"Kenapa liatin aku lama sayang?" Tanya Leo masih dengan hapenya tanpa noleh ke gw,
"....." Gw senyum doang terus duduk tegap ga nyender lagi
"Terpesona ya sama om om kek aku?" Tanya Leo lagi masih tanpa noleh ke gw dan tangan gw masih dia genggam diatas perutnya
"Daddy lagi urus kerjaan sayang, sebentar ya jangan badmood" katanya lagi
Gw noleh ke Leo, padahal gw ga mikirin hapenya.
"Boleh liat ga?" Gw iseng doang, gw ga pernah buka hape Leo sama sekali. Tapi Leo selalu buka hape gw, liat isi chat dll.
Leo mindahin posisi hapenya ke tangan yang tadi genggam tangan gw. Terus naruh hapenya di depanku sambil nyender di bahu gw. Shitlah!!! Ada aja aksinya nih orang!!
"Ini 4 film yang lagi terhandle bulan ini, kapan2 ikut aku ke lokasi syuting ya? Belum pernah kan ke lokasi syuting?"
Dia nih bego ato apa, urusan gw apa kalo tiba tiba ikut Leo ke lokasi syuting. Dipertanyakan orang orang lah. Orang kantor juga ga ada yang tau hubungan gw dan Leo sedekat ini. Bahkan kita beda devisi. Beda lantai juga. Kasta apalagi. Dia di atas gw banget. Di kasur juga dia lebih sering di atas gw kan. Hmmm ruwet banget maunya nih orang.
"Ya nanti kapan kapan" jawab gw ngacak aja
Beberapa waiters masuk bawa orderan kita. Gw ke wastafel cuci tangan, Leo pun sama. Kita makan sambil ngobrol beberapa kali. Makan santai aja gitu.
"Next kamu yang ke Jakarta ya dek? Boleh kan? Bulan depan kali ya"
"Ga tau" gw sambil ngemilin habis 2 paha ayam belum ngambil nasi
"Kan Daddy pernah bilang mau liat rumah mu, next month temen Daddy udah di Jakarta jadi mau ajak dia ke rumahmu juga, mau renov kan" jelas Leo
"....ekhemm" gw ga kesedak cuman susah nelen ayam jadinya.
Secepet ini? Kita belum ada status padahal? Terakhir gw pulang ke rumah udah lama, ya pas gw ke Jakarta dan first sex itu. Gw kalo ke Jakarta ga selalu nginep dirumah Ayah. Kadang di Pluit, di apartemen gw sendiri. Atau ke rumahnya Jo, daerah Bintaro. Pokoknya sesuka gw aja. Gw nginep di apartemen Leo ya baru sekali itu aja. Kalo gw beneran next meet up ke Jakarta. Gw berarti stay di Leo kan? Ato Leo malah suruh gw stay di rumah ayah?
Ruwet bener elahh!!!
"Dirumah ada siapa aja dek?" Lanjut Leo lagi
"Ada orang rumah aja kaya satpam, yang masak gitu gitu, ga ada keluarga kog"
"Ada aku sayang" ucap Leo senyum natap gw,
Ahhhh padahal gw gpp. Emang nyatanya gitu. Lagian kan jawaban gw bener emang dirumah ga ada keluarga. Kalo ada Leo ga mungkin lah. Aneh bener dah!!
"Aku ijin ke Jo ya?"
"UHUK!! UHUK!!" Kalo ini gw kesedak dan batuk beneran
DIA MAU JELASIN APA KE JO???
GILA YA NIH ORANG!!!!
Leo usap usap dada gw biar gw rileks ga batuk batuk lagi. Dia berhenti makan nunggu gw tenang.
Keluarga gw makin ngamuk lah kalo tau maksud sikapnya Leo. Logikanya aja misal Leo ga cerita tentang hubungan kita, dalam rangka apa dia kerumah gw? Yang notabene Jo pasti taunya kalau Leo adalah tamunya ayah. Kan aneh! Mau ga mau Jo pasti meneliti maksud Leo apa.
Dia tau ga si Jo kalo ngamuk gimana, bisa dirusak mental lu!!! Omongannya kasar Jo tuh. Dakjal mulutnya. Tiap hari ngumpat mulu.
"Ga usah kasih tau Jo, nanti aku kasih tau ke orang rumah kalo bawa temen kerja aja kaya biasanya temen ku yang lain" ya ga tau sih mamak curiga ga, entah lah. Temen gw yang ke rumah ga ada yang se usia Leo. Kalopun ada ga mungkin masuk ke area lantai 4. Yang biasa ke situ ya sahabat gw doang dan orang nya itu itu aja. Orang rumah udah hapal. Leo trlalu mature untuk masuk ke ranah predikat sahabat yang bisa gw bawa ke kamar gw ato setidaknya di area lantai 4.
Temen kerja ku ada juga yang seusia Leo tapi ya pasti cuman di bawah. Ruang tamu atau ruang kerja umum. Ato bahkan ga akan kerumah hanya ke basecamp gw di apartemen Pluit. Terlalu privasi kalo udah bisa masuk ke lantai 4. Pasti mamak dan yang lain curiga. Tapi ya udah biarin aja semua tau dengan sendirinya tanpa gw kasi pengumuman. Gw mau semua berjalan dengan natural. Gw ga berusaha untuk mengejar status bahkan posisi di ruang lingkup Leo. Gw hanya mau apa yang terjadi ini tercipta dengan natural. Ga mau memaksa apapun. Mungkin iya secara perlahan gw terlihat mencreate agar Leo berada di dunia gw, tapi gw ga mau koar koar. Gw hanya ingin bergerak dalam diam. Jadi kalopun ini gagal, gw ga perlu membuat klarifikasi sana sini. Biar hanya gw dan Leo yang saling memberi ruang untuk berbicara tanpa ada omongan orang lain.
Ahhhh gw sadar,
SEKARANG GW UDAH MEMIKIRKAN LEO LEBIH DARI APA YANG SEHARUSNYA, BAHKAN GW MEMIKIRKAN DETAIL ALUR NYA.
SHIT LAH!!!
..
"Ga jadi nih ke pantai nya? Sunset ga mau?"
"Males. Beli jajan aja mau ga?" Gw beneran males liat rame tuh
"Boleh ayok. Terus ke villa lagi?"
"Iya" gw tau Leo pengen sunset tapi besok aja ya dad, aku pengen rebahan. Masih pegel pegel badanku.
Kita mampir ke grocery buat jajan buah dll, pokonya cemilan. Selesai nya langsung gas ke penginapan lagi.
Gw cuci kaki dan tangan karena mau ke kasur rebahan. Leo masih di dapur yang nyatu sama ruang tamu. Masukin cemilan ke kulkas.
Gw nyalain tipi dan buka pintu balkon. Biar kena angin langsung ga AC an mulu. Leo masuk kamar bawa es krim yang kita beli tadi. Tapi gw ga minat makan eskrim. Masih kenyang banget. Dan gw ga demen es krim buah, Leo bawa yang buah. Gw emang susah makan buah. Ga gimana demen buah. Kalo dibuat jus baru doyan. Bahkan gw mau makan pisang kalo udah digoreng tepung dan makannya dicolek pake sambel. Karena buat gw bau buah itu nyengat banget jadi kek ga suka gitu sama baunya. Harus dicampur apa dulu gitu baru doyan.
"Check up lagi kapan dek?"
Posisi gw tengkurep ngadep tipi, Leo nyender di belakang gw, jadi gw ga liat Leo lagi ngapain.
"Masih lama, 3 mingguan lagi" tangan Leo udah gratak lagi ke betis gw dia usap usap.
"Kalo ijin ke Jo emang mau ngomong apa dad?" Gw masih sambil nonton tipi tapi fokus gw nunggu jawaban Leo
"Ya jujur aja lagi ngejar kamu" si gila emang!
"Ga takut Jo ngamuk?"
"Bukan ga takut, tapi kan emang harus bilang, entah sekarang atau nanti, Jo pasti tau, kamu tuh emang nganggap aku gimana ? Pikiran mu apa emang? Sembunyi terus gitu dari Jo? Logikanya sekarang, keluarga mu tau tentang Aga, seharusnya kamu diskusikan tentang dirimu ke Jo dan Joan, bukan ngebiarin keadaan tetap kaya gini dek" Leo bicara panjang lebar.
Gw memahami maksud nya pelan pelan. Bener juga selama ini gw ngebiarin keadaan yang rusak. Huffttt.....
"Aku ga bisa memastikan keadaan membaik dek, tapi semua tindakan itu harus diselesaikan bukan dibiarkan" lanjut Leo lagi.
Gw bangun dan duduk depan Leo, disamping perutnya. Ngehadap Leo.
"Ya udah nanti aku telfon Jo, aku dulu yang call Jo, Daddy nanti nanti aja, jangan sekarang" final gw.
Gw bukan nurutin apa maunya Leo. Tapi gw kangen sama Jo, kangen sama perlakuan nya as a my brother. One dan Only. Gw mau punya hubungan yang membaik. Gw mau diterima lagi. Urusan soal Leo sambil lalu aja. Setidaknya gw pengen ngobrol lagi kaya dulu.
"Belajar berhubungan baik sama siapa pun, belajar diskusi masalah, belajar buat bersikap menerima dan diterima, okey??" Nasehat Leo sambil ngusap ngusap dagu gw.
Dan gw belum memahami maksudnya. Tapi gw diem aja ga mencoba untuk nanya. Bukan sekarang. Karena pikiran gw lagi fokus tentang Jo.
Yap. Gw harus belajar untuk membuka diri bukan sembunyi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
RandomHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...