Paginya.....
Gw kerja full day di mall yang semalam. Ini hari Sabtu. Mall pasti rame jadi meski masuk jam kerja pagi gw tetep ga bawa mobil. Seperti biasanya, gw Males ribet, naik angkot trus masuk mall lebih simple.
Jalan kaki ke luar gang kos, but wait.....
Mobil pak Leo kah? Hitam terparkir di sebelah kanan gang, ga prnh ada warga sini yang parkir diluar rumah.
Yap bener, pak Leo keluar dari belakang mobil keknya dia habis buka pintu belakang mobil.
Gw jalan ke arah mobilnya, sebenarnya bukan maksud langsung menyambut pak Leo, tapi emang arah jalan ke tempat halte angkot ya harus lewatin mobil pak Leo.
Pak Leo jalan nyamperin gw
"Saya anterin dek" ini bukan pertanyaan ataupun penawaran tapi emang kemauan mutlaknya.
"Ya pak makasih" ga usah debat apalagi nolak, capek
Masih dengan pak Leo bukain dan nutup pintu buat gw. Ahhh gw blm belajar dari kejadian kemarin2. Gw lupa, bukan....
Gw blank. Dia ga balik hotel atau apa? Bajunya masih yang semalam, Celana juga, tapi ga terlihat wajah bangun tidur ataupun lelah. Masih seger.
Mobil mulai jalan keluar dari area pemukiman padat penduduk.
"Tolong ambil tote bag ijo di jok belakang, nyampe ga?" Suruh pak Leo sembari dia fokus nyetir.
"Bisa pak" gw ambil tote bag ijo yang lumayan berat ini.
Refleks gw ngajuin tote bag ke arah pak Leo buat ngasih ke dia. Gw bukan grogi, emang tolol aja padahal kan pak Leo nyetir ngapain gw kasih tote bag ke dia.
"Bawa buat kerja. Ada sarapan dan makan siang kamu, nanti malem saya anter makan malamnya"
Okey, gw udah ngasih informasi detail jadwal kerja yang niat awal gw untuk nolak ketemuan sama pak Leo. Lagi dan lagi, gw selalu salah atas tindakan sendiri.
Gw ga buka tote bag, bahkan ngintip pun ga, karena menurut gw ga sopan aja.
"Makasih pak"
Terus gimana sama ucapan sok gw yang semalam?
Gw malu banget sekarang, ga punya muka banget gw ke pak Leo. Gw kicep banget.
Pandangan gw fokus ke jalanan tapi pikiran gw entah kemana mana sampai pak Leo tiba tiba:
"Capek dek?" Sambil mijit2 tangan kanan gw
Gw ga kaget yang berlebihan. Gw diem aja, ga berusaha lepasin tangannya. Biarin aja dia anggap gw udah bisa diakses. Terserah!
"Biasa aja pak" Jawab gw simple
"Pijit mau? Ke SPA sini ada saya pernah juga, kalau pas ada kerja di Solo"
Kali ini gw nengok ke pak Leo. Mau cari tau ini tawaran konotasi positif atau negatif.
Dia serius, ga ada ekspresi negatif.
"Ga pak"
"Kamu bisa milih terapis nya cowo atau cewe, bisa milih juga mau bagian mana yang boleh dan ga boleh, bisa request ada kontrak formulirnya....."
Pak Leo jelasin detail sistem dan teknik treatment nya. Gw dengerin sambil tetep natap jalanan.
"Gak usah pak"
"Okey" jawab pak Leo sambil senyum noleh ke gw.
"Kamu lewat pintu mall yang mana?" Niatnya mau masukin mobil ke mall tapi yang deket akses gw masuk.
"Ga usah masuk mall pak. Parkiran luar aja"
Mobil berhenti di parkiran luar mall, pak Leo ambil tote bag yang gw pangku dari tadi.
"Turun dulu biar ga ribet" suruh pak Leo
Ahhhh, gw kira kenapa..
Buka sabuk pengaman dan pintu mobil, tapi pak Leo juga buka pintu nya sendiri dan turun dari mobil.
Gw lirik noleh bentar dalam hati
"Ahhh shit"
Pak Leo jalan cepet nyamperin gw. Sumpah gw kek lelet banget apa apa. Kesel sama diri sendiri jadinya.
"Saya anter masuk boleh?" Sok sopan padahal dari semalem juga se enak udel!!!!
"Ga usah pak"
"Ya udah okey, butuh sesuatu SMS atau telfon ya dek"
.
.
.Kerja spesialis jadi OB sampah di mall ngebuat gw ga pernah bawa hape ketika masih jam kerja, kecuali di jam makan siang.
kaya sekarang ini, tadi pagi gw ga sempet ngecek isi tote bag dari pak Leo, toh ga sopan aja pagi2 malah sibuk sendiri padahal yang lain udah mulai ganti baju dan megang kerjaan. Dan meski pak Leo bilang ada makanan untuk sarapan, gw udah sarapan di kos jd ga buka tote bag sama sekali.
Isi tote bag :
- 1 box tulisan breakfast ( nasi putih + tumis sawi putih + balado kentang + rendang + ayam goreng + kering tempe)
- 2 box buah potong (semangka + melon + pepaya + nanas + kiwi + leci + strawberry + jambu kristal )
- 1 tumbler isi teh manis anget
- 2 botol pristine 600ml an
- 1 cup jus jeruk
- 1 cup jus alpukat
- Ciki2 dan 1 batang coklat tobleroneBerasa dibekalin bapak buat piknik
Ah iya satu lagi ada amplop isi ucapan buaya jantan
"Dihabiskan dek"
Dan ada uang juga 100 ribu rupiah di dalemnya.
Buat apa?
Entah....
(Kog cuman 100rb si klo anggap gw kucing, mas Aga aja mampu ratusan juta 🤪🤪)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tak Sempurna (End)
RandomHanya tentang aku dan abang. Yang setiap hari belajar cara memahami satu sama lain. Berusaha menurunkan ego masing masing. Dan bersikap sedikit lebih baik dari hari kemarin untuk satu sama lain. Bukan cerita yang indah setiap harinya. Kisah yang jau...