L I B R A
“Rahma udah ada kabar, Bang?” Gue denger Ajun masih nanyain Rahma setelah tiga bulan kecelakaan parah menimpa cewek itu. Entah karena dia merasa bertanggung jawab atas keadaan cewek yang disayang Saka atau memang dia juga sayang sama Rahma. “Ooh gitu ... oke deh, Bang, makasih ya. Nanti kalau ada perkembangan baru saling kabarin, Bang.”
Setelah panggilan suaranya berakhir, Ajun kelihatan lemas. Lemes yang sedih gitu deh. Mukanya kuyu, matanya juga suram, dan mulutnya tertekuk ke bawah. Seumur-umur gue ngeliat dia begini gak sampai sepuluh kali, biasanya karena dia kecewa sama keadaan atau dirinya sendiri yang dianggap gak mampu.
Bedanya, sekarang dia justru mikirin Rahma yang baru ditemuinya lagi setelah bertahun-tahun gak berhubungan.
“Bang.”
“Hoh?”
“Gue kepikiran Rahma.”
Gue tau, Jun. Jangankan gue, monyet yang lagi pacaran pun tau kalo liat wajah lo sekarang.
“Dia gak pernah keluar kamar dan gak mau ketemu siapa-siapa selama tiga bulan ini. Bahkan adiknya yang kata temennya paling deket aja, gak bisa kelamaan interaksi sama dia.” Suaranya Ajun kedengeran panik sekaligus khawatir, tapi juga putus asa karena gak bisa melakukan apa-apa. “Bang Bri minggu lalu udah ke sana, eh, malah disuruh balik.”
“Terus lo mau nyoba ke sana?”
“... Ya gak gitu juga sih, tapi gimana ya ....”
“Yaudah ke sana aja sih, daripada lo penasaran dan kepikiran kaya begini mulu. Sebel gue liatnya, suram bener.” Gue melanjutkan, “Berdoa aja supaya gak diusir ya ama Rahma. Mudah-mudahan lebih dari lima menit deh minimal.”
“Tai banget lu, Bang.”
“Laaah, itu gue lagi berdoa supaya nasib lo lebih bagus dari si bara bere. Kok malah dikatain sih.” Ternyata usaha gue melucu gak berhasil, biasanya nih anak bakal ketawa atau nyengir deh. Kayaknya beneran serius nih persoalan Rahma buat Ajun. “Tapi lo gak bisa ke sana sekarang, paling minggu depan. Jangan lupa kita ada latihan sama brief buat pertandingan tahun depan.”
“Iya-iya, gue tau.”
“Bagus deh, jadi lo gak bisa ngeles lupa atau gak tau jadwal.”
“Bang, dih!”
Ajun tuh anaknya selalu sesuka hati kalo ngapa-ngapain, makanya yang paling tahan jadi manajernya cuma gue seorang (jiakh, ini bukan pede tapi based on fact). Terus terang, kerja sama dia lebih banyak nyeseknya daripada senengnya. Beda kalo gue liat dia sebagai teman ya.
Sekarang dia gak ngapa-ngapain padahal kepikiran abis sama si Rahma, buat gue sih aneh banget. Alasannya apa, gue gak tau. Cuma mungkin, dia gak mau bikin Rahma makin sulit.
“Yaudah gue aja yang ke sana. Cuma ngecek keadaan dia aja 'kan?”
“Gak deh, gak usah.”
“Kenapa?”
KAMU SEDANG MEMBACA
S E N A N D I K A 2.0 | ✔
RomanceSegala hal di dunia hanya sekali, setidaknya. Sekali hidup, sekali mati. Namun, ada juga hal yang terjadi beberapa kali seperti banjir di ibu kota atau demo akibat pendapat yang selalu diajukan tak kunjung menjadi nyata. Perihal perasaan, misal. Ba...