..........
“Boleh pak” respon gw menerima ajakan Pak Leo. Sampai sini gw udah Ngeh kalau yang diajakin makan cuma gw, entah apa maksudnya.
Gak usah pake ba ba bi bu, basa basi, apalagi yang sok kebingungan HA? Pake muka bengong sok shock dan ngebatin ala sinetron: Waaaaah head manager Marketing ngajak gw makan? Demi apa??
CUIH!!!!! Big No!!. Gw gak gitu, B aja.
Sebenernya, gw tipe yang males kumpul anaknya, makan bareng senior ato sekedar ngopi ma senior dicafe hotel aja gw ga pernah. Gw emang males ngobrol. Jadi diluar jam meeting ya gw sibuk sama pikiran n imajinasiku sendiri entah dikamar atau di luar hotel. Nongkrong aja gt di pinggir jalan. Sendirian.
Sama Pak Leo ini juga gw gitu, sebelumnya gw bahkan ga ada sekedar jalan bareng ke ruang meeting atau satu lift, beneran ketemu ya cuman pas diruang meeting doang.
Tapi gw jawab cepet dan nerima ajakannya Pak Leo ini. Kenapa gw mau aja? soalnya: Alasan pertama karena gw udah laper lagi. Dan alasan kedua biar cepet aja.
Sekali lagi, gw tipikal Males debat apalagi terkesan malu-malu. Iyuh!!!
“Mau langsung? Atau......”
“Saya ke kamar dulu aja pak, boleh?” Potong gw cepet.
Soalnya gw butuh siap-siap sekalian check out aja pikir gw. Kan gw mau langsung kerumah Mama.
“Oke. Saya tunggu di depan lift ke parkir bawah ya”
Tau kan kalian maksudnya pak Leo? Kan kalau parkiran pasti ada lift yg langsung akses ke luar gitu. Karna gw milih balik ke Kamar duluan, Pak Leo kan gak mungkin ngikutin gw ke kamar. Jadi Beliau turun duluan.
Lagipula ya gais aku jelasin satu hal.
Beberapa hotel dan gedung tertentu punya fasilitas lift VIP. Jadi ada 2 jenis lift. Lift biasa dan lift VIP. Dan sangat jelas manusia sepertiku makenya lift biasa. Dan pak Leo selalu pake lift VIP.
Percaya kan? Buktikan sendiri. Misal kalau di Jakarta ada di Gedung APL Tower.
Gimana caranya bisa make VIP lift? Gampang, minimal jabatan nya manager dan berlaku smua profesi asal manager. Nah ID card tulisan manager beserta KTP/SIM/NPWP di kasi tunjuk ke reseptionis gedung/hotel tersebut dan kita kasi sebut tujuannya. Misal mau meeting dari PT apa kek gt. Nanti mba reseptionis nya akan cek jadwal. Kalau bener ya kita dikasi ID card akses untuk bisa make VIP lift. ID perusahaan dikembalikan ke kita tapi KTP/SIM/NPWP ditahan sampai keperluan kita selesai.
Jadi jelas kan. Derajat dan kasta gw sama pak Leo beda jauuuuuuuuhhhh.
Jadi tiap kita mau make lift, masuk ke lorong ada 4 security di lorong lift. 2 untuk lift biasa n 2 untuk VIP lift. Gw ke kiri 4 deret lift biasa. Pak leo ke kanan 4 deret lift tulisan gede bgt VIP.
(FYI. Kalau lift biasa kan masuknya udah mencet aja mau ke lantai biasa. Kalau VIP lift, Kita masuk dan harus tap id card akses lift VIP baru si lift mau jalan ke lantai yg kita mau. Kalau kita maksa mencet angka lantai smpe jaman kapan tauk ya si pintu lift ga nutup pintu, jadi malu kan? Kalau sok2an pake VIP lift tapi ga ada id card aksesnya 🤣🤣🤣🤣)
.
Sampai kamar gw beresin baju n barang-barang, masukin ke ransel. Tote bag pun gw lipet dan masuk ransel. Gw juga gak lupa laporan ke senior kalau gw mau balik duluan, gw bilang mau ke rumah Mama. Sekalian juga gw masrahin card kamar hotel untuk check out.
Pas gw keluar Lift, beneran pak Leo nungguin gw.
Ga ada obrolan sama sekali sedari gw kluar dari lift sampai jalan ngikut di belakang pak Leo buat ke mobilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
RandomHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...