nurut. Dia merem lagi, sambil naro tangannya di sekitaran pinggang gue.

Kadang gue nggak nyangka, kalau gue, pada akhirnya bakal nikah sama seorang Faleesha Hala Gantari, cewek yang gue hindarin mati-matian waktu itu. Gue sama Fal temen lama, kita temen satu angkatan. Gue udah naro ketertarikan sama dia sejak hari dimana untuk pertama kalinya gue dan dia bisa ngobrol secara langsung.

Yah, walaupun nggak cuma berdua, tapi obrolan itu sedikit banyak bikin gue tertarik sama dia.

Dia bawel. Banget.

Bahkan untuk ukuran pertama kali ngobrol, dia udah bisa bawa banyak topik. Mulai dari iseng nanya gue tinggal dimana, terus bahas temennya yang juga tinggal di lingkungan deket gue, nanya musik kesukaan gue apa, kenapa gue bisa masuk jurusan ini, semua dibahas, dikupas, tuntas!

Waktu itu, setelah kurang lebih satu bulan jadi mahasiswa baru, ada acara kompetisi olahraga antar fakultas yang diselenggarain BEM-U sebagai ajang menyambut para maba. Meskipun pemain yang jadi perwakilan antar fakultas nggak semuanya maba, tapi ada beberapa yang ditarik masuk.

Gue nggak termasuk, karena gue nggak begitu hobi olahraga. Gue lebih suka musik. Jadi dibanding gue ngeribetin tim doang, gue nggak nekat ngajuin diri. Cabor yang diperlombakan antara lain futsal, basket, dan voli.

Gue bisa tipis-tipis sih voli, cuma gue yakin masih banyak yang lebih berbakat.

Gue bukan tipe orang yang banyak omong dulu. Gue bakal ngomong kalau ada hal yang penting aja. Selain itu... ya nggak.

Teman Tapi AkadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang