36. bonus pencerahan

4.1K 253 51
                                    

• Adal, Aber tuh siapa sih?
= Adal dan Aber itu saudara Zafar dan Zian. Adal saudara kandung si kembar, sedangkan Aber saudara sepupu Si kembar.

•silsilah keluarga Khalfani tuh gimana sih?
= 1. Ernando Khalfani : memiliki 2 putra, yaitu Aber dan Attis.
2. Erviano Khalfani. : Punya 4 putra, Adal si sulung lalu Crisann, Zafar dan si bungsu Zian.

• sahabat Zafar siapa aja sih?
= Orca dan Tio.

inti cerita ini apa sih?
= Saling menghargai perbedaan yang ada.

Dimana dalam kisah ZAFAR ZYANDRU ini, diceritakan bahwa Zafar memiliki banyak perbedaan bahkan benteng yang terbentang tinggi.

Mulai dari kepercayaan agama, sifat dan sikapnya. Kesukaan, hal yang harus dihindari dan penyakit yang dimiliki si kembar berbeda.

Bahkan nasib hidup mereka pun berbeda sampai maut memisahkan. Zafar yang harus hidup hingga remaja tanpa orang tua kandung dan menjadi liar.

Berbeda dengan Zian yang selalu dilimpahi kasih sayang oleh Seorang Ayah. Zian yang hidup bahagia dalam kekangan berbeda dengan Zafar yang hidup bahagia dengan kebebasan.

Tapi hanya karena satu hal membuat mereka hancur, yaitu kasih sayang yang diberikan tidak merata membuat Zian benci pada Zafar dan berakhir pada kejadian tragis ini.

Pesan yang dapat diambil dari cerita ini adalah kuatnya toleransi yang ada dapat membangun kebahagian yang indah, walaupun dalam satu keluarga sekalipun kita harus tetap memegang erat toleransi. Dan tidak cermat nya dalam memberi kasih sayang yang tidak merata bisa membuat kebahagiaan hidup lenyap seketika karena kebencian yang datang.

Udah jelas anak anak?

Ada pertanyaan lagi yang belum jelas? Bisa ditanyakan ke aku, sebisa mungkin aku jawab.

Cerita ini memang kurang panjang dan kurang jelas sih tapi aku udah kasih kejelasan inti cerita. ada beberapa tokoh yang jarang keluar dan ada yang bikin kalian bingung. Tapi dimohon sekali kepada para readers agar memberikan tanggapan pada beberapa tokoh ini.

Gimana tentang karakter tokoh tokoh ini menurut kalian?

1. Zafar?

2. Zian?

3. Teresa?

4. Tara?

5. Adal?

6. Tio?

7. Orca?

8. Ervian?

9. Ernan?

10. Crisann?

11. Aber?

12. Attis?

13. Jamal?

Mohon maaf sebesar besarnya jika ada salah dalam berbagai hal.

Aku Al... Sebagai penulis ZAFAR ZYANDRU mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang kalian beri.

Jangan lupa, kunjungi Instagram
Almutamayyizah_

Dan akun WP ku yang belum pada ngefollow silahkan follow.

Satu lagi, aku minta tolong juga pada kalian yang dengan suka rela membantu promosi cerita ini.

Sekian terima kasih.

See you next time ✨

JANGAN LUPA MINGGU DEPAN AKENO'S STORY DEBUT PERDANA, MAMPUR YAK!

ZAFAR ZYANDRU (END) ||Belum Revisi||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang