63. Masak

4.7K 488 40
                                    









“Itu kamar mommy?” Tanya gw ke Leo meneliti semua ruangan di lantai 2

“Iya, tapi mommy ga suka Bali. Jadi yang sering make Tere, kakak pertamaku” jelas Leo

“Nanti setelah renov yang di Jakarta, daddy renov ini juga, tambah 2 lantai. Kita pindah di lantai 3 atau 4. 2 lantai bawah buat basecamp karyawan” sambung Leo lagi

Shit lah!!! Lu mau ngabisin berapa Milyar anjir buat hidup sama gw. Gw ga se penting itu, gw bisa hidup ga seperti yang ayah gw kasih. Gw di Solo hidup pas pas an juga kan. Gw bisa adaptasi kog. Gw bisa hidup tanpa kasur, gw bisa hidup tanpa AC atau bahkan kipas angin, gw bisa makan nasi sama gorengan doang. Gw bahkan bisa ga makan 2 hari atau 4 hari, gw pernah dikeadaan sejatuh itu di Solo.

Kalo cuman demi bisa rebut hati gw, ini terlalu berlebihan. Renov bangunan itu bukan uang sedikit. Mau pake lift misal. Listriknya belasan juta perbulan, renov sekali gempur aja udah belasan juta juga. Gw bisa itung kasar setidaknya habis dana 5M untuk renov rumah Leo di Jakarta. Gw harus bisa negosiasi ke Leo ga usah pake billyard, studio musik, dll. Kamar aja yang ga kena akses banyak orang. Cukup. Gw bisa kog pake tangga tiap hari. Beneran gw ga semanja itu.

Dirumah ayah tujuannya pake lift itu karena mikirnya kalo nanti menua dan sudah lumpuh ga nyusahin anak anak buat gotong turun lantai. Jadi 1 lift emang tembus ke semua kamar dirumah. Setiap lantai ada kamar utama. Lantai 1 kamar utama untuk tamu. Lantai 2 kamar utama untuk opa oma. Lantai 3 kamar utama untuk ayah dan lantai 4 kamar utama buat gw. Dan lift itu tembus ke garasi bawah tanah. Jadi memang fungsinya buat memudahkan kalau sakit. Deket kamar dan langsung ke garasi. Dan hanya orang rumah yang boleh pake. 1 lift lagi buat umum untuk dipake buat siapa aja bebas. Itu aja listriknya lebih dari 10jt perbulan.

Leo terlalu gila kan?

Lantai 4 itu isinya banyak mainan gw. Pistol beneran pun ada, gw bisa nembak emang. Kalo Leo tau apa iya dia akan kasih fasilitas arena tembak buat gw? Berkuda juga? Golf? Balap sport?

Padahal itu emang mainan satu keluarga, bukan hanya gw.

Leo ga harus renov pun gw bisa hidup sesuai sama apa yang biasanya dia gimana. Mainan gw ya biarin aja gw cari sendiri. Toh ga wajib juga kan?

“Hhmmm dad, ga usah renov biar sama kaya fasilitas yang aku dapet dari ayah, aku nya ngikut aja kaya biasanya dad sehari hari, mahal kalo renov....” Gw keluar kamar Leo dan nyamperin dia yang duduk di sofa depan tipi.

“Dad tau kalo mahal, mungkin malah bisa buat punya usaha kan? Hahahahaaa” kata Leo sambil ketawa.

“Orang tua ngasih sesuatu ke anaknya, pasti punya tujuannya, mungkin sekarang kamu belum ngerti, tapi nanti pasti ngerti. Dad bukan mau belagu atau sok atau seolah nunjukin apa yang dad mampu. Tapi ketika dad bilang ke kamu untuk living together, berarti kamu harus hidup dengan cara yang sudah orang tua kamu kasih, dad ga mau ngerusak bagaimana mr.Ji sudah merawat kamu, mempermudah hidup kamu, memperjuangkan hidupnya untuk bisa buat hidup kamu enak sehari hari, dad ga mau ngehancurin jerih payah mr.Ji. Dad juga belum tau tujuan mr.Ji apa bisa rela kasih fasilitas se mewah itu buat anak kecil nya ini. Tapi nanti pasti dad juga akan tau. Yang pasti dad ga mau ada kalimat ‘kai udah di enakin hidup sama keluarga nya tapi kog dibawa susah sama Leo’, dad mau ga ada yang berubah ketika kamu hidup dirumah mr.Ji dan hidup dirumah dad” jelas Leo sambil genggam telapak tangan gw.

“Simple nya adalah dad sedang mempelajari isi dari buku keluarga mr.Ji” lanjut Leo lagi sambil ngusap air mata gw.

Selama ini gw udah ngerusak impian Ayah tentang yang beliau harapkan di gw. Gw baru sadar sekarang. Bahkan ada orang lain yang ga mau ngerusak jerih payah ayahku. Gw naruh kepala di paha nya Leo, asal aja gitu muka gw tengkurep di pahanya buat ngehalau tangisan gw.

Kisah Tak Sempurna (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang