POV KAI
"Pak, ..."
"Ya?"
"Besok ada kerja?" Anjir kenapa gw kepo, dih geli gw ma diri sendiri.
"Free dek, kenapa?" Pandangan pak Leo full ke gw kali ini.
"Ga si, nanya aja" ga tau gw nih kenapa si...
Gw lanjutin edit excel sheet,
Yap gw milih sekamar sama pak Leo, karena gw pikir ga worth it aja gw udah di beliin pakaian banyak banget masa iya pak Leo bayarin kamar hotel juga. Gw cukup tau diri.Entah kenapa pak Leo beliin baju banyak banget yang bahkan bisa buat seminggu, dan yang bikin gw agak kesel pas pak Leo juga beliin baju siap pakai. Seperti biasa dia selalu show didepan gw, ini juga gw make piyama tidur brand mahal. Mau nunjukin finansial nya apa gimana si, eh tapi kog piyama ya dia belinya, jelek lagi otak gw ke dia nih.
Ishh, agak jijik jadinya.
Tapi ya udah lah, harusnya gw makasi bukan malah maki maki 🤣.
Jam 1 an pagi gw sama pak Leo beresin meja balkon bekas kita barusan dan lanjut ke kasur.
Harusnya si tidur yaaaa....
Tapi,...
"Dek boleh ngobrol dulu? Pagi kamu free kan? Bisa bangun siang"
Itu nanya ato maksa sih?
"Ngobrol apa pak?" Dag dig dug gw, pura pura tidur kali ya atau pura pura kesurupan?
Gw duduk nyender dikasur megang remote tivi sama buku materi kampus, bukan mau pamer sok belajar tapi biar ada pegangan aja, gw grogi tauk! Lagian buku materi kedokteran kan tebelnya bisa bikin pingsan kalo misal buat nimpuk kepala pak Leo, ya siapa tau aja dia kurang ajar. Setidaknya gw udah ready ngehajar.
Keren kan gw?
"Ga tau, kamu ada ide?" Dih, ini setau gw kalo chating ma gebetan sok ngada2in bahan obrolan biar bisa chat 🤣
"Ga ada pak" biar cepet aja
"Itu buku materi kuliah?" Pak Leo nunjuk pake muka, Betawi banget etdah!!
"Iya pak, mau coba baca?" Tuh gw baik kan, gw bantu nyari bahan obrolan
"Ga dek, otak saya ga sepinter kamu" merendah...
Lalu,
Diam... sama sama fokus ke tivi ulasan kehidupan India, kereta api terlihat seperti tempat pengunsian.
Gw ngubah posisi nyender jadi rebahan, naruh bantal di perut dan gw peluk. Nyilangin kaki di dalem selimut, dan gw baru sadar berarti satu selimut. Duhh salah lagi gw.
Pak Leo masih nyender fokus ke tivi, entah beneran nonton tivi atau ngalamun, gw ga berani ngecek lirik ke pak Leo.
"Pernah ke India dek?"
"Pernah, pak Leo pernah?" Biar adil aja jadi gw tanya balik
"Pernah, disana susah cari hotel"
"Iya bener"
"Sama siapa ke India?"
"Keluarga semua"
Gw jujur ga siap kalo di tanya soal keluarga, gw ga mau ada orang yang berkomentar tentang permasalahan keluarga gw. Gw ga nanya balik ke pak Leo, karena emang ga mau ditanya balik.
Pak Leo berdiri, ke arah kamar mandi, gw liat detail gerak geriknya, kali aja ada yang aneh jadi gw ngeh gitu.
Oh pipis doang.
"AC nya segini enak ga di kamu?" Tanya pak Leo sembari ngambil remote AC
"21 boleh?"
"Okey....... lampu terang apa redup dek?"
Buset dah cerewet banget nih om om mau merem doang.
"Terserah aja pak"
"Redupin ya... " jelasnya
Duh gw bingung arah kemana nih tidur, biasanya gw tidur miring kiri, tapi kalo miring kiri berarti ke arah pak Leo, aelah mau merem aja ribet banget gw!
Pak Leo main hape sambil senderan, gw masih telentang liat tivi.
"Tidur..." sambil naruh telapak tangannya di mata gw
Aneh banget kelakuannya.
Ini adegan romantis atau bahaya si?
GW GA PAHAM TOLONG 😭😭
gw belum pernah tidur sama siapapun. Beneran suwer!! Gw ga tau orang kakao tidur sama gebetan atau pacar tuh gimana?
Pak Leo lepasin tangan nya,
Entah kenapa gw berasa agak gerah,
"Pak AC ya boleh 20?"
"Are you okey?"
"Iya, masih gerah, rusak apa ya AC nya?"
Bukannya nurutin ngubah suhu AC malah nyodorin air mineral dingin ke gw.
"Minum setengahnya aja" suruh pak Leo ke gw
Dan gw nurut. Goblok!
"Kamu tidur biasanya telentang?" Sambung pak Leo lagi
"Miring kiri"
"Ya udah sini ganti posisi"
NAH GITU DONG TANGGAP DAN PEKA!!
Gw tidur membelakangi pak Leo sambil meluk bantal, ga tau pak Leo tidur jam berapa atau berkegiatan apa.
☺️☺️☺️☺️☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
RandomHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...