25. Mie Ayam

6K 584 24
                                    







KAI POV

Leo is calling
Kai : iya pak, bentar, ini nunggu temen dulu
Leo : oke. Saya parkir di gedung pasca sarjana
Kai : iya pak

Gw pulang kuliah dan pertama kali dijemput pak Leo. Pak Leo disini seminggu lebih. Mau nemenin gw katanya. Dan gw Happy, ga tau karena itu as a pak Leo atau sekedar ada temen aja.

Gw nyaman sama perlakuannya, tapi gw ga pernah ada kepikiran tentang perasaan tertarik ataupun suka. Gw ngerasa ada sosok dewasa aja gitu.

“.... gw duluan nyet!”

Kalimat akhiran dan sayonara dari gw ke temen-temen. Mereka masih ada urusan di kampus.

Gw buru ke parkiran gedung pasca sarjana yang letaknya sebelah gedung fakultas kedokteran.

“Pak” gw ngetuk kaca pintu setiran mobil pak Leo, dia main hape.

“Masuk dek” suruhnya setelah buka kaca dan buka lock pintu mobil

Gw masuk mobil pake sabuk pengaman, lepas sepatu dan naikin kaki.

Gw udah di batas ga tau diri dan ga tau malu sekarang kalo di hadapan pak Leo. Gw juga udah sangat berani nangis nangis semaleman bahkan minta ambilin ini dan itu segala. Pokoknya udah kek berasa wali gw gitu.

“Pak makan mie ayam Soba mau ga?” Jarak dari kampus ke Soba bisa sejaman padahal, gw emang udah ngelunjak tapi gw lagi pengen banget. Gw butuh mood naik. Hidup gw lagi entah berantah.

“Boleh dek”

“Gak pengen nonton dek?” Sambung pak Leo lagi

“Boleh?” Gw butuh dunia luar meski ga akan mengurangi rasa duka saat ini.

“Ya ayok boleh aja”

Gw belum aktif kerja seperti biasanya, sekarang cuman megang di PT THX aja. Pikiran gw belum beres soalnya. Dan gw udah dapet uang dari Jo, kakak pertama gw. Setelah alm mama meninggal, Jo melunak menghadapi gw, kasih gw ini dan itu. Meski hubungan kita tetep masih belum damai. Tapi gw ngalahin ego sendiri, gw ga ada uang cukup untuk hidup sendiri. Kuliah kedokteran bukan taraf yang bisa gw handle sendiri secara finansial dan gw juga ga mungkin ingkar make uang mas Aga lagi. Meski gw malu nerima uang dari Jo padahal gw dengan ‘sok’ hidup disini ga peduli nasehat keluarga.

“Pak, ini beneran gpp cuti kerja?” Gw memastikan untuk ke 4 kali dari tadi pagi.

“Gapapa, tenang oke?” Sambil ngelus tangan gw bentaran doang, gw juga ga berharap lama si

Gw kepikiran cara ijin ke mas Aga dan mba Anggi.

“Pak?”

“Ya?” Pak Leo noleh ke gw bentar

“Aku kan punya mantan disini, yang aku bilang mobil punya mantan itu. Punya rumah juga di sini jadi kadang aku nginep situ, sekarang sementara disitu juga karena masih duka kan, udah nikah sih. Trus kaya waliku gitu sekarang, ya ga gimana gimana cuman aku tetep harus ijin ke mereka”

Gw jeda bentar....

“Yang tadi pagi telfon itu”

Gw jeda lagi, pak Leo belum respon apa apa, fokus nyetir

“Caranya aku ijin ke mereka gimana buat nginep sama pak Leo?”

Pak Leo langsung spontan noleh, entah karena apa.

“Kamu pernah cerita tentang saya?”

“Enggak, ya cuman tadi pagi itu aku bilang nginep sama temen, tapi semalem aku ijin ke istrinya, trus pagi itu mantanku (suaminya) telfon”

Kisah Tak Sempurna (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang