04. Leo

9.9K 856 44
                                    



Sudah selesai.

Hubungan gw dengan Mas Aga entah apa sebutannya akhirnya gak berlanjut. Tidak secara baik-baik.

Mas Aga menikahi perempuan. Hidup dengan baik. Begitu pula gw. Gw juga melanjutkan mimpi masa lalu. Banyak kesempatan tawaran menjadi volunteer. Happy banget sama keadaan yang sekarang. Bahkan gw udah mulai bisa nabung untuk bayar kuliah. Sebenarnya gw ga frontal balikin biaya kuliah dan semua fasilitas dari Mas Aga. Jadi gw memang masih bawa ATM mas Aga hanya saja gak terpakai serupiahpun. Gw tuh Males debat dan ribut apalagi keliatan baik, jadi secara diam-diam aja gw belajar mandiri.

Gw kerja apa aja gw lakuin. Kayak di warung nyuci piring, nyapu, berbenah kursi. Pernah juga di hokben dan SS jadi OB.  job musiman kaya lipetin kertas suara pemilu pernah juga gw jabanin. jualan buah musiman, ikut tetangga sebelah kos bawain kabel-kabel di acara nikahan video shooting gitu, pernah juga!
kerja lepas musiman di pabrik bagian warehouse dan packing buat shipment, jadi angkat kardus isi produk ke truk kontainer gitu buat pengiriman, peenah juga.

Pokoknya gw harus kerja! dan gw ga pernah bisa nongkrong karena setiap hari gw harus kerja, bahkan tidur cuma 2 jam perhari. Kuliah sambil kerja itu bukan perkara yang gampang, badan rasa ngambang sering. Tapi ya mau gimana, butuh.

Bahkan yang awalnya hanya asisten Mas Aga di kantornya, gw maksain diri untuk jadi agent asuransi. Sekali lagi, gw butuh uang. Tapi gw gak berada di agency naungan Mas Aga, ya sama aja gw berada di tim Ayah dong. Jadi gw nyari agency lain.

Semua pekerjaan berjalan bareng sambil gw memulai jadi relawan lepas. Begitu aja setiap hari. Udah ga punya waktu untuk kepo sama hidup orang lain bahkan gw ga pernah peduli ketika ada omongan ga enak ke gw.

PT. THX
Perusahaan dibidang clothing dan aksesoris Fashion di Solo adalah pabrik produksi yang berpusat di Bandung. Ga hanya di Solo, ada juga di Boyolali dan Semarang sekitar. Perusahaan ini satu satunya tempat kerja partime yang nerima keahlian gw bukan sebagai kuli dan OB hahaa.

Gw diterima kerja disitu gak pake orang dalem. Interview nya harus dengan berbahasa Inggris aktif. Jadi gw dipake di posisi Follow Up sebagai Translator bahasa asing.

Follow Up adalah devisi di sebuah perusahaan untuk membuat data atau flow chart client yang dijadikan pedoman meeting antara client dan produksi perusahaan itu sendiri. Dan biasanya memakai beberapa bahasa. Kalau client nya Indonesia ya make nya bahasa Indo dan Inggris. Nah kebetulan di PT THX ini banyak client dari Korea selatan. Makanya gw diterima di perusahaan ini.

Jadi kalau udah di final meeting biasanya gw di ajak meeting langsung karena disitu ada head client dari perusahaan nya. Dan butuh translator lisan maupun tertulis.

Apakah kalian paham tentang pekerjaan ku yang ini? Gampangnya gw jadi translator bahasa. Gitu hlo.

Jam kerja nya ya freelancer dan partime. Kalau emang gw dibutuhkan harus dateng ke meeting biasanya perusahaanku nyari waktu dimana aku ga kuliah. Keren kan yak?

Tapi biasanya kalau pertemuan sama head perusahaan client tuh malah bukan jam kerja, seringnya weekend. Emang sistem nya kek gitu. Karena jam kerja kan dipakai untuk produksi.

(Aduh maaf kalau kalian pusing sama chapter ini, karena emang gini alurnya ketemu om2 dakjal itu, sempet debat panjang juga sama kak Tivery nulisnya chapter 1 mulai dari moment apa. Awalnya malah aku udah langsung nulis pas ketemu abang. Tapi kata kak Tivery itu kecepatan, kan nanti readers bingung gw siapa, abang siapa, kog bisa di Jakarta, Bandung, Solo, dll. Jadi kita putuskan untuk menulis cerita dari moment gw pribadi, karena semua berhubungan, jadi maaf kalau bosen. Dan terimakasih sudah membaca 😘)

........

Bandung, 2014

Gw d ajak senior meeting proposal di kantor pusat PT THX. Jumat sore gw otw dan nyampe langsung check ini di hotel yang udah disediakan. 2 senior udah disini dari kapan hari lalu. Gw dateng untuk meeting final proposal di hari Sabtu dan minggu. Dan kebetulan Senin gw gak ada jam kuliah. Jd gw planing pulang dari meeting minggu sore gw bermalam di rumah mama. Ingatkan kalian mama ku tinggal di Bandung?

Sabtu berjalan wajar-wajar aja meeting dengan khidmat dari jam 10 pagi sampai malem jam 11. Membahas semua printilan produk yang di mau client.

(Disini gw masih manggil sebutan abang jadi pak Leo)

Client gw saat ini dari perusahaan ISM. Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, bar, fnb, dan music event nasional dan international.

Head of manager Marketing nya Pak Leo. Masih lugas menjelaskan detail printilan produk kaos untuk crew nya dan pengisi acara, juga merchandise untuk music event. Kali ini kerjasama kami berupa music event. Perusahaan nya sudah sering make produk kami di beberapa event.

Diruang meeting ada Pak Leo dan 8 orang tim nya, ada 6 orang lagi dari tim lain, dan 3 orang dari perusahaan gw.

Saling saut menyaut ketika meeting untuk membahas produk. Jadi ga tegang gais. Kek ngobrol aja gitu di meja panjang. Yang nge-Lead Pak Leo.

Sabtu aman. Meski gw pusing bgt karena kelar meeting gw langsung print out bacotan nya Leo maunya gimana tuh produk. Berkasnya dipake final meeting di hari selanjutnya.

Jangan lupa juga, berkasnya harus dua bahasa. Indonesia dan Inggris, maunya Leo kek gitu. Gw ga kesel krn emang kerjaan gw fungsinya itu.

Minggu di Bandung yang cerah tapi mataku ngantuk parah. Habis sarapan gw kluar dari hotel buat ngrokok. Ngantuk banget sumpah!!! Sebenarnya bisa ngrokok dibalkon hotel sebelah area untuk sarapan tapi banyak orang jadi Males. Gw butuh metime.

Sambil jajan di pedagang kakilima, beli ciki seribuan lima biji biar pas uang gw limaribu. Habis rokok ke 2 dan makan 5 ciki, gw baru masuk hotel lagi. Nyabut laptop dari charge, ambil note book dan tempat pensil masukin ke tote bag. Turun ke ruang meeting.

Gw dateng paling awal. Jadi gw pake merem sampai paling gw kebangun kalau orang udah pada masuk kan gaduh.

Gw tuh emang Males ngobrol n kumpul anaknya. Makanya gw ga ikut sarapan di jam yang sama kaya yang lain. Entah gw kek ngrasa ga butuh aja gitu haha hihi. Ga tau karena sifat gw emang gini atau gw udah berada di titik capek sama fisik dan pikiran. Intinya gw nyaman sama kesendirian.

Kali ini gw yang mempresentasikan hasil nya. Dan berjalan biasa aja. Ga ada suara gemuruh tepuk tangan kek Menang lomba atau adegan Indosiar yang kliatan wah habis meeting tepuk tangan. Realita hidup gak kek gitu sayang!!!

Keluar ruangan gw paling terakhir, gw Males jalan desak-desakan dan ngobrol. Jadi gw nyantai nunggu semua keluar baru gw ikut keluar. Sampai di lorong mau masuk lift, gw ada yang manggil.

“Kai!”, manggilnya si pelan tapi pas banget di belakang gw.

“Ya pak” jawaban gw sopan kan? Ternyata Pak Leo yang manggil gw.

Kaget?  Biasa aja... 

“Boleh makan dulu sama saya?” gitu lanjutnya.

Ohh pak Leo ga sopan ternyata. Logikanya kan kalau ini ajakan makan atas nama perusahaan atau minimal timnya, gak mungkin ngomong langsung ke gw bahkan kata-katanya “sama saya”.

Saya Lho dia bilang.

Berdua aja dong ya?

Wow.



😉😉😉😉

Kisah Tak Sempurna (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang