E L Y S I A
“Yaelah, Mbak. Lo mah kebangetan posesif sih. Baru juga gak diajak kondangan aja nesu.” Arjuna atau kerap gue sapa Ajun—salah satu sepupu laknat gue—berujar dengan begitu lancar tanpa babibu. “Ditto mana tahan sama lo kalo lo terus begini, Mbak.”
“Harus tahan, karena mau gimana juga gue ini calon bininya. Bukan sekadar pacar biasa.”
“Halah, yang udah nikah aja bisa dicerain apalagi elo yang belom ketok palu KUA? Nangis sih kalo sampe bener—AW, SAKIT MBAK!”
“Cocotmu ra ono filterne,” ketus gue. “Lagian harusnya sebagai adik lo mendoakan gue baik-baik dan bahagia terus sama calon kakak ipar lo itu, bukannya berkata gak baik kaya gini.”
“Heh.” Ajun memijat dahinya kemudian menunjuk gue dengan amat sangat tidak sopan. Wah, udah sinting ini anak. Gak sayang nyawa apa. “Gue nih laki, Mbak Eya. Mas Haru juga laki. Kita berdua udah sering bilang sama lo kalo Mas Ditto gak pernah menerima perjodohan lo sama dia dengan ikhlas. Ditambah sikap posesif lo ini, makin percuma dilanjutin.”
Memang sudah gak sayang nyawa rupanya si Ajun ini. Sudah gue pelototin dan gebuk barusan masih berani bilang macem-macem.
“Diem deh lo mendingan! Gak berbobot banget cocotan lo, gue males dengernya!”
“Lah? Bener itu, lo nya aja yang sulit menerima kenyataan yang ada.”
“Kutabare.”
“Fuck yourself.”
“Arjuna Dimitrio!”
“Opo seh, Yang Mulia Kanjeng Ratu Elysia Palamarta?!”
“Makin hari omongan lo makin kurang ajar, pantes Libra kelimpungan nge-handle lo kaya ngurus cicit Orochimaru.”
“Sembarangan aja lo gue cicit Orochimaru! Cakep begini mana ada mirip-miripnya!” dia protes, kesel banget kayaknya sampai berdiri dan menggebrak meja segala. Lebay banget.
Gue melambaikan tangan, malas menanggapi protes kekanak-kanakannya yang terlampau biasa gue dengar baik itu via telepon atau via langsung kaya sekarang gini. Dasar anak bau kencer kebelet badung.
“Baik-baik lo sama si Libra, dari yang gue denger katanya dia hampir nyewa pembunuh bayaran buat melenyapkan lo tanpa jejak atau bukti.” Gue sengaja berkata demikian biar dia semakin emosi dan rada panik. Sukurin, siap suruh cari maah sama Elysia?
“Mbak, dih!”
“Balik sana lo.”
“Males, gue jauh-jauh dari Pejaten ke Slipi. Belom ada sejam masa udah diusir aja? Di mana hati nuranimu, wahai Elysia Palamaartaaa?”
KAMU SEDANG MEMBACA
S E N A N D I K A 2.0 | ✔
RomanceSegala hal di dunia hanya sekali, setidaknya. Sekali hidup, sekali mati. Namun, ada juga hal yang terjadi beberapa kali seperti banjir di ibu kota atau demo akibat pendapat yang selalu diajukan tak kunjung menjadi nyata. Perihal perasaan, misal. Ba...