36. Lembaran Baru

5K 532 16
                                    







“Duduk sini dek” sambil nepuk perutnya yang lagi rebahan

Apa lagi nih duda, mau nya aneh aneh mulu

“Enggak” gw langsung miring belakangin pak Leo

Mau tidur tenang gw!! Udah malem ini. Besok kuliah jam 7 pula sampai sore terus ada tugas pasti kelar malem juga.

“Ya udah peluk boleh ga?” Nge gas terus dia

Nih orang kalo gw ludahin basah ga ya?

Udah mulai kepancing setan di dalam jiwa gw.

“Enggak” singkat aja gw jawab

“Okey”

Hening ....

“Dek tidur aja deh kamu, besok kuliah hlo” pak Leo berisik banget!!

Gw lempar bantal beneran sekarang tanpa gw sautin kalimatnya tadi.

“HAHAHAHAA.....HAHAHAHA...HAHAA... aduh,, aduh lucu banget kamu tuh” bahagia banget nih om om!!

Gw fokus buat merem.

.

.

.

“Makan yang bener, apa sih di sisih2in gitu” pak Leo bawel lagi 😭

“Ga doyan ishhh!!!”

Pak Leo berdiri deketin gw trus nyuap paksa tumis pare. Sambil dia peluk kepala gw dari samping dan dia buka mulut gw dengan paksa. Si anjirrr!!!!!

“Kunyah yang bener! Pare tuh bagus, di ajarin ilmu gizi ga kamu tuh, makan segala gala disisihin. Ga ada orang alergi pare....” masih ngomel mulutnya Leo ....

Gw nelen sambil minum teh manis berkali kali.

“Nih ikan juga bagus buat otak, ikan juga kamu sisihin, ga akan ngerubah kamu jadi duyung” masih ngomel pokoknya, omelan Mba Anggi aja kalah.

Nih duda cerewet nya ampun dah!!!

Gw ga gimana doyan ikan, daging, semua sayur yang pahit, banyak si gw ga demen makanan tuh. Emang cuman kentang yang gw ajak sahabatan.

.

.

Leo is calling (gw msh di kampus)

Pak Leo : dek saya balik sekarang, mommy saya sakit, sekarang opname

Yap, pak Leo balik ke Jakarta secara mendadak.

Kosong sekarang rasanya. Enak kalo ada pak Leo, kaya gw punya someone yang cuman buat gw gitu.

Tapi ya udah, lagian pasti ketemu lagi kan?????

Eh, ga usah ketemu lagi deh.

Cukup.

Pak Leo ninggalin ATM yang sempet dia kasih ke gw. Entah. paling juga ga gw pake. Entah sengaja ato ga segala dia tinggalin.

Laki mana lagi entar yang ATM nya dikasi ke gw. Hmmm. Murahan amat gw anjir!!!

Ah iya satu hal baru yang gw tau sekarang. Pak Leo masih punya ibu. Gw senyum nginget ini.

.

.

.

Gw balik ke rumah mas Aga. Belum boleh balik kos sama mba Anggi dan Mas Aga. Ya udah gw nurut aja. Toh ga ada bedanya. Sama sama sendiri.

Mba Anggi udah berkali kali suruh gw ninggalin kos an tapi entah, gw takut di suruh pergi atau apa lah itu dari rumah ini.

Gw takut ditinggalin lagi. Jadi gw ga mau punya pikiran kalo rumah ini satu-satunya tempat tinggal. Setidaknya masih ada kos gw sendiri.

Kalo gw pikirin gw tuh ga punya apa-apa juga. Sekarang gw juga harus nanggung biaya sekolah dan kuliahnya adek adek gw.

Gw beberapa kali memikirkan untuk ajukan peminjaman dana. Tapi pake jaminan apa ya?

Sebenarnya pake duit dari Jo bisa aja, pake ATM mas Aga pun juga bisa, nanti tinggal gw balikin bertahap uangnya. Tapi mikir lagi kek nya malah bikin gw ketergantungan kan.

Gw harus kerja lebih bener dari biasanya.

Bikin usaha misal,

Kaka tingkat gw yang pernah deketin gw mau jual bersih semua distronya, sebenarnya enak pake itu karena tinggal lanjutin kan. Tapi gw bayar pake duit apa.

Kak Didit namanya, dia mau pindah ke Jepang karena dapet ngajar di salah satu kampus disana. Jadi 4 distro dia jual bersih, tinggal 1 yang belum laku. Kalo gw akalin gimana ya?

Lagian dia ga akan rugi juga kalo gw akalin.

Gw mau owner distro nya gw, dan gw bayar bertahap ke dia, disamping itu gw pake sertifikat bangunan dan badan usahanya untuk pengajuan jaminan pinjaman usaha.

Butuh uang untuk lunasin kuliah Annisa, Azizah juga bayar UKT kampus swasta pula. Al lail juga mau lulus SMA, Bimo masuk SMA. Lagi butuh duit semua. Puluhan juta gw butuh cepet, atau mungkin lebih dari seratus juta?

Entah lah.

Apa gw suruh pindah ke Solo ya? Disini biaya hidup murah, sekolah juga lebih murah.

Lagipula kalau mereka di Bandung juga ga mungkin, karena tanah nya mau di sita pemilik hibah.

Mau ga mau gw harus punya rumah di Solo buat mereka berempat. Ah ga, bertiga. Karena Annisa stay di Jakarta, kuliah disana. Bentar lagi wisuda, udah sidang. Jadi lunasin biaya sisanya.

Arrrrrggghhhh!!!

Lembaran baru yang gw mau bukan ini!!!!

———————————-😍

Hai teman teman, ini KAI

mulai dari chapter ini sampai ga tau chapter berapa, ga banyak pembahasan tentang LEO, ini cerita rangkuman selama sekitar hampir 2 tahun dimana saya memutuskan untuk hidup dengan pilihan sendiri tanpa memikirkan LEO lagi.

Kalau ada yang nanya kenapa masuk chapter?

Gini, tetep ada Leo nya tapi cuman beberapa pertemuan karena pekerjaan. Dan selama hampir 2 tahun ini akan menjadi alasan ku untuk akhirnya milih Leo. Bukan karena Leo orang baik ya... tapi ada suatu keadaan tertentu.

Intinya ini memang harus ada di chapter meski mungkin akan terkesan riya bahkan mengandung unsur agama.

Jadi maaf kalau temen temen ga nyaman di beberapa chapter selanjutnya.

Aku ga bisa memastikan di chapter berapa pas udah ada banyak Leo moment nya. Karena setelah selesai hampir 2 taun aku sama Leo ga punya hubungan intens, pertama ketemu lagi itu langsung official, nah baru tuh chapternya akan full moment Leo Kai lagi.

Dan aku kan nulisnya spontan, jadi ga ada plan mau di chapter berapa gitu.

Gambaran gampang nya gini, aku ketemu abang tuh intens ya cuma pas abang di Solo lama itu. Setelah ini aku nge jauh kaya ga angkat call, nolak ketemu dll. Faktor nya lebih ke menjaga adek adek yang notabene berniqob semua. Secara manusiawi aku kaya mikir “lebih baik cut sekarang soal Leo mumpung belum terlalu jauh”

Paham kan kalian maksudnya aku?

Nanti di jelasin di chapter kog.

Intinya aku ngejaga aturan nya adek adek ku. Lebih ke situ.

Ini ga smua aku tulis kog cuman beberapa moment yang aku anggap emang harus ditulis karena alurnya nyambung ke alesan atau faktor aku “ngebuang” Leo.

Best Love,

ALTHAF alias KAI.

(Aku spill nama karena akan jadi point di chapter berikutnya)

Kisah Tak Sempurna (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang