Gw tidak mengartikan bentuk keluh kesah kemaren sebagai ungkapan “kurang kasih sayang”. NO!
Setiap proses hidup pasti ada masanya jatuh, iya kan?
Sekarang ini adalah giliran nya gw. Setidaknya kalimat barusan bisa jadi penenang setiap hari.
Pak Leo juga bukan sosok yang tiba-tiba gw kasih kepercayaan untuk tau kondisi gw. Gw rasa itu bukan hal yang pantas gw lakukan. Apalagi sampai gw beranggapan sosok pak Leo bisa menggantikan beberapa pihak yang sedang hilang entah kemana. Itu bukan cara pandang yang bagus.
Gw masih sadar bahwa pak Leo hanya sosok baru yang belum bisa gw libatkan dalam hal apapun di hidup gw.
Dengan kesimpulan bahwa pak Leo masih berpredikat “orang lain”.
Penggambarannya gini :
Ketika pak Leo dateng ke rumah gw, gw akan tetep sambut dia, tapi hanya di depan gerbang. Gw bisa untuk ajak dia ngobrol, makan, haha hihi tapi gw gak bisa untuk ajak pak Leo masuk ke gerbang rumah apalagi lewatin pintu rumah gw.Bisa di mengeti kan?
Gw ga mau ngerasain situasi yang sama kaya pas sama Van, gw persilahkan masuk rumah gw, dan komen ini itu.
.
.
.Sesampainya di kos,
Gw renungkan kembali keadaan sekarang.
Gw bukan ga tau diri ketika keluarga tau bahwa gw “beda” tapi ga milih berubah, tapi gw ngerasa kaya hilang arah aja, ga ada planing yang gw inginkan. Gw ga tau arah nya kemana.
Maksudnya berubah yang keluarga gw mau tuh kek gimana ?
Hubungan gw sama Van bukan sesuatu yang gw perhitungkan, karena ga ketemu dan karena jarak kita jauh makanya gw mau punya hubungan (gw menghindari touching), ga melakukan hal-hal negatif juga, bahkan ga ada andil apapun dalam hidup gw.
Tentang mas Aga juga udah berlalu.
Gw harus jelasin keadaan ini dengan cara apa lagi ke keluarga ?
Pak Leo? Gw udah tegas nolak meski respon gw welcome. Jadi ga akan gw bongkar ke keluarga gw. Ga masuk hitungan dalam hidup gw.
Sejauh ini gw ga melakukan hal-hal ‘aneh’.
Jadi apa yang kudu gw rubah? Ga tau bahkan ga ada.
Gw ngrasa dilepasin gitu aja.
Dada gw sesak kalau mikirin ini.....
Minggu pagi gw kerja, hari ini ada 2 tempat kerja, pulang jam 3 pagi udah masuk Senin. Pak Leo ga hubungin gw, entah tuh hape yang dia kasi sebenarnya buat apa. Karena gw pikir hapenya untuk komunikasi khusus gitu. Ternyata ga.
Bahkan dihari hari berikut nya,
Ga ada SMS ataupun call tiap hari dari pak Leo, paling pas weekend doang. Sabtu atau minggu. Itu juga yang di obrolan hal hal klise. Ga ada yang penting sama sekali. Dan ga banyak bahasan.
Perkenalan yang sudah hampir 2 bulan pun gw ga tau tentang keluarga pak Leo, sudah menikah atau belum.
Sudah jelas, gw sama pak Leo ga sedalam itu.
Kita hanya saling memahami karakter bukan memahami keadaan satu sama lain.
Jadi tetap terasa asing.
Lagipula se usia pak Leo itu sulit ditebak arahnya kemana. Atau gw nya aja yang ga bisa nebak?
Kaya ga tau aja gitu, dia nih deketin tapi kog ga deket deket banget.
Gimana dah,
Tapi bagus sih, gw malah enjoy. Santai gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
RandomHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...