33. Selesai

5K 574 8
                                    







“It’s your first kiss?” Sambung pak Leo lagi

“.....” gw ngangguk doang, malu 😭 kenapa harus banget di tanyain si!!!!!!!

“Cute” pak Leo lagi

Sialan, cute apa yang dia maksud!!! Segala pake deg deg an pula gw,

“Pak, setelah cerai trus? ..... maksud nya masih bisa ke laki laki?”

“Bisa, saya ga mau jatuh cinta lagi dan ga mau punya status sama siapapun, laki laki ataupun perempuan, having sex aja ma siapa aja kenal ataupun ga kenal, i’m a bad person”

“.....” gw ngangguk lagi

“Beberapa kali ada yang minta status dan ngenalin saya ke keluarganya.....”

Gw noleh ke pak Leo

“Ada 4 perempuan yang pernah bawa saya ke keluarganya, saya selalu to the point bahwa saya ga mau punya anak, kandung ataupun adopsi”

Gw spontan nengok ke pak Leo lagi

“Child-free?” Gw memastikan maksud pak Leo

“Yes.....”

Pak Leo ambil nafas,

“Saya bukan benci anak anak, saya takut membunuh mereka” tatapan pak Leo ke jalanan depan.

“Kalopun si wanitanya menerima aturan saya, pasti tidak dengan keluarganya. Kejadian ini berulang ulang, bahkan sampai sekarang” lanjut pak Leo lagi.

“Bedanya apa pak kalo hubungan cinta, maksudnya kaya misal pak Leo ke laki laki dan pak Leo ke perempuan, kenapa ga milih salah satu aja dan di pelajarin baik baik” gw susah buat kalimat yang pas

“Saya tidak pernah mencoba untuk memutuskan gender ataupun salah satu dari mereka, saya melihat dari sisi manusia. Kalau ada manusia yang mau belajar menerima keadaan saya, saya juga akan belajar menerima keadaan dia”

Gw diem memahami kalimat pak Leo.

“Pak Leo lagi nyakitin diri sendiri tanpa sadar.” Akhirnya gw berkomentar

“Tentang?...” pak Leo liat gw spontan

“Karena pada akhirnya sama sama belajar kan? Kenapa ga dari awal aja memutuskan perempuan atau laki laki dulu. Logikanya ada 2 jalan, dari start bapak mikir “nyobain semuanya” nyobain dalam arti bukan maksud negatif ya pak. Trus 2 jalan itu pak Leo lewatin semua, baru bapak memutuskan mau yang mana, padahal kan juga mempelajari 2 jalan.” Gw jeda bentar dan liat pak Leo sekilas.

“Compare sama misal, dari start di depan 2 jalan itu, pak Leo pilih satu aja, trus jalan pelan pelan pelajarin satu jalan. Endingnya sama kan? Semua proses itu cuman belajar yang berakhir karena mengerti dan memahami apa yang ada di perjalanan” gw noleh ke pak Leo lagi

Pak Leo lama mencerna kalimat gw,

Gw spontan noleh pak Leo lagi karena tiba2 nyenderin kepala ke belakang dan senyum.

“How about you?” Pak Leo masih di posisi yang sama

“Saya..........hmmmmm.... punya ayah dan alm mama. Saya milih perempuan”

Pak Leo noleh ke gw lagi.

Gw tau kata kata barusan sama saja ngasih tau ke pak Leo bahwa hubungan gw dan pak Leo selesai sampai disini. Bahkan tanpa status.

Arti kalimat gw luas. Gw secara sepihak ngusir pak Leo. Tapi bukankah pak Leo juga ga ada kalimat tegas tentang kita????

Gw pikir ini bukan tindakan jahat.

Ini pilihan.

Dan pilihan gw selesai untuk mencari tau tentang laki laki.

Kisah Tak Sempurna (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang